Menyimpan waktu Anda dengan mendelegasikan pekerjaan ke kami ahli!
Dukungan 24/7
Laporan plagiarisme
Harga dapat dinegosiasikan
Revisi tanpa batas
Rumah
Dan
Blog
Dan
Cara menulis esai definisi

Cara menulis esai definisi

24 Apr 2017

Bertanya-tanya bagaimana cara menulis esai definisi? Nah, tugas ini tidak akan menjadi masalah bagi siswa yang tahu bagaimana kertas definisi berbeda dari jenis tugas lain. Meskipun mayoritas makalah akademik memerlukan penelitian menyeluruh dan penggunaan istilah yang sulit, esai definisi agak berbeda. Kertas definisi tidak memerlukan sejumlah besar pengetahuan ilmiah dan keterampilan teknis - tujuan utamanya adalah untuk mendefinisikan istilah tertentu. menurut kami Layanan penulisan esai definisi Para ahli, masalahnya di sini adalah Anda tidak bisa menyalin definisi dari kamus. Anda perlu menggunakan keterampilan menulis dan kreativitas Anda.

Saat menulis esai definisi, sangat disarankan agar Anda menunjukkan pendapat pribadi Anda tentang istilah yang sedang dijelaskan serta memberikan beberapa contoh kehidupan nyata. Dalam artikel berikut, Anda akan mendapatkan semua seluk beluk bagaimana cara menulis esai definisi. Kita Layanan penulisan kertas esai Para ahli akan memberi Anda beberapa tips berguna tentang cara membuat kertas definisi menarik dan informatif. Inilah yang akan Anda pelajari dari artikel:

  1. Cara menulis esai definisi
  2. Cara memilih topik yang tepat
  3. Cara menentukan ketentuan kompleks dalam kertas definisi Anda

Jika Anda tetap berpegang pada tips yang disediakan dalam artikel ini, menulis esai definisi akan menjadi tugas yang mudah dan menyenangkan bagi Anda. Kami menjamin Anda akan menyelesaikannya tanpa masalah dalam waktu singkat. Atau, Anda bisa Bayar untuk esai perguruan tinggi dan rileks. Jadi, mari kita selesaikan lebih dalam nuansa menulis esai definisi yang sangat baik.

Apa itu esai definisi

Sederhananya, esai definisi adalah deskripsi yang jelas tentang istilah tersebut, didukung oleh fakta, contoh, dan argumen. Tujuan dari esai definisi adalah untuk mendefinisikan istilah, konsep, atau ide tertentu. Esai semacam itu seharusnya tidak terbatas pada makna kamus - itu harus berisi definisi yang diperluas. Gagasan utama di sini adalah Anda memperluas pengetahuan tentang pembaca dan memberi mereka informasi baru tentang kata yang sedang dijelaskan. Anda harus fokus untuk memberikan pembaca Anda informasi yang tidak dapat mereka temukan dalam kamus reguler.

Struktur Esai Definisi

Saat menulis kertas definisi, berpegang teguh pada struktur tertentu sangat penting. Struktur esai yang tepat sangat membantu ketika datang untuk menyajikan ide-ide Anda dalam urutan yang paling masuk akal bagi pembaca. Biasanya, struktur esai definisi sangat mirip dengan struktur tugas kreatif lainnya, seperti a esai sintesis, Esai penjelasan, serta jenis esai lainnya.

Derajat:
Sarjana
Total pesanan:
1584
Anda merawat hidup Anda, dan kami akan mengurus tugas Anda!

