Menyimpan waktu Anda dengan mendelegasikan pekerjaan ke kami ahli!
Dukungan 24/7
Laporan plagiarisme
Harga dapat dinegosiasikan
Revisi tanpa batas
Rumah
Dan
Blog
Dan
Panduan Utama tentang Bandingkan dan Kontras Esai: Topik, garis besar, misalnya

Panduan Utama tentang Bandingkan dan Kontras Esai: Topik, garis besar, misalnya

15 Sep 2019

Mempelajari cara menulis esai perbandingan dan kontras adalah ritual perikop untuk banyak mahasiswa, karena jenis esai ini adalah salah satu tugas paling umum di perguruan tinggi, terutama pada tahun pertama. Menulis esai perbandingan dan kontras membantu siswa mengembangkan dan meningkatkan keterampilan seperti penalaran kritis, argumentasi ilmiah, dan penulisan sistematis yang terorganisir. Esai terbaik dari jenis ini memiliki tujuan yang jelas, seperti menumpahkan cahaya pada ide yang kompleks atau membersihkan kesalahpahaman tentang topik yang sulit. Tujuan lain mungkin menggambarkan bagaimana satu subjek lebih baik daripada yang lain atau mungkin menyoroti pendekatan baru untuk memikirkan sesuatu. Tugas individu akan bervariasi, tentu saja, dan masing-masing harus datang dengan rubriknya. Perhatikan rubrik, karena itu akan menguraikan apa yang dicari guru Anda, dan pastikan Anda memahami tugas sebelum Anda mulai. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang penugasan esai, jangan takut untuk meminta bantuan guru Anda.

Apa itu esai bandingkan dan kontras?

Format esai Bandingkan dan kontras mirip dengan yang lain Jenis esai. Penulis harus menyatakan tesis dalam pendahuluan, berpendapat bahwa tesis dalam tubuh, dan kemudian membentuk kesimpulan. Namun, dengan esai Bandingkan dan kontras, tujuannya adalah untuk menunjukkan bagaimana satu subjek mirip dengan yang lain (mis., Membandingkannya), serta bagaimana perbedaannya (mis., Kontras). Esai semacam itu membutuhkan perencanaan dimuka untuk memastikan penulis memiliki genggaman yang kuat pada kedua subjek. Salah satu cara untuk merencanakan esai Bandingkan dan kontras adalah membuat diagram Venn untuk menunjukkan bagaimana dua subjek serupa dan berbeda, seperti yang satu ini. Ini contoh:

Anda mungkin menemukan bahwa Anda perlu membuat beberapa diagram ini sebelum Anda tahu apa itu tesis Anda dan apa dua subjek Anda. Terbuka untuk berbagai kemungkinan. Dua subjek pertama diagram yang Anda mungkin bukan yang ingin Anda bandingkan dan kontras dalam esai Anda, tetapi membuat diagram itu dapat memberi Anda beberapa ide berguna.

Bandingkan dan kontras Garis Besar Esai

menurut kami Tulis esai untuk saya Profesional layanan, juga akan menjadi ide yang baik untuk membuat garis besar sebelum Anda mulai menulis. Garis besar itu seperti templat yang dapat Anda ikuti untuk menjaga esai Anda di jalur di seluruh proses penulisan, dan itu harus mencakup pengenalan, paragraf tubuh, dan kesimpulan.

pengantar

Format esai Bandingkan dan kontras standar menyiratkan bahwa penulis harus memulai makalah dengan pengantar ringkas, to-the-point, dan hapus. Berita baiknya adalah bahwa paragraf pembuka dalam jenis esai ini tidak jauh berbeda dibandingkan dengan kertas-kertas lain. Ini adalah klausa yang memperkenalkan dan menguraikan topik umum kertas.

Saat menulis intro esai yang membandingkan dan kontras, Anda perlu memastikan memiliki elemen-elemen berikut:

  • Kait dan penjelasan tentang topik umum - Kalimat pertama esai Anda harus menjadi kait yang menarik perhatian dan mendorong pembaca untuk terus membaca. Kemudian ikuti detail umum terkait dengan topik.
  • Subjek perbandingan - Selanjutnya dalam Pendahuluan Esai Bandingkan dan kontras Anda, Anda harus menyebutkan subjek spesifik yang akan dibandingkan dan dikontraskan dalam kertas.
  • Tesis - Akhirnya, paragraf pembuka harus ditutup dengan pernyataan tesis yang jelas dan ringkas.

