Menyimpan waktu Anda dengan mendelegasikan pekerjaan ke kami ahli!
Dukungan 24/7
Laporan plagiarisme
Harga dapat dinegosiasikan
Revisi tanpa batas
Rumah
Dan
Blog
Dan
Panduan Penulisan Esai Penjelasan

Panduan Penulisan Esai Penjelasan

15 Sep 2019

Sebelum menulis semua jenis tugas, Anda harus memahami definisinya. Misalnya, siswa yang perlu menulis Esai argumentatif harus memahami tujuannya, format, dan berbeda dari jenis makalah lainnya. Pendekatan berikut dapat diterapkan pada jenis penulisan akademik lainnya, termasuk esai penjelasan.

Dalam artikel ini, kami Tulis esai saya untuk saya Layanan profesional akan mencoba menjelaskan apa esai penjelasan, tujuan utama, dan fitur utama. Meskipun banyak orang berpikir bahwa tidak ada yang lebih sederhana daripada menulis esai penjelasan, bagi sebagian besar siswa, itu masih bisa menjadi tantangan untuk membedakan kertas penjelasan dari jenis esai lainnya.

Jika Anda perlu menulis esai penjelasan, kami sangat menyarankan Anda membaca artikel ini sampai akhir. Pedoman yang diuraikan dalam manual kami akan membantu Anda mendapatkan pengetahuan baru dan meningkatkan keterampilan menulis Anda. Merancang Esai Penjelasan akan menjadi tugas yang mudah bagi Anda setelah Anda menempatkan rekomendasi dari kami Layanan penulisan kertas profesional dalam praktik.

Apa itu Esai Penjelasan?

Esai penjelasan adalah jenis makalah akademik di mana penulis menyajikan beberapa sudut pandang atau pendapat tentang topik, subjek, acara atau situasi tertentu. Perlu dicatat bahwa Essay Explanatory juga dikenal sebagai Esai Ekspositori.

Ketika menyelesaikan tugas semacam ini, Anda seharusnya tidak perlu setuju dengan sudut pandang yang Anda tulis. Tujuan Anda adalah melaporkan peristiwa atau situasi tertentu dan menawarkan analisis subjek yang diberikan. Cobalah untuk menyajikan informasi atau argumen orang lain yang tidak memihak. Penting juga bahwa Anda tidak memasukkan segala bentuk kritik dalam esai penjelasan Anda. Anda seharusnya tidak berdebat atau membujuk sambil memberikan penjelasan. Biarkan pembaca membuat kesimpulan mereka daripada membujuk mereka untuk menyetujui atau tidak setuju dengan sudut pandang yang diberikan.

Esai penjelasan adalah tentang menyajikan tampilan netral pada topik yang ditetapkan dengan memberikan analisis dari penelitian. Tujuan utamanya adalah untuk menyajikan penjelasan lucid tentang mengapa hal-hal terjadi seperti yang mereka lakukan. Setelah membaca esai Anda, audiens harus memiliki pemahaman yang jelas tentang sudut pandang Anda, bahkan jika mereka tidak memilih sisi Anda.

Biasanya, penulis Esai Penjelasan memutuskan pada topik yang ditetapkan dan kemudian mendekati masalah dari sudut tertentu. Dalam kebanyakan kasus, sudut ini rumit dan memberi ruang untuk diskusi. Penulis menyajikan sudut pandang pilihannya yang cukup jelas mengapa hasil tertentu tercapai.

Topik Esai Penjelasan

Dalam kebanyakan kasus, topik Esai Penjelasan sudah ditugaskan untuk siswa oleh guru atau profesor perguruan tinggi mereka. Misalnya, Anda dapat diminta untuk menjelaskan bagaimana otak Anda bekerja atau menguraikan peristiwa yang menyebabkan krisis keuangan 2008.