Outline Essay Definisi

Ketika berbicara tentang struktur esai definisi, hal pertama yang terlintas dalam pikiran adalah garis besar esai. Garis besar adalah rencana kertas definisi Anda. Tujuan utamanya adalah mengatur poin utama menjadi paragraf sehingga akan lebih mudah bagi Anda untuk menulis esai. Menciptakan garis besar tidak sesulit mungkin terlihat pada pandangan pertama. Ini terdiri dari bagian yang sama dengan kertas akademik lainnya, yaitu:

  1. pengantar
  2. pernyataan tesis
  3. Paragraf tubuh
  4. Kesimpulan

Cara memulai esai definisi

Kertas definisi dimulai dengan pengantar. Perlu diingat bahwa pengenalan esai Anda harus mencakup beberapa elemen penting. Pertama dan terpenting, Anda harus memulai makalah Anda dengan penjelasan yang jelas tentang istilah yang Anda pilih untuk dijelaskan. Cara terbaik untuk melakukannya adalah menemukan penjelasan tentang kata atau konsep dalam kamus atau di web (pastikan untuk menggunakan sumber yang kredibel).

Anda mungkin bertanya-tanya apa yang harus dilakukan jika istilah yang dipilih memiliki beberapa arti. Dalam hal ini, profesional dari berbeda layanan penulisan Rekomendasikan memilih makna yang paling Anda sukai dan menambahkan tampilan pribadi Anda pada istilah yang akan Anda jelaskan. Cobalah untuk memberikan interpretasi Anda sendiri.

Gagasan lain yang layak diimplemajamkan adalah dengan menyebutkan sesuatu yang menarik pada awal esai. Biarkan imajinasi Anda menjadi liar - itu bisa menjadi fakta yang aneh, kutipan terkenal, statistik yang mengejutkan, anekdot pendek, atau bahkan kasus nyata dari kehidupan Anda mengenai topik Anda.

Secara keseluruhan, pengenalan harus singkat dan informatif. Ini harus disimpulkan dengan pernyataan tesis yang tepat, yang menjelaskan kepada pembaca Anda apa yang akan didiskusikan oleh esai.

pernyataan tesis

Esai definisi tidak memiliki pernyataan tesis reguler karena orang yang menulisnya tidak perlu membuktikan apa pun. Jika tujuan Anda adalah menulis kertas definisi yang baik, maka Anda hanya perlu menambahkan pernyataan utama pekerjaan Anda ke kalimat terakhir dari bagian pengantar. Pernyataan tesis Anda harus mendefinisikan istilah dengan kata-kata Anda sendiri.

Tubuh

Tubuh esai definisi membantu Anda memikirkan argumen esai dengan cara yang berbeda, lihat istilah dari sudut yang berbeda. Yang hebat tentang esai semacam itu adalah Anda dapat memikirkan tema yang dipilih dari berbagai perspektif. Pada akhirnya, Anda mungkin akan memilih yang mudah dimengerti.

Anda dapat membuat dua, tiga, atau lebih paragraf tubuh dalam esai definisi Anda - semuanya tergantung pada kompleksitas istilah yang dipilih dan keterampilan menulis Anda. Memberikan sebanyak mungkin fakta tentang kata yang dipilih. Anda dapat memberikan beberapa arti dari kata jika itu perlu untuk pemahaman yang lebih baik tentang subjek.

Investigasi yang luas dan pemahaman yang mendalam tentang topik ini juga sangat dianjurkan saat mengerjakan esai definisi. Fokus pada membuat pembaca Anda menyadari semua interpretasi kontekstual dari istilah tersebut. Cobalah untuk mengungkap semua fakta penting tentang kata tersebut. Meskipun kertas definisi harus didasarkan pada fakta, berbagi visi pribadi Anda tentang masalah ini sangat disambut. Apa yang dapat kami sarankan di sini adalah melihat banyak sumber berbeda, termasuk buku, kamus, artikel ilmiah, situs web pendidikan, dll. Gagasan utama di sini adalah untuk mengembangkan pemahaman yang mendalam tentang topik Anda sebelum Anda mulai menulis makalah Anda.