Paragraf tubuh

Setelah Anda berurusan dengan pendahuluan, wajar untuk bertanya-tanya bagaimana menulis paragraf tubuh untuk esai perbandingan dan kontras.

Mari kita mulai dengan panjangnya. Jumlah paragraf tubuh dapat bervariasi tergantung pada batas kata umum dan jumlah kriteria yang akan Anda bandingkan dengan kontras mata pelajaran Anda. Tetapi, sebagai suatu peraturan, harus ada setidaknya 2-3 paragraf. Setiap paragraf harus membungkus satu kriteria tertentu (baik perbedaan atau kesamaan) dari perbandingan.

Adapun isinya, setiap paragraf harus memiliki:

  • Kalimat topik;
  • Detail dikumpulkan dalam penelitian;
  • Data substansial, bukti, statistik, dll untuk mendukung klaim;
  • Transisi ke bagian selanjutnya.

Tip Pro: Jangan ragu untuk menggunakan frasa konektor (mis., Baik, juga, dibandingkan dengan, sebaliknya, tidak seperti, dll.) Dan kata-kata dalam perbandingan Anda untuk memberikan kertas Anda aliran logis dan memastikan kohesi semua poin Anda.

Kesimpulan

Ketika Anda memiliki intro dan siap, Anda dapat beralih ke membentuk kesimpulan esai Bandingkan dan kontras Anda. Sebagai aturan, ini adalah bagian paling sederhana untuk ditulis. Kesimpulan dalam esai perbandingan dan kontras harus menyelesaikan semuanya yang dibahas di seluruh kertas dan memberikannya penyelesaian.

Berikut adalah poin utama tentang cara menulis kesimpulan untuk esai bandingkan dan kontras:

  • Berikan ringkasan ide / poin utama - Mulailah dengan mengaktifkan kembali ide-ide utama dari paragraf tubuh Anda, tetapi tetap ringkas dan langsung ke intinya.
  • Berikan evaluasi umum - Tidak segera menganalisis hasil perbandingan Anda dan memberikan evaluasi akhir (mis., Finalisasi apakah subjek memiliki lebih banyak perbedaan atau persamaan).
  • Menekankan signifikansi - Pada akhirnya, singgatkan tesis Anda dan menekankan pentingnya topik keseluruhan, serta Bandingkan dan poin kontras Anda.
Derajat:
Sarjana
Total pesanan:
1584
Anda merawat hidup Anda, dan kami akan mengurus tugas Anda!

Bandingkan dan kontras struktur esai

Ketika sampai pada pertanyaan tentang bagaimana menyusun esai perbandingan dan kontras, ada beberapa strategi yang dapat dipegang siswa. Yaitu, dua metode pengorganisasian kertas Anda disebut metode point-by-point dan metode blok.

Mari kita lihat setiap metode secara rinci.

Metode point-by-point

Seperti yang Anda dapat dengan mudah menebak, jenis struktur esai perbandingan dan kontras ini menyiratkan membandingkan dan membedakan subjek poin demi poin. Metode ini berfungsi paling baik ketika Anda berencana untuk membandingkan 2 subjek atau lebih yang lebih mirip atau, sebaliknya, berbeda.

Untuk membantu Anda memahami gagasan itu, di sini adalah bagaimana paragraf tubuh yang khas harus terlihat jika Anda menggunakan metode point-by-point:

  1. Kalimat Topik
  2. Subjek 1.
  1. Detail (titik perbandingan) 1
  2. Detail (titik perbandingan) 2
  3. ...
  1. Subjek 2.
  1. Detail (titik perbandingan) 1
  2. Detail (titik perbandingan) 2
  3. ...

Seperti yang Anda lihat, menggunakan metode organisasi ini, Anda akan meninjau semua subjek dengan titik-titik tertentu dalam paragraf tubuh yang sama, tidak membaginya. Hal kunci yang perlu diingat adalah bahwa semua poin dalam satu paragraf harus saling berhubungan, dan harus ada satu ide umum per paragraf.