Jika Anda diminta untuk memilih topik esai sendiri, ingatlah bahwa surat-surat penjelasan didasarkan pada fakta. Itu sebabnya kami Penulisan esai khusus Profesional merekomendasikan agar Anda memilih topik netral yang dapat dengan mudah dijelaskan. Idenya di sini adalah bahwa semakin kontroversial topik, semakin banyak sudut pandang yang perlu Anda jelajahi dalam esai Anda, menjadikannya lebih rumit dan memakan waktu. Untungnya, kita dapat menjelaskan hampir semuanya selama jatuh dalam parameter tugas yang diberikan. Berikut adalah beberapa topik esai penjelasan yang dibuat oleh kami generator topik. Anda dapat memilih dari:

Topik Esai Penjelasan Pemula

  1. Jelaskan hari Anda datang ke sekolah untuk pertama kalinya. Bagaimana perasaan Anda?
  2. Kualitas apa yang Anda yakini membuat seseorang menjadi teman yang baik?
  3. Jelaskan apa yang membuat anjing menjadi hewan peliharaan terbaik untuk seseorang
  4. Siapa superhero atau film / buku favorit Anda? Mengapa?
  5. Jelaskan rumah impian Anda
  6. Siapa orang yang Anda kagumi dan paling dekat?
  7. Tentukan apa arti kebahagiaan bagi Anda
  8. Siapa guru Favoritmu?
  9. Beri tahu makanan apa yang paling Anda cintai dan jelaskan mengapa Anda menyukainya
  10. Jenis pekerjaan apa yang paling cocok untuk Anda?

Topik Esai Penjelasan Menengah

  1. Apa pelajaran terbaik yang bisa diajarkan orang tua mereka?
  2. Jelaskan jenis olahraga favorit Anda
  3. Tradisi unik apa yang dimiliki keluarga Anda?
  4. Menceritakan tentang sesuatu yang sangat baik dan bisa mengajarkannya kepada orang lain
  5. Apakah kata "tanggung jawab" berarti hal yang sama untuk orang dewasa dan anak-anak?
  6. Jelaskan apa yang Anda yakini membuat seseorang benar-benar kaya
  7. Apa tempat favorit Anda di planet ini?
  8. Jelaskan bagaimana seseorang yang Anda kenal (teman, guru, orang tua) membantu Anda menjadi orang yang lebih baik
  9. Apa subjek sekolah yang paling Anda nikmati?
  10. Jelaskan bagaimana memiliki saudara kandung dapat memengaruhi kepribadian seseorang

Topik Esai Penjelasan Lanjut

  1. Jelaskan salah satu bentuk cyberbullying dan sarankan cara untuk mengatasinya
  2. Apakah Anda percaya binatang benar-benar bisa merasakan ketakutan Anda?
  3. Menggambarkan dilema moral yang telah Anda hadapi. Bagaimana Anda menanganinya?
  4. Apakah Anda percaya pada UFO dan alien? Jelaskan sudut pandang Anda
  5. Jelaskan bagaimana kepribadian Anda berubah saat Anda tumbuh dewasa
  6. Bagaimana kita bisa mengukur kebahagiaan?
  7. Tentukan generasi Anda. Apa yang membuatnya berbeda dari generasi lain?
  8. Jelaskan bagaimana Anda memahami alam semesta
  9. Bagaimana Anda membayangkan masa depan Anda yang sempurna?
  10. Jelaskan pengalaman kerja pertama Anda. Apa yang diajarkannya, dan bagaimana Anda menanganinya?

Topik Esai Penjelasan Tingkat Perguruan Tinggi

  1. Mendefinisikan efek positif dan berbahaya Internet pada kepribadian dan kehidupan manusia
  2. Pelajaran kehidupan nyata apa yang Anda inginkan, Anda akan belajar 5 tahun yang lalu?
  3. Ceritakan tentang seseorang yang memiliki otoritas di mata Anda dan jelaskan mengapa
  4. Apakah Anda pikir mengungkapkan seluruh spektrum emosi lebih baik daripada menekan mereka?
  5. Jelaskan pengalaman apa yang paling mengubah hidup untuk Anda
  6. Bagaimana cara mengatasi kesulitan keuangan?
  7. Jelaskan manfaat jejaring sosial untuk siswa modern
  8. Apa yang membuat seseorang murah hati?
  9. Menggambarkan kemajuan teknologi yang terjadi selama dekade terakhir
  10. Tentukan perbedaan apa yang Anda lihat antara "hidup" dan "ada"
Derajat:
Sarjana
Total pesanan:
1584
Anda merawat hidup Anda, dan kami akan mengurus tugas Anda!

Format Esai Penjelasan

Format khas untuk kertas penjelasan adalah esai 5 paragraf tradisional. Biasanya, ini termasuk pengantar, tiga paragraf tubuh (terbatas pada satu masing-masing subtopik), dan kesimpulan. Ini adalah format esai dasar.