Penulis dari kami Layanan penulisan esai khusus Menyiapkan beberapa tips berguna yang mungkin Anda ikuti saat menuliskan tubuh esai Anda:

  • Ide baru selalu merupakan paragraf baru
  • Jika istilah yang didefinisikan memiliki beberapa makna, Anda lebih baik menjelaskan semuanya
  • Gunakan contoh dari hidup Anda
  • Menyediakan berbagai sudut pandang untuk mendukung informasi inti

Kesimpulan

Esai definisi harus memiliki kesimpulan yang tepat. Seperti disebutkan sebelumnya, tujuan utama pekerjaan Anda adalah memberikan pembaca Anda definisi lengkap tentang istilah yang dipilih. Kesimpulan Anda harus merangkum informasi yang diuraikan dalam esai.

Anda dapat menggambarkan bagaimana kata yang Anda pilih memengaruhi hidup Anda. Pembaca menyukai fakta menarik dari kehidupan orang lain dan menghargai sikap yang tulus. Anda juga dapat mengulangi pernyataan tesis dan membuat pernyataan yang lebih besar tentang istilah dalam kesimpulan Anda.

Mendapatkan bantuan Dengan esai Anda, habiskan waktu Anda dengan bijak.
Mendapatkan bantuan!

Topik & ide esai definisi

Salah satu tantangan yang mungkin Anda hadapi ketika menulis esai definisi adalah memilih topik yang tepat. Topik esai yang hebat akan menangkap perhatian pembaca Anda dan membuat mereka membaca bagian Anda sampai akhir. Apa pun topik yang Anda pilih, Anda harus tertarik pada subjek dan terbiasa dengannya. Akan lebih bagus jika Anda seseorang dari lingkaran teman Anda memiliki pengalaman serupa dalam masalah ini Anda akan mendefinisikan.

Berita hebatnya adalah hari ini ada banyak istilah yang menggambarkan. Meskipun beberapa kata jernih dan tidak memerlukan penjelasan, masih ada banyak istilah abstrak dan ilmiah yang dapat menjadi topik diskusi. Misalnya, konsep-konsep seperti cinta, kebahagiaan, kepercayaan, dan empati mungkin sulit bagi sebagian orang untuk dijelaskan. Lihat beberapa tips berguna tentang cara memilih topik yang tepat untuk esai definisi Anda:

  • Cobalah untuk tidak menggunakan kata-kata umum yang tidak memiliki arti tersembunyi
  • Pastikan esai Anda didasarkan pada fakta
  • Tambahkan daftar referensi
  • Pilih topik yang akrab bagi Anda

Biasanya, ada dua jenis istilah yang biasanya dipilih siswa saat menulis definisi esai: definisi konkret dan abstrak. Mari kita lihat masing-masing hal berikut:

  • Konsep konkret - Jelaskan istilah konkret, seperti orang, tempat, hal, peristiwa, dll. Untuk beberapa siswa, jauh lebih mudah untuk menggambarkan kata-kata konkret daripada yang abstrak. Ada banyak hal konkret untuk ditulis - hampir semua yang mengelilingi kita dalam kehidupan nyata. Terlebih lagi, ketika memilih untuk menggambarkan istilah konkret, penelitian terjadi akan jauh lebih mudah, karena ada banyak fakta yang diketahui dalam sejarah, sains, dan sebagainya. Beberapa contoh konsep konkret adalah kucing, meja, pena, telepon, lukisan, pohon, kue, cangkir, dll.
  • Konsep abstrak - Lihat ide atau konsep yang tidak ada di dunia nyata (secara fisik) dan tidak dapat disentuh. Para siswa yang memutuskan untuk menggambarkan konsep abstrak harus siap menggunakan imajinasi dan otak mereka. Dalam kebanyakan kasus, menggambarkan kata benda abstrak sedikit lebih rumit daripada menggambarkan kata benda konkret reguler. Di sisi lain, menggambarkan sesuatu abstrak membawa begitu banyak kegembiraan! Bayangkan betapa menyenangkannya menggambarkan sesuatu yang tidak dapat Anda lihat, dengar, rasa, sentuhan, atau bau. Beberapa contoh kata benda abstrak termasuk kebebasan, cinta, kemarahan, kebebasan, kemurahan hati, amal, demokrasi, dll.

