Menyimpan waktu Anda dengan mendelegasikan pekerjaan ke kami ahli!
Dukungan 24/7
Laporan plagiarisme
Harga dapat dinegosiasikan
Revisi tanpa batas
Rumah
Dan
Blog
Dan
Cara menulis esai 5 paragraf: garis besar, contoh

Cara menulis esai 5 paragraf: garis besar, contoh

15 Sep 2019

Bayangkan ini:

Anda harus menulis esai pertama Anda, tetapi Anda tidak yakin harus mulai dari mana. Anda memiliki seratus pertanyaan, dan lebih banyak datang kepada Anda setiap menit, tetapi Anda takut meminta bantuan guru.

Apa perbedaan antara esai argumentatif dan esai informatif? Bagaimana saya akan dinilai? Apa yang harus saya sertakan? Daftar berlanjut. Nah, pertama-tama, ambil napas. Sebelum Anda mengatasi berbagai varietas esai, menilai rubrik, dan titik-titik peluru persis apa yang harus digunakan dalam esai Anda, Anda perlu memastikan Anda memahami struktur. Format esai 5 paragraf adalah contoh klasik dari esai, dan setelah Anda tahu cara membuat garis besar esai 5 paragraf, Anda dapat menulis esai apa pun yang ditugaskan untuk Anda.

Selain itu, Anda selalu bisa Beli Esai Online Dari layanan kami jika Anda khawatir tentang hasil akhirnya. Terlepas dari struktur, ada satu poin penting lainnya yang harus Anda ketahui tentang penulisan: Kalimat pertama dari setiap paragraf yang Anda tulis, apakah itu dalam esai atau tidak, harus menjadi hukuman topik. Dengan kata lain, Anda harus memulai setiap paragraf dengan topik yang jelas sehingga pembaca dapat mengikuti train pemikiran Anda. Setiap kalimat selanjutnya dalam paragraf itu harus berhubungan kembali dengan kalimat topik Anda dengan cara tertentu. Menggunakan kalimat topik adalah bagaimana Anda menciptakan koherensi, memungkinkan pembaca untuk mengikuti apa yang Anda katakan dalam paragraf, dan kohesi, yang merupakan ikatan esai Anda bersama-sama dan menjadikannya keseluruhan yang bersatu. Apakah Anda memperhatikan bahwa setiap kalimat dalam paragraf ini berbicara tentang topik yang disajikan dalam kalimat pertama? Dengan melakukan hal yang sama, Anda akan memastikan bahwa paragraf Anda tidak tersesat menjadi topik yang tidak terkait, dan orang-orang akan menyukai tulisan Anda karena mereka dapat memahaminya.

Garis besar esai 5 paragraf

Tidak tahu struktur esai 5 paragraf? Cukup sederhana. Inilah garis dasar yang harus Anda ikuti:

  • Paragraf 1: Pendahuluan
  • Paragraf 2: Poin Utama Pertama
  • Paragraf 3: Poin Utama Kedua
  • Paragraf 4: Poin Utama Ketiga
  • Paragraf 5: Kesimpulan

Sekarang mari kita bahas apa yang harus dilakukan di setiap paragraf. 5 templat esay paragraf berikut oleh kami Tulis esai saya untuk saya Layanan harus memberi tahu Anda apa yang perlu Anda lakukan untuk menyelesaikan tugas Anda.

Derajat:
Sarjana
Total pesanan:
1584
Anda merawat hidup Anda, dan kami akan mengurus tugas Anda!

Paragraf 1: Pendahuluan

Dalam Pendahuluan, Anda harus memberikan informasi latar belakang tentang topik Anda. Biasanya, informasi ini harus faktual, terutama untuk kertas riwayat, tetapi Anda dapat kreatif dalam cara Anda menyajikannya. Kuncinya adalah Anda ingin intrik pembaca. Anda ingin menggambar pembaca ke dalam topik Anda dengan menciptakan keingintahuan alami tentang hal itu.

Di suatu tempat di tengah-tengah pengantar Anda, Anda perlu menyajikan 3 poin utama yang akan Anda bahas dalam 5 esai paragraf Anda. 3 poin ini sangat penting untuk esai dasar, karena Anda perlu memastikan Anda memiliki cukup untuk dibicarakan, dan yang terbaik adalah memperkenalkannya di paragraf pertama. Namun, perlu diingat bahwa sebagai esai Anda semakin lama, Anda mungkin perlu menggunakan lebih dari 3 poin utama. Itu bukan sesuatu yang harus Anda khawatirkan sekarang.