Ingatlah bahwa penulisan penjelas tidak perlu dibatasi hingga lima paragraf - Anda dapat membuatnya lebih lama. Tidak peduli berapa banyak paragraf yang Anda putuskan untuk dimasukkan dalam esai Anda, pastikan pengantar Anda mencakup pernyataan tesis yang kuat. Juga, periksa ulang apakah kertas didasarkan pada fakta daripada pendapat pribadi. Terakhir namun tidak kalah pentingnya: Pastikan untuk menghubungkan paragraf dengan transisi.

Outline Esai Penjelasan

Secara sederhana, outline Esai penjelasan adalah rencana untuk kertas penjelasan Anda. Biasanya, ini bervariasi berdasarkan panjang topik dan informasi yang sedang dicoba oleh penulis. Tujuan dari garis besar adalah untuk mengatur poin utama menjadi paragraf - ia menawarkan kerangka apa yang disebut cara menulis esai penjelasan. Seperti disebutkan dalam paragraf di atas, sebagian besar esai penjelasan mengikuti struktur esai dasar. Mereka terdiri dari:

  • Pengantar;
  • Paragraf tubuh;
  • Kesimpulan.

Sebagian besar esai penjelasan cenderung menjadi satu atau dua halaman. Itu sebabnya esai keseluruhan biasanya sekitar 5 paragraf. Ingatlah bahwa pengantar Anda harus menyajikan topik kepada audiens. Juga, sangat penting bahwa Anda menggabungkan pernyataan tesis dalam paragraf terakhir. Setelah Anda selesai dengan itu, cobalah untuk mengembangkan paragraf tubuh dengan informasi yang dirinci dalam pernyataan tesis. Akhirnya, sertakan kesimpulan yang merangkum poin kunci esai Anda setelah penyajian kembali tesis. Seperti yang Anda lihat, menciptakan garis besar Esai penjelasan tidak terlalu sulit karena kelihatannya pada pandangan pertama. Dan sekarang mari kita gali lebih dalam definisi tesis esai penjelasan.

pernyataan tesis

Ketika berbicara tentang pernyataan tesis, kebanyakan orang biasanya berarti satu atau dua kalimat yang merangkum gagasan utama dari makalah akademik mereka dan dengan jelas mengekspresikan apa yang akan mereka katakan tentang topik yang diberikan. Secara keseluruhan, pernyataan tesis Anda mengidentifikasi topik apa yang akan dibahas dan tujuan esai Anda. Karena esai penjelasan disesuaikan untuk menjelaskan atau memperkenalkan pembaca Anda dengan sesuatu, tujuan dari tesis penjelas adalah untuk memberi tahu pembaca apa yang akan Anda jelaskan dan aspek topik apa yang akan dipertimbangkan.

pengantar

Sebelum Anda mulai menulis esai penjelasan Anda, ada beberapa tips penting untuk diikuti. Rekomendasi pertama adalah melakukan penelitian yang tepat dan pengumpulan data. Penjelasan penulis esai harus memastikan bahwa informasi dalam tulisan mereka adalah perpaduan pandangan pribadi dan ide yang diperoleh dari sumber eksternal. Esai penjelasan sangat bergantung pada penelitian yang solid, fokus pada menemukan sumber eksternal yang akan menambah pendapat pribadi Anda. Perhatikan semua informasi penting dari sumber-sumber itu dan gunakan sebagai bukti dalam esai Anda. Jadi, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menemukan beberapa sumber tepercaya yang mempertahankan pikiran Anda. Kami menyarankan Anda melihat jurnal online, kamus historis, atau menemukan buku-buku yang relevan di perpustakaan perguruan tinggi Anda untuk menggunakannya sebagai sumber tepercaya.

Setelah mengumpulkan semua informasi yang diperlukan, langkah selanjutnya adalah mengembangkan tesis penjelasan yang jelas. Sebuah tesis singkat akan memudahkan pembaca untuk memahami esensi dari topik dari sudut pandang yang dirangkum. Dengan kata lain, jelaskan apa yang akan Anda tunjukkan kepada audiens Anda. Bersikap netral - Anda tidak berdebat atau mengkritik, hanya menyatakan fakta. Ingat, Anda tidak seharusnya mengambil sisi apa pun karena itu menyebabkan kerugian dalam prospek esai penjelasan.