Kiat tentang cara menulis esai definisi

Setelah Anda memilih istilah yang ingin Anda jelaskan dan telah melakukan penelitian di atasnya, langkah selanjutnya adalah memilih cara untuk menggambarkan materi pelajaran Anda. Meskipun ada lusinan cara Anda dapat mendefinisikan istilah yang dipilih, tujuan Anda adalah berpikir tentang bagaimana menggambarkannya dengan cara yang menentukan dan tepat. Gunakan kosakata dan kreativitas Anda. Bayangkan jika pembaca tidak memiliki sumber lain selain dari kertas definisi Anda. Esai Anda adalah dia harus memperoleh informasi tentang istilah tersebut. Setelah pembaca membaca esai Anda, mereka harus dapat memiliki pemahaman dan jaminan yang jelas bahwa sekarang mereka memahami apa yang Anda bicarakan dan dapat menjelaskan istilah dengan kata-kata mereka sendiri.

3 cara teratas untuk menggambarkan istilah tersebut

  1. Mendefinisikan istilah sesuai dengan fakta historis. Salah satu cara di mana Anda dapat menggambarkan kata yang dipilih adalah dengan menggunakan fakta dan acara historis untuk mendukung sudut pandang Anda. Cobalah untuk menggambarkan subjek dari akarnya dan asalnya.
  1. Mendefinisikan istilah sesuai dengan penggunaannya. Cara hebat lain untuk menggambarkan materi pelajaran adalah menjelaskan mengapa itu penting dalam kehidupan kita sehari-hari. Seperti yang sering terjadi, kadang-kadang menggambarkan bagaimana hal itu bekerja dan berdampak pada kehidupan kita cukup untuk memahami maknanya.
  1. Mendefinisikan istilah berdasarkan perbandingan. Anda juga dapat menggambarkan sesuatu dengan membandingkannya dengan kelas kata yang sama. Misalnya, Anda dapat menekankan apa yang membedakan subjek, bagaimana itu menonjol, dan apa yang membuatnya istimewa. Bandingkan dengan kata lain dari kelas yang sama dan tunjukkan perbedaan. Perbedaan ini sering mengklarifikasi definisi.

Lebih banyak ide untuk dipertimbangkan saat menulis esai definisi:

  • Saat mendefinisikan istilah, cobalah untuk tidak dengan terang-terangan menyalin apa yang telah ditulis dalam kamus lain. Fokus pada menyediakan pembaca dengan interpretasi Anda tentang apa yang sedang dibahas.
  • Pilih istilah atau konsep yang Anda pahami atau yang telah berdampak pada Anda secara pribadi. Jangan mencoba mendefinisikan istilah yang sulit untuk Anda pahami. Dengan melakukan itu, Anda hanya akan membingungkan pembaca Anda dan menipu diri sendiri. Pikirkan definisi yang akan menjadi milik Anda secara unik. Jangan takut untuk memberikan penjelasan non-standar - pendekatan itu akan memberi Anda hasil yang baik.
  • Cara yang efektif untuk menggambarkan istilah adalah dengan menjelaskan fungsinya dan strukturnya. Anda bahkan dapat mencoba mendefinisikan istilah dengan menentukan apa yang tidak berarti.
  • Jika istilah yang dipilih memiliki makna luas, cobalah untuk mempersempitnya. Misalnya, Anda mungkin perlu menulis banyak halaman untuk mendefinisikan istilah 'cinta' secara memadai, tetapi jika Anda membatasi topik Anda untuk 'cinta diri,' akan jauh lebih mudah bagi Anda untuk membuat kertas definisi Anda.
  • Hal lain yang patut dipertimbangkan ketika menulis esai adalah proofreading. Hal terbaik tentang tahap proofreading adalah memungkinkan Anda untuk menghilangkan banyak kesalahan dan melihat tulisan Anda yang baru. Jika Anda bisa, tunjukkan esai Anda kepada orang tua Anda atau teman. Mungkin mereka akan melihat tata bahasa atau kesalahan leksakal yang tidak Anda lihat. Kita semua adalah manusia, dan tidak ada yang sempurna. Membuat daftar referensi dan menjalankan esai Anda melalui perangkat lunak deteksi plagiarisme juga direkomendasikan. Saat menyusun daftar referensi, Anda dapat mematuhi Kutipan Chicago Gaya kutipan gaya, mla, atau APA.