Blokir Metode

Berbeda dengan metode point-by-point yang menyelenggarakan esai perbandingan dan kontras berdasarkan kriteria spesifik perbandingan, struktur esai membandingkan dan kontras menyiratkan pengorganisasian kertas berdasarkan barang-barang Anda. Pendekatan ini akan bekerja paling baik ketika subjek perbandingan benar-benar berbeda dan Anda memiliki beberapa kriteria yang akan Anda kontras. Dalam hal ini, setiap paragraf dalam badan esai akan fokus pada item tertentu.

Berikut adalah bagaimana tubuh makalah Anda terlihat seperti jika Anda memilih format esai yang membandingkan dan kontras:

  1. Tubuh paragraf 1 (Item 1)
  1. Kriteria untuk kontras 1
  2. Kriteria untuk kontras 2
  3. Kriteria untuk kontras 3
  4. ...
  1. Tubuh paragraf 2 (Item 2)
  1. Kriteria untuk kontras 1
  2. Kriteria untuk kontras 2
  3. Kriteria untuk kontras 3
  4. ...
  1. Tubuh paragraf 3 (Item 3)
  1. Kriteria untuk kontras 1
  2. Kriteria untuk kontras 2
  3. Kriteria untuk kontras 3
  4. ...

Seperti yang Anda lihat, setiap paragraf tubuh menyelidiki satu item, mencakup semua kriteria yang membuatnya berbeda dari item lain. Jika Anda memilih metode ini, aturan utama untuk tetap hanya menyebutkan satu item per paragraf dan selalu gunakan konektor untuk memastikan transisi yang lancar dari satu item ke yang lain.

Bagaimana cara menulis esai bandingkan dan kontras?

Akhiri pengantar Anda dengan a Kalimat tesis. Ini akan memungkinkan pembaca untuk memahami pendapat Anda tentang hal-hal yang dibandingkan, dan secara logis akan menarik perhatian mereka pada gagasan utama.

Dalam tesis, berikan satu ide atau pernyataan yang menyatukan kedua hal pelajaran. Bahkan jika Anda telah menemukan lebih banyak perbedaan daripada kesamaan antara masalah subjek Anda, Anda harus dapat menemukan setidaknya satu elemen yang mereka miliki bersama dan memasukkannya sebagai bagian dari ide utama Anda.

Dalam tubuh, menyajikan dukungan sebanyak mungkin untuk tesis Anda. Dukungan dapat datang dalam bentuk statistik, hasil penelitian, wawancara, atau sumber lain. Beberapa penulis lebih suka menyebutkan basis hasil dalam tesis, tetapi yang lain lebih suka menunggu sampai tubuh esai.

Gambarlah pada akhir esai Anda berdasarkan pada persamaan dan perbedaan yang telah Anda sajikan di seluruh kertas. Kesimpulannya tidak boleh memperkenalkan ide-ide baru tetapi harus membawa penutupan ke kertas.

Pilih topik Anda

Subjek dari esai bandingkan / kontras dapat bervariasi dari beberapa objek fisik hingga tokoh historis dan peristiwa. Hal inti untuk diingat ketika memilih topik Bandingkan dan kontras adalah bahwa subjek yang akan Anda bandingkan harus berbeda. Tetapi, pada saat yang sama memiliki beberapa fitur umum. Misalnya, Anda dapat membandingkan Demokrat dan Republik, ekstrovert dan introvert, dll.

Brainstorm persamaan dan perbedaan

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana memulai esai bandingkan dan kontras, jawabannya sederhana - dengan beberapa brainstorming. Setelah Anda mendefinisikan mata pelajaran, hal berikutnya yang perlu Anda lakukan adalah dengan melakukan brainstorming persamaan dan perbedaan apa yang mereka miliki.

Untuk memperbaiki keadaan, lihat dua subjek Anda secara terpisah dan menganalisisnya. Kemudian, buat dua daftar, satu untuk poin serupa dan yang lain untuk perbedaan, di mana Anda akan menulis semua poin yang muncul di benak Anda.

Tip Pro: Jika Anda bertanya-tanya bagaimana membandingkan dan membedakan mata pelajaran Anda, membuat daftar pasti bermanfaat. Tetapi, jika Anda lebih dari orang visual, Anda mungkin merasa lebih nyaman untuk memetakan ide-ide Anda menggunakan diagram Venn, di mana Anda akan memiliki dua lingkaran yang tumpang tindih, satu untuk setiap mata pelajaran Anda, dengan persamaan tertulis di mana lingkaran tumpang tindih dan perbedaan tertulis di sisi lain kalangan.