Rekomendasi lain adalah memilih topik netral yang ingin Anda jelaskan. Jika guru atau profesor Anda tidak memberi Anda topik tertentu, pilih yang akan dimengerti untuk Anda. Cukup pilih topik seperti itu sesuai dengan tugas Anda.

Setelah Anda memilih topik yang sesuai, saatnya untuk menyusun garis besar esai penjelasan Anda. Pilihan terbaik di sini adalah dengan menempel pada lima paragraf yang disebutkan di atas: Rancangan Pendahuluan, tiga paragraf tubuh utama, dan kesimpulan. Garis besar membantu siswa memastikan bahwa mereka mengikuti pola logis untuk merinci semua kereta pemikiran mereka. Setelah menyelesaikan semua langkah di atas - tinjau materi Anda dan mulailah menulis makalah penjelasan Anda.

Setiap kertas penjelasan harus dimulai dengan pengantar. Cobalah untuk menarik perhatian audiens Anda. Tidak peduli bagaimana Anda memutuskan untuk melakukan itu - itu mungkin penawaran, pertanyaan retoris, moto catchy, atau anekdot. Jangan ragu untuk berimprovisasi dan menggunakan imajinasi Anda. Memilih pernyataan tesis kait juga penting. Setelah menyajikan pernyataan tesis, sertakan informasi yang diperlukan yang memberikan latar belakang topik. Kalimat terakhir dari Pendahuluan Anda harus mengintegrasikan pernyataan tesis untuk memberikan pratinjau konten dalam paragraf tubuh.

Paragraf tubuh

Tidak peduli berapa banyak paragraf yang Anda putuskan untuk dimasukkan dalam esai penjelasan Anda, mereka semua harus mengikuti gaya yang sama. Mereka semua harus sejalan satu sama lain dan mempertahankan aliran tertentu dalam paragraf. Dalam setiap paragraf, Anda harus memasukkan klaim yang ditautkan dengan pernyataan tesis. Dengan cara ini, akan lebih mudah untuk menghubungkan semua poin.

Cobalah untuk mendukung klaim Anda dengan bukti dari sumber eksternal. Buat pembaca Anda merasa yakin tentang informasi yang Anda sajikan kepada mereka. Jangan lupa untuk mengintegrasikan pernyataan penutup yang menawarkan ringkasan signifikansi klaim. Pernyataan penutup harus sesuai dengan pernyataan tesis. Secara sederhana, semua paragraf tubuh dalam makalah penjelasan Anda harus mengikuti format ini.

Kesimpulan dari Esai Penjelasan

Esai penjelas harus memiliki kesimpulan yang tepat. Saat menyelesaikan kertas penjelasan Anda, ikuti rekomendasi ini:

  • Tegitung tesis Anda. Dengan cara ini Anda akan membawa perhatian pembaca Anda kembali ke titik utama serta menambah kekuatan untuk sudut pandang Anda yang disajikan.
  • Ringkasnya poin pendukung Anda yang disajikan di setiap paragraf tubuh sesuai. Nyatakan pentingnya masing-masing. Dengan cara ini Anda akan secara logis mempertahankan tesis penjelasan Anda.
  • Memberikan pernyataan penutup keseluruhan. Dengan kata lain, jelaskan nilai sudut pandang tertentu yang dipilih dari perspektif global. Tujuan Anda di sini adalah memikat pembaca Anda untuk mempelajari subjek lebih lanjut.
Mendapatkan bantuan Dengan esai Anda, habiskan waktu Anda dengan bijak.
Mendapatkan bantuan!

Cara Menulis Esai Penjelasan - Tips Menulis

Beberapa tips berguna akan membantu Anda menulis esai penjelasan yang sangat baik. Berikut adalah beberapa yang paling kuat:

Manfaatkan transisi dan menghubungkan kata-kata

Sambil menghubungkan semua paragraf tubuh Anda, gunakan kata-kata dan kalimat transisi. Mereka akan membuat aliran kertas penjelas Anda lebih lancar. Beberapa kata yang dapat Anda gunakan untuk menghubungkan kalimat Anda adalah:

  • Namun;
  • Misalnya;
  • Seperti;
  • Dibandingkan;
  • Pertama, kedua, ketiga;
  • Di samping itu;
  • Kesimpulannya, untuk meringkas.

