Menyimpan waktu Anda dengan mendelegasikan pekerjaan ke kami ahli!
Dukungan 24/7
Laporan plagiarisme
Harga dapat dinegosiasikan
Revisi tanpa batas
Rumah
Dan
Blog
Dan
Cara Menulis Esai Ekspositori: Prompt, Topik, Contoh

Cara Menulis Esai Ekspositori: Prompt, Topik, Contoh

15 Sep 2019

Siswa secara sistematis diminta untuk menyiapkan esai ekspositori. Meskipun ini adalah salah satu jenis esai yang paling umum, itu tidak membuatnya sesederhana itu. Esai ekspositori memiliki struktur tertentu dan mengharuskan siswa untuk menerapkan keterampilan berpikir kritis mereka untuk menulis bagian A-Level. Mendapatkan esai yang terpuji juga melibatkan memiliki proses penulisan yang terorganisir dan konsisten. Baca terus untuk mempelajari cara menulisnya yang luar biasa dengan kami Layanan penulisan esai ekspositori dan dapatkan tanda yang sangat baik untuk itu.

Apa itu esai ekspositori?

Esai ekspositori adalah tulisan yang melibatkan mengeksplorasi ide atau masalah tertentu, meneliti bukti yang ada, dan menyajikan argumen yang koheren dan to-the-point. Seorang penulis harus mendefinisikan konsep, mencontohkan ide, membandingkan dan kontras fenomena terkait, atau memberikan alasan sebab-akibat untuk mencapai hasil yang diinginkan.

Apa yang berbeda esai ekspositori dari tugas penulisan lainnya adalah tujuannya. Nama jenis esai memberikan petunjuk - untuk "mengekspos" sebuah ide. Dengan demikian, tujuan Anda adalah untuk memberi tahu audiens tentang konsep atau pandangan tertentu. Argumentasi Anda harus didasarkan pada fakta-fakta keras, sederhana, dan eksplisit. Nada esai ekspositori harus netral; Anda seharusnya tidak mencoba membujuk pembaca atau memihak. Apakah Anda menulis secara deskriptif atau menggambar perbandingan, Anda harus tidak memihak.

Jenis esai ekspositori

Sekarang Anda tahu definisi penulisan ekspositori, ada satu aspek yang lebih penting untuk dipertimbangkan: Esai ekspositori dapat dari berbagai jenis, yang memengaruhi struktur dan konten mereka. Anda perlu mengetahui perbedaan di antara mereka untuk menulis kertas berkualitas. Umumnya, ada enam jenis esai ekspositori utama:

Proses atau "cara" esai "

Jenis esai ekspositori ini menjelaskan cara mendapatkan sesuatu untuk bekerja. Ini memandu pembaca melalui tahap proses tertentu. Esai proses biasanya mencakup deskripsi langkah dan arah bagi pembaca untuk mengikuti. Ini dapat menjadi instruksi teknis atau resep, misalnya:

  • "Cara memanggang kue"
  • "Cara Memperbaiki Sepeda"

Bandingkan dan kontras esai

Bandingkan dan kontras esai ekspositori bertujuan untuk membahas aspek-aspek ide, konsep, lokasi, atau objek yang serupa dan berbeda. Untuk menyajikan temuan Anda, Anda dapat menggunakan salah satu teknik berikut: metode bolak-balik, metode kombinasi, atau metode blok. Contoh esai perbandingan dan kontras dapat mencakup topik-topik berikut:

  • "Demokrasi vs Autokrasi: Perbedaan dan Kesamaan"
  • "Perbandingan pendidikan dalam kelas dan homeschooling"

Penyebab dan efek esai

Mengerjakan esai jenis ini, Anda perlu menyelidiki hubungan sebab-akibat dari peristiwa tertentu. Ini mensyaratkan mengidentifikasi dan mengklasifikasikan alasan dan mendiskusikan hasilnya. Topik yang termasuk dalam jenis ini adalah:

  • "Penyebab pengangguran di negara Anda"
  • "Apa alasan burnout di tempat kerja?"