Tulis perkenalan

Untuk memulai esai perbandingan dan kontras, Anda perlu menulis pengantar yang solid yang transisi ke dalam kalimat tesis yang jelas dan spesifik. Paragraf pengantar harus menguraikan topik yang ingin Anda tutupi dan memberikan wawasan tentang ide utama Anda. Seharusnya menyebutkan apa yang penting - orang, ide, peristiwa, atau mata pelajaran lain yang akan Anda bandingkan dan kontras dalam tubuh esai Anda.

Dalam pengantar, sertakan informasi latar belakang yang diperlukan. Pendahuluan Anda harus singkat, tetapi lengkap. Sebelum menyatakan tesis Anda, Anda harus memberikan pratinjau argumen dan posisi pendukung Anda, karena pembaca Anda perlu memahami mengapa materi pelajaran Anda layak dibandingkan dan dikontraskan.

Perhatikan struktur esai Anda, dan pastikan itu seimbang. Misalnya, jika seluruh esai akan panjangnya tiga halaman, Anda tidak boleh menghabiskan dua di antaranya pada pengantar.

Kembangkan pernyataan tesis untuk esai Bandingkan dan kontras Anda

Pernyataan tesis adalah salah satu elemen kunci kontras dan membandingkan kertas. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan topik dan merumuskan argumen yang terfokus.

Untuk menciptakan tesis yang kuat dan kontras, ganti topik umum yang tidak jelas (misalnya, perbandingan ideologi demokrasi dan republik) dengan sesuatu yang lebih spesifik dan terperinci. Misalnya, itu mungkin terdengar seperti, "Ide-ide Republik dan Demokrat sangat bervariasi dalam hal rencana dan kebijakan tentang kontrol senjata, hukuman mati, dan masalah besar lainnya, tetapi mereka menyetujui poin-poin tertentu."

CATATAN Bagaimana Contoh Pernyataan Tesis Bandingkan dan Kontras Ini memberi Anda ruang lingkup untuk menunjukkan persamaan dan perbedaan yang melekat pada gagasan kedua pihak ini. Tetapi, pada saat yang sama, pernyataan itu bukan beton 100% dalam hal titik yang sama dan kontras, sehingga juga membuat Anda beberapa ruang untuk mengubah perbandingan Anda.

Untuk membuat pernyataan Anda lebih kuat, juga penting untuk menjawab beberapa pertanyaan seperti: "Terus?" dan "Mengapa Anda memilih untuk membandingkan pesta-pesta khusus ini?

Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, pastikan untuk menambahkan beberapa info latar belakang mengenai topik Anda. Misalnya, menekankan bahwa Demokrat dan Republik adalah dua partai lawan terbesar.

Tentukan struktur esai Bandingkan dan kontras

Tidak seperti jenis esai lainnya, esai perbandingan / kontras tidak menyiratkan menggunakan struktur yang sama. Bahkan, ada beberapa cara untuk mengatur pekerjaan Anda:

  1. Seluruhnya - Metode ini menyiratkan bahwa penulis komponen dan esai kontras akan fokus pada pembukaan setiap subjek secara terpisah dan kemudian menganalisis perbedaan dan kesamaan. Misalnya, jika Anda membandingkan dua struktur keadaan yang berbeda menggunakan format ini, Anda dapat mengetahui tentang poin-poin utama satu struktur di paragraf pertama dan kemudian menentukan struktur keadaan kedua dalam paragraf kedua.
  2. Point-demi-titik - Format esai yang membandingkan dan kontras lainnya menyiratkan bahwa Anda akan membandingkan subjek Anda dengan titik-titik tertentu, memfokuskan setiap paragraf pada satu titik perbandingan.

Pilih salah satu metode ini. Dua hal yang tetap tidak berubah adalah pengantar dengan pernyataan tesis dan kesimpulan, yang harus dimasukkan terlepas dari struktur yang dipilih.

Tulis paragraf tubuh

Mulai paragraf Bandingkan dan kontras dengan kalimat topik yang jelas tetapi ringkas yang mendefinisikan satu titik perbandingan (mis., Bentuk, tampilan, dll.) Terhadap mana Anda akan membandingkan mata pelajaran Anda. Kemudian katakan beberapa kata tentang masing-masing mata pelajaran Anda tentang titik yang dipilih. Dan, akhirnya, menyoroti kesamaan atau perbedaan menggunakan kata-kata bandingkan dan kontras.