Kutip sumber Anda

Yang ini adalah persyaratan mutlak ketika menulis esai penjelasan. Anda lebih baik berusaha keras di daerah ini. Esai penjelasan yang sukses akan faktual dan berisi informasi yang dapat diverifikasi. Kutip sumber Anda dan buatlah pemirsa untuk memeriksa di mana Anda menggambar fakta Anda.

Revisi esai Anda

Setelah menyelesaikan kertas penjelasan Anda, itu selalu merupakan tip yang bagus untuk merevisinya beberapa kali. Untuk membuat fase revisi Anda lebih efektif, kami menyarankan Anda untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut:

  • Apakah esai memberikan analisis objektif yang terungkap secara logis? Apakah saya menggunakan fakta dan contoh yang relevan dalam esai Anda?
  • Apakah informasi di makalah saya dikomunikasikan kepada audiens? Apakah kata pilihan tepat?
  • Apakah saya menggunakan transisi dan menghubungkan kata-kata dalam esai untuk membantu pemahaman pembaca?
  • Apakah paragraf penutup mengkomunikasikan nilai dan makna pernyataan tesis dan ide-ide pendukung?

Edit esai Anda

Periksa ulang kertas Anda untuk berbagai kesalahan dan kesalahan ketik. Ketika mengoreksi kertas Anda, pastikan tidak ada yang mengganggu Anda. Akan sempurna jika Anda merevisi dan mengoreksi esai Anda dalam keheningan. Jika Anda melihat segala macam kesalahan - edit kertas Anda untuk meningkatkan gaya dan kejelasan. Meskipun esai Anda harus jelas dan ringkas, juga berpikir tentang bagaimana membuatnya menarik dan hidup juga.

Bagikan esai Anda dengan orang dekat

Menampilkan esai Anda kepada orang tua Anda, teman atau pembaca lain dapat bermanfaat dan menarik. Mereka dapat memberi Anda pendapat mereka tentang apa yang harus diubah. Mereka juga dapat melihat beberapa tata bahasa atau kesalahan tepat waktu yang Anda lewatkan saat menulis esai. Secara keseluruhan, selalu baik untuk menggunakan umpan balik untuk membuat esai Anda lebih baik.

Contoh Esai Penjelasan

Baca sampel esai berikut untuk memahami jenis esai ini lebih baik. Jika Anda membutuhkan lebih banyak contoh, jangan ragu untuk melakukannya Beli Esai. sampel dari layanan kami.

Apa manfaat jejaring sosial untuk siswa modern?

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, orang menghabiskan sekitar 6 tahun dan 8 bulan di berbagai media sosial seumur hidup mereka. Angka-angka ini mengesankan dan menakutkan. Mengingat bahwa umur rata-rata di seluruh dunia adalah 72 tahun, pada tahun 2020, waktu yang dihabiskan untuk jejaring sosial membentuk hampir 10% dari seluruh hidup kita. Dan angka-angka ini terus berubah dan menabrak poin yang lebih tinggi setiap tahun. Tidak mengherankan, siswa adalah kelompok terbesar pengguna jejaring sosial aktif. Selalu ada banyak kontroversi mengenai masalah ini. Tapi, ada keyakinan bahwa media sosial sebenarnya dapat memiliki beberapa manfaat bagi mereka.

Salah satu manfaat paling jelas dari media sosial adalah membuat orang tetap terhubung. Jelas, banyak siswa modern menggunakan saluran-saluran ini untuk membuat koneksi dan berkomunikasi dengan rekan-rekan mereka. Juga, meskipun mungkin tidak terdengar terlalu besar kesepakatan, itu dapat memiliki efek yang sangat positif pada kehidupan mereka di perguruan tinggi. Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa media sosial dapat memainkan peran integral dalam proses penyesuaian ke perguruan tinggi. Penelitian ini menemukan bahwa jaringan yang berpusat pada siswa dapat memberikan dukungan tahun pertama dengan dukungan yang sangat dibutuhkan dan membantu mereka beradaptasi dengan lingkungan baru lebih cepat, lebih mudah, dan lebih efektif.