Dalam esai apa pun, paragraf pengantar Anda harus diakhiri dengan pernyataan tesis yang kuat yang memberitahu pembaca dengan tepat apa yang ingin Anda buktikan. Jika esai dimaksudkan hanya untuk menginformasikan, pernyataan tesis harus menjelaskan kepada pembaca dengan tepat apa yang akan Anda beri tahu.

Paragraf 2: Poin Utama Pertama

Paragraf kedua adalah tempat Anda mulai meletakkan Keluar 3 poin utama yang Anda janjikan dalam pengantar Anda. Dalam paragraf ini, kalimat pertama harus transisi dari paragraf sebelumnya ke yang sekarang. Ini juga harus dengan jelas memperkenalkan topik, poin utama pertama Anda.

Kalimat yang mengikuti harus memberikan contoh dan dukungan, atau bukti, untuk topik Anda. Pembaca harus melihat bahwa setiap contoh dan setiap bagian dari dukungan yang Anda berikan (mis., Kutipan, grafik, informasi parafrase) terhubung ke topik Anda. Mereka seharusnya tidak pernah bertanya-tanya mengapa Anda memasukkan sesuatu.

Paragraf 3: Poin Utama Kedua

Paragraf ketiga dari 5 esai paragraf Anda adalah tempat Anda mengeluarkan Poin utama kedua. Seperti paragraf sebelumnya, itu harus dimulai dengan transisi dan deskripsi topik yang akan Anda diskusikan. Contoh atau dukungan yang Anda berikan harus terkait dengan topik yang dihadapi.

Paragraf 4: Poin Utama Ketiga

Paragraf keempat adalah tempat Anda meletakkannya poin utama ketiga. yang Anda janjikan dalam pengantar esai Anda. Seperti paragraf apa pun, itu harus memiliki transisi dan kalimat topik, dan contoh atau dukungan harus terkait dan menarik.

Paragraf 5: Kesimpulan

Paragraf terakhir dari esai 5 paragraf - atau panjangnya harus menjadi kesimpulan. Seharusnya tidak menyajikan informasi baru, tetapi harus selalu menyelesaikan diskusi Anda. Salah satu cara untuk menyimpulkan adalah merangkum 3 poin utama Anda dan kemudian meninggalkan pembaca dengan beberapa pembatasan utama atau pemikiran terakhir tentang tesis Anda yang menggerakkan esai rumah Anda.

Namun, esai Anda tidak boleh berakhir dengan cliffhanger. Ingat gagasan kohesi itu? Ketika pembaca menyelesaikan esai Anda, ia harus merasa seperti informasi atau argumen selesai dan menarik.

Membuat 5 Paragraf Essay Graphic Organizer

Sekarang Anda memahami 5 format esai paragraf, saatnya untuk mulai merencanakan dan menulis esai Anda. Untuk melakukannya, menulis kustom. Profesional menyarankan menggunakan penyelenggara grafis. Ini bisa menjadi garis besar yang sederhana dalam poin-poin, atau bisa lebih bersifat visual.

Misalnya, Anda dapat membuat peta pikiran dengan ide tesis Anda - atau bahkan seluruh kalimat tesis - di tengah. Lingkari tesis Anda. Dari sana, Anda dapat menggambar garis dari tesis ke luar dan membuat gelembung baru untuk peta pikiran Anda, mungkin menunjukkan poin utama yang ingin Anda bahas. Peta pikiran Anda dapat mencakup informasi apa pun yang membantu, dan Anda mungkin menemukan bahwa Anda ingin memperluas setiap titik utama dengan gelembung baru.

PRODUKSI: Buat gambar sederhana dari peta pikiran. Masukkan kata "tesis" di tengah (dilingkari), dan kemudian letakkan kata-kata "Poin 1," "Titik 2," dan "Poin 3" di sekitarnya. Gambar lingkaran di sekitar kata-kata itu, dan hubungkan mereka menjadi "tesis" menggunakan garis. Lihat contoh di bawah ini.

Jangan terlalu banyak menghabiskan waktu untuk menciptakan penyelenggara grafis. Di beberapa titik, Anda harus mulai menulis 5 esai paragraf Anda! Kemudian kesenangan yang sebenarnya dimulai.

Mendapatkan bantuan Dengan esai Anda, habiskan waktu Anda dengan bijak.
Mendapatkan bantuan!