Contoh esai definisi

Lihatlah beberapa topik yang mungkin untuk kertas definisi Anda berikutnya. Perhatikan bahwa contoh-contoh di bawah ini adalah tentang konsep abstrak. Saat menulis kertas definisi, Anda juga dapat menjelaskan konsep konkret. Semua terserah padamu!

Contoh 1. Apa itu ketenaran

Orang-orang menafsirkan konsep ketenaran secara berbeda. Beberapa mengasosiasikannya dengan kekayaan, yang lain - dengan selebriti, kekayaan, sesuatu yang penting dan terkenal. Anda dapat menggunakan anekdot besar atau bahkan film yang mencurahkan ke masalah ini sampai batas tertentu. Apakah Anda kenal orang terkenal? Bagaimana orang menjelaskan ketenaran? Kapan Anda bisa mengatakan tentang orang yang dia atau dia terkenal? Apakah Anda ingin menjadi terkenal? Ini adalah jenis pertanyaan kualitatif yang menarik untuk dilanggar karena tema.

Contoh 2. Jelaskan konsep kebaikan

Ada pepatah terkenal oleh Mark Twain yang berjalan: "Kebaikan adalah bahasa yang dapat didengar oleh tuli dan buta bisa dilihat." - Apa Anda setuju? Jelajahi konsep kebaikan ini. Apa yang dianggap sebagai kebaikan, terhadap diri kita sendiri dan orang lain, dan perilaku mana yang mungkin tampak seperti kebaikan tetapi melakukan lebih banyak kerusakan daripada kebaikan? Apakah agak sama dengan bersikap baik? Cobalah untuk menemukan definisi kebaikan yang dapat Anda dapatkan dan dukung dengan fakta-fakta terkemuka Anda.

Untuk menyimpulkan

Kami berharap kami berhasil menjelaskan cara menulis esai definisi. Sekarang Anda tahu bagaimana jenis makalah akademis ini berbeda dari esai lain dan gaya dan format penulisan apa yang harus dipilih saat menyiapkan tugas tersebut. Anda dapat mulai dengan istilah sederhana dan kemudian mencoba menjelaskan kata-kata yang lebih kompleks. Praktek membuat sempurna, dan Anda pasti akan meningkatkan keterampilan menulis Anda dengan waktu.

Kiat dan ide yang diuraikan dalam artikel ini dirancang untuk meningkatkan tulisan Anda dan membantu Anda mendapatkan nilai yang lebih baik. Namun, jika Anda mengalami beberapa kesulitan dengan tugas ini, tim penulis profesional kami selalu siap membantu Anda membuat esai definisi kelas satu dari awal. Ke Beli Esai., Yang perlu Anda lakukan adalah mengunjungi situs web kami dan memilih jenis esai yang Anda butuhkan. Selamat datang di layanan hemat biaya kami! Yang perlu Anda lakukan adalah mengunjungi kami Layanan penulisan esai murah situs web dan pilih jenis esai yang Anda butuhkan. Selamat datang di layanan hemat biaya kami!

Lihat kami Sampel penulis Sebelum membuat sendiri!
Mengapa tidak ada artis wanita hebat?
Kembali ke Blog

Posting baru ke kotak masuk Anda!

Tetap berhubungan

Terima kasih! Pengajuan Anda telah diterima!
Ups! Ada yang salah saat mengirimkan formulir.