Manfaat lain dari jejaring sosial untuk siswa adalah bahwa saluran tersebut dapat meningkatkan keterampilan membaca dan membaca siswa secara keseluruhan. Berbagai studi literasi mengkonfirmasi bahwa tingkat keterampilan literasi dan membaca secara umum di antara generasi yang lebih muda menjatuhkan. Masalah terbesar di balik itu adalah kenyataan bahwa kaum muda hampir tidak pernah mengambil buku ketika mereka berada di luar kelas. Mereka tidak lagi tertarik pada buku-buku karena mereka membuat mereka bosan. Namun, ini tidak berarti bahwa siswa tidak membaca sama sekali. Bahkan, mereka melakukannya. Hanya saja mereka lebih cenderung membaca informasi yang disediakan dalam potongan yang lebih kecil dan, lebih disukai, berisi beberapa animasi, video, atau gambar yang menarik. Dengan kata lain, mereka jauh lebih tertarik membaca publikasi di blog, situs web, dan, tentu saja, jejaring sosial. Mengingat semua itu, itu seharusnya tidak mengejutkan Anda bahwa, menurut kepercayaan literasi nasional, jejaring sosial benar-benar dapat (dan sudah melakukan) membantu siswa modern meningkatkan keterampilan membaca dan melek huruf secara keseluruhan.

Akhirnya, manfaat signifikan terakhir dari media sosial adalah aksesibilitas pendidikan. Saluran seperti itu telah memberi kami banyak peluang untuk pembelajaran jarak jauh. Karantina global telah menunjukkan kepada kami bahwa efektivitas pembelajaran jarak jauh dapat menyamai efektivitas pembelajaran tradisional. Tetapi hanya jika kita mengintegrasikan alat yang tepat dalam proses tersebut. Di antara alat-alat tersebut adalah berbagai saluran jejaring sosial. Banyak penelitian telah menemukan bahwa media sosial dapat membawa nilai ekstra dalam hal pendidikan. Ini memungkinkan siswa untuk mencari informasi, berkolaborasi, dan tetap bertunangan dan termotivasi melalui proses pembelajaran. Juga, saluran tersebut membuat pendidikan lebih mudah diakses. Mereka dapat memiliki penggunaan praktis dalam menciptakan kondisi yang tepat untuk pembelajaran jarak jauh yang efisien. Pada saat yang sama, mereka juga merampingkan proses belajar dan mengajar dan membantu memberikan hasil yang lebih baik.

Berdasarkan apa yang telah dibahas sebelumnya, kita dapat menyimpulkan bahwa jejaring sosial memang memiliki sejumlah manfaat berat bagi siswa modern. Saluran tersebut mendorong pembelajaran berkelanjutan, menciptakan peluang baru untuk pembelajaran jarak jauh, meningkatkan tingkat literasi dan keterampilan siswa, dan juga berfungsi sebagai alat yang hebat untuk komunikasi dan dukungan. Kita tidak dapat menyangkal fakta bahwa media sosial menyerang hidup kita dengan kecepatan tinggi, sehingga satu-satunya hal yang dapat kita lakukan adalah beradaptasi dengan ini dan mulai memaksimalkannya.

Untuk menyimpulkan

Kami berharap kami berhasil menjelaskan cara menulis esai penjelasan yang bagus. Sekarang Anda tahu bagaimana jenis makalah akademis ini berbeda dari esai lain dan gaya penulisan dan topik apa yang harus dipilih saat menyiapkan tugas semacam itu.

Kami sangat berharap bahwa tips yang diuraikan dalam panduan kami akan membantu Anda meningkatkan tulisan Anda dan mendapatkan nilai yang lebih baik. Namun, jika Anda mengalami kesulitan dengan menyelesaikan tugas semacam ini, tim penulis profesional kami selalu siap membantu Anda menyusun esai penjelasan top-notch dari awal. Yang perlu Anda lakukan adalah memesan esai. Kamu butuh. Selain membantu Anda menciptakan yang hebat Esai informatif., Kami juga dapat membantu Anda dengan jenis tugas lain, seperti kursus, penulisan disertasi, atau makalah penelitian. Jika Anda mengalami segala jenis kesulitan menulis esai penjelasan - selamat datang di layanan kelas satu kami!

Butuh bantuan dengan esai penjelasan Anda? - Pesan Esai sekarang! Hubungi yang kami alami penulis esai hari ini!

Lihat kami Sampel penulis Sebelum membuat sendiri!
Mengapa tidak ada artis wanita hebat?
Kembali ke Blog

Posting baru ke kotak masuk Anda!

Tetap berhubungan

Terima kasih! Pengajuan Anda telah diterima!
Ups! Ada yang salah saat mengirimkan formulir.