Gunakan taktik yang sama untuk paragraf tubuh berikut. Ingatlah untuk fokus pada satu titik perbandingan di setiap paragraf untuk mempertahankan integritas dan aliran logis kertas Anda dan, pada saat yang sama, membuka subjek Anda sepenuhnya.

Tulis Bandingkan dan Kontras Kesimpulan Esai

Seperti yang Anda lihat dalam contoh di atas, kesimpulan dari esai harus membantu pembaca memahami sudut pandang penulis. Dengan kata lain, esai terbaik memiliki kesimpulan yang mengingatkan pembaca tesis dan pertunjukan, melalui ringkasan temuan kertas, bagaimana tesis itu benar. Contoh Bandingkan dan kontras esai, tentang minuman energi, menggunakan tesis bahwa minuman energi terlalu sering digunakan dan dapat dilihat sebagai penguat pikiran atau "obat lunak." Kesimpulannya merangkum temuan dari tubuh esai dan kemudian menggunakan temuan-temuan itu untuk memberikan pendapat, jawaban langsung untuk pertanyaan tesis apakah minuman energi membantu meningkatkan pikiran atau menghambatnya seperti obat.

Proofread.

Setelah draft akhir dari perbandingan / kertas kontras Anda sudah siap, pastikan untuk membacanya beberapa kali dan menghilangkan tata bahasa, tanda baca, dan kesalahan lainnya.

Untuk membuat Proofreading.. Sederhana, manfaatkan tips ini:

  • Biarkan istirahat selama beberapa jam atau, bahkan lebih baik, satu atau dua hari;
  • Gunakan alat tata bahasa dan periksa ejaan;
  • Mintalah seorang teman untuk melemparkan mata segar ke atas kertas Anda untuk memastikan bahwa tidak ada yang mungkin Anda lewatkan.
Mendapatkan bantuan Dengan esai Anda, habiskan waktu Anda dengan bijak.
Mendapatkan bantuan!

Bandingkan dan kontras topik esai

Topik esai Bandingkan dan kontras yang baik sering kali mencakup kata-kata seperti "versus" (vs.) atau "atau," dan kata-kata ini mungkin berguna dalam judul esai juga. Di bawah ini adalah daftar potensi perbandingan dan kontras topik esai untuk kertas kuliah. Sepuluh topik sampel ini memiliki "vs." Dalam judul, dan sepuluh memiliki "atau," jelas menunjukkan bahwa esai yang dihasilkan akan membandingkan dan membandingkan dua mata pelajaran yang sama sekali berbeda atau mengklarifikasi dua posisi pada subjek yang sama.

Berikut adalah daftar topik yang mungkin untuk membandingkan dan esai kontras:

  • Minuman Energi: Penguat Pikiran atau Narkoba Lembut
  • Dana Moneter Internasional: Investasi Ekonomi atau Pit Utang
  • Aborsi: hukuman hidup atau hukuman mati
  • Kursus online: buang-buang waktu atau kunci untuk masa depan yang lebih baik
  • Telepon Seluler: Gadget Vital atau Ancaman Mematikan
  • Homeopati: Decuptivitas diri atau perawatan nyata
  • GMO: Solusi masalah kelaparan atau racun
  • Komunikasi Online: Persahabatan sejati atau ilusi obligasi emosional
  • Agama: viole dari masa lalu atau keselamatan bangsa
  • Pernikahan jamak: jalan keluar dari underpopulasi atau kilas balik ke waktu barbar
  • Edward Snowden vs Julius Caesar
  • Putin vs. Obama
  • Orwell vs Huxley.
  • Halaman Dita Von Teese vs. Bettie
  • Bruce Lee vs Chuck Norris
  • Arnold Schwarzenegger vs Sylvester Stallone
  • Napoleon Sun. Kutuzov
  • Steve Jobs vs Bill Gates
  • Nikola Tesla vs Thomas Edison
  • Yesus vs Thor

Bandingkan dan kontras contoh esai

Contohnya Bandingkan dan esai kontras ini mengklarifikasi dua posisi pada minuman energi. Perhatikan bahwa itu melakukannya dengan membandingkan dan membedakan minuman energi dengan jenis minuman berkafein lainnya. Jika Anda membutuhkan lebih banyak contoh, Anda bisa Pesan Esai. sampel dari layanan kami.