5 rubrik esai paragraf

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana esai Anda akan dinilai, Anda tidak sendirian. Sementara rubrik yang tepat yang digunakan guru Anda akan bervariasi, inilah yang mendasar oleh kami layanan penulisan kertas Itu dapat membantu Anda melihat apa yang diharapkan dalam esai Anda.

Kelas A: Luar biasa

  • Kedua pengenalan dan tesis kuat.
  • Detail dan contohnya kuat dan terorganisir dengan baik.
  • Kesimpulannya cukup kuat.
  • Tata bahasa benar.

Kelas b: bagus

  • Kedua pengenalan dan tesis kuat.
  • Detail dan contohnya kuat dan terorganisir dengan baik.
  • Kesimpulannya cukup kuat.
  • Memiliki beberapa kesalahan ejaan dan tata bahasa.

Kelas C: pameran

  • Pendahuluannya bagus, tetapi tesisnya lemah.
  • Contoh yang digunakan lemah.
  • Kesimpulannya lemah.
  • Memiliki kesalahan ejaan dan tata bahasa utama.

Kelas D: miskin

  • Pendahuluan dan tesis lemah.
  • Detail dan contohnya lemah dan agak tidak terorganisir.
  • Detail atau contohnya sedikit.
  • Tidak memiliki kesimpulan.
  • Memiliki kesalahan ejaan dan tata bahasa yang serius.

Kelas F: Tidak Memuaskan

  • Tidak mengandung tesis, dan pengantar lemah.
  • Detail dan contohnya lemah dan tidak memiliki organisasi yang jelas, atau tidak ada sama sekali.
  • Tidak memiliki kesimpulan.
  • Memiliki kesalahan ejaan dan tata bahasa yang serius.
  • Tidak terbaca.

Dalam beberapa kasus, guru Anda dapat memberi Anda rubrik sebelum memulai esai Anda. Jika demikian, pastikan Anda membacanya dengan hati-hati dan jangan takut untuk bertanya jika Anda tidak mengerti sesuatu. Rubrik harus memberi tahu Anda persis apa yang dicari guru, apakah itu esai 5 paragraf atau sesuatu yang lebih lama.

5 sampel esai paragraf

Di bawah ini Anda dapat menemukan esai 5 paragraf gratis Sampel ditelepon "Pernikahan gay"disediakan secara gratis oleh kami Menulis esai untuk uang EssaySchools.com ..

Pikiran terakhir pada 5 esai paragraf

Setelah Anda menguasai format 5 esai paragraf, Anda dapat menulis makalah dengan panjang apa pun yang dapat dibayangkan. Ingat bahwa sangat membantu untuk membuat garis besar atau penyelenggara grafis untuk mengatur ide-ide Anda sebelum Anda mulai menulis, terutama untuk esai yang lebih lama. Jika Anda memiliki rubrik sebelumnya, Anda akan tahu persis apa yang perlu Anda perhatikan saat Anda mengedit dan memoles kertas Anda. Anda juga bisa Bayar seseorang untuk menulis esai Anda Jika Anda tidak punya cukup waktu untuk menulis.

Dengan informasi di atas yang Anda inginkan dan rubrik di tangan, Anda seharusnya tidak memiliki alasan untuk nilai yang buruk. Berhati-hatilah dengan berapa banyak waktu Anda harus bekerja, dan mematahkan tulisan ke dalam potongan kecil jika Anda perlu. Selalu mulai lebih awal untuk mendapatkan nilai terbaik.

Masih tidak yakin bagaimana cara menulis 5 esai paragraf yang baik? Lihatlah Layanan penulisan esai melayani. Anda dapat memesan esai khusus berkualitas tinggi dari kami atau hanya memanfaatkan layanan pengeditan dan penulisan ulang kertas terbaik kami. Jadi dengan kata lain, kami akan menulis esai Anda dari awal, menulis draft baru, atau hanya membersihkan draf yang sudah Anda tulis. Apa pun yang Anda butuhkan untuk menyelesaikan tulisan Anda dan mendapatkan nilai yang sangat baik, Anda dapat membelinya di sini. Lihat ulasan kami jika Anda ingin melihat apa yang dikatakan beberapa pelanggan yang bahagia.

Lihat kami Sampel penulis Sebelum membuat sendiri!
Mengapa tidak ada artis wanita hebat?
Kembali ke Blog

Posting baru ke kotak masuk Anda!

Tetap berhubungan

Terima kasih! Pengajuan Anda telah diterima!
Ups! Ada yang salah saat mengirimkan formulir.