Minuman Energi: Penguat Pikiran atau Narkoba Lembut

Minuman energi dalam kaleng aluminium relatif baru untuk umat manusia, tetapi zat-zat yang merangsang digunakan berabad-abad sebelum kaleng aluminium ditemukan. Hari ini, minuman energi tampaknya menjadi obat mujarab untuk siswa selama ujian, karyawan kerah putih selama periode tenggat waktu, clubbers malam menari sepanjang malam, atlet menuju ke rekor, pengemudi, dan pada dasarnya, semua orang yang lelah dan harus tetap terjaga dan tetap terjaga dan tetap terjaga dan tetap terjaga dan bekerja keras. Anda minum kaleng, dan kemudian Anda siap untuk pergi selama beberapa jam sesudahnya.

Produsen minuman energi mengatakan bahwa efek stimulasi dari produk mereka pada akhirnya sehat, sehingga mereka terus memproduksi minuman energi baru sepanjang waktu. Jika minuman ini begitu aman, mengapa legislator mengejar mereka? Minuman Energi: PENAWARAN PIKIRAN ATAU OBAT LEMBUT? Mari kita keluarkan ini semua diluruskan.

Pro:

  • Mereka meningkatkan aktivitas otak saat dibutuhkan.
  • Efek meningkatkan energi dari kopi hanya 1-2 jam, sedangkan minuman berenergi berlangsung 3-4 jam. Selain itu, kebanyakan dari mereka diangin-anginkan, yang membuat mereka bekerja lebih cepat, dan kopi tidak mendapatkan perawatan yang sama.
  • Aluminium dapat memungkinkan Anda untuk mengkonsumsi minuman energi dalam hampir semua situasi: di dalam mobil, di lantai dansa, di perpustakaan sekolah, dan sebagainya. Kopi dan teh tidak selalu portabel.

Cons:

  • Anda harus minum tidak lebih dari dua kaleng minuman energi setiap hari. Minum lebih dari itu meningkatkan risiko peningkatan tekanan darah, kadar gula darah tinggi, atau keduanya.
  • Dikatakan bahwa minuman energi memenuhi Anda dengan energi, tetapi itu tidak benar. Mereka bekerja sebagai kunci cadangan energi batin Anda, membantu Anda memanfaatkan energi yang tersimpan secara alami. Kemudian, Anda harus membayar harga: insomnia, keletihan, peevishness, dan depresi.
  • Kafein dalam minuman energi tidak hanya menumpuk kecanduan jika Anda minum lebih dari dua kaleng sehari tetapi juga menghabiskan sistem saraf Anda.

Kesimpulan apa yang dapat ditarik dari pro dan kontra ini? Jelas, tidak ada yang sehat tentang minuman energi. Isi mereka tidak berbeda banyak dari teh, kopi, dan kakao sehari-hari. Apalagi mereka menghabiskan cadangan energi tubuh kita. Ketika efek merangsang lebih dari tiga atau empat jam, seseorang pergi untuk yang lain dapat, berubah menjadi pecandu minuman energi, kehilangan kemampuan untuk memulihkan energi secara alami. Dalam pikiran saya, kontra minuman energi lebih besar daripada pro. Putusan saya adalah bahwa minuman energi adalah booster pikiran dalam beberapa situasi kritis, tetapi Anda seharusnya tidak meminumnya secara teratur, karena mereka dapat mengambil obat seperti yang lembut dan menjadi obat lunak.

Bantuan Layanan Penulisan Esai Kustom

Masih tidak yakin bagaimana memulai? Tidak apa-apa. Layanan esai dapat membantu. Beli esai dari kami, atau manfaatkan pengeditan kertas kami atau minta Tulis ulang esai. Apa pun yang Anda butuhkan untuk mencapai tulisan terbaik Anda, Anda dapat membelinya di sini. Belum meyakinkan? Kita Ulasan layanan esai Akan memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui!

Lihat kami Sampel penulis Sebelum membuat sendiri!
Mengapa tidak ada artis wanita hebat?
Kembali ke Blog

Posting baru ke kotak masuk Anda!

Tetap berhubungan

Terima kasih! Pengajuan Anda telah diterima!
Ups! Ada yang salah saat mengirimkan formulir.