Masalah dan esai solusi

Masalah dan solusi Esai ekspositori meningkatkan masalah yang relevan dan menganalisisnya dari berbagai sudut pandang. Setelah mempresentasikan masalah, Anda perlu mengembangkan solusi yang mungkin. Misalnya, Anda dapat mendiskusikan:

  • "Bagaimana pengaruh media sosial pada citra tubuh berkurang?"
  • "Bagaimana mendorong siswa untuk lebih tertarik pada olahraga?"

Esai klasifikasi

Esai Klasifikasi Membutuhkan penguasaan tertentu dari pemikiran kritis karena Anda perlu mengkategorikan objek sesuai dengan fitur-fiturnya yang berbeda. Dengan demikian, esai-esai ini membahas aspek-aspek topik luas tertentu secara rinci. Anda harus menjelaskan alasan untuk menyortir item ke dalam kategori dan memberikan contoh. Esai Klasifikasi termasuk topik seperti:

  • "Jenis Destinasi Liburan"
  • "Dampak media sosial pada kelompok umur yang berbeda"

Esai definisi

Jenis esai ekspositori ini berfokus pada definisi suatu istilah atau konsep. Ini memerlukan memberikan definisi kamus umum selain interpretasi yang kurang konvensional. Anda dapat menambahkan contoh, menjelaskan asal dari istilah, dan membantah pemahaman yang salah tentang konsep yang sedang dibahas. Misalnya, Anda dapat membahas topik-topik berikut:

  • "Apa itu persahabatan?"
  • "Apa artinya toleran?"
Derajat:
Sarjana
Total pesanan:
1584
Anda merawat hidup Anda, dan kami akan mengurus tugas Anda!

Struktur Esai Ekspositori

Ada beberapa struktur teks yang dapat Anda gunakan untuk menulis esai ekspositori dan menyajikan argumen Anda. Struktur blok dan struktur rantai adalah dua jenis yang paling umum. Metode blok menyiratkan bahwa Anda membahas satu subjek pada awalnya, dan kemudian Anda beralih ke subjek lain dalam paragraf terpisah. Misalnya, struktur masalah dan esai solusi seperti itu dapat diilustrasikan dengan cara berikut:

  • Masalah 1.
  • Masalah 2.
  • Solusi 1.
  • Solusi 2.

Struktur rantai untuk masalah yang sama dan esai solusi akan terlihat seperti ini:

  • Masalah 1.
  • Solusi 1.
  • Masalah 2.
  • Solusi 2.

Dengan demikian, struktur rantai memungkinkan Anda untuk membahas setiap aspek dari masalah titik demi titik, yang sangat berguna untuk makalah yang lebih panjang. Namun, kedua struktur ini adalah format esai ekspositori yang sesuai. Anda harus memilih metode yang Anda rasa lebih nyaman.

Esai Esai Expository

Siswa biasanya akan menghadapi berbagai jenis esai ekspositori yang meminta seluruh karir sekolah mereka - dari sekolah dasar hingga sekolah menengah ke tingkat perguruan tinggi / universitas. Secara umum, permintaan ini membantu siswa untuk mulai menulis esai ekspositori, dan mereka mungkin inspirasional di alam. Mereka memiliki tujuan yang lebih fokus, juga membutuhkan siswa untuk meneliti dan menjelaskan topik tertentu untuk memenuhi tujuan pendidikan.

Misalnya, esai deskriptif dapat ditugaskan kepada siswa untuk mengajarinya untuk menggambarkan sesuatu seperti tempat, seseorang, pengalaman, suatu objek, atau situasi. Prompt penyebab dan efek esai dapat memaksa siswa untuk membahas penyebab dan efek selingkuh di sekolah, sehingga memperkuat gagasan bahwa ia harus menghindari kecurangan.

Di sini adalah daftar contoh ustsay exay dan apa yang mereka coba capai dikompilasi oleh kami Layanan Menulis Kertas Online Profesional:

  • Apakah orang-orang Yahudi target utama Nazi selama Perang Dunia Kedua?
  • Ini akan mengharuskan penulis untuk mengevaluasi keadaan di sekitar Holocaust dan kemudian memutuskan, menggunakan bukti, apakah pernyataan itu benar.
  • Apakah pengujian hewan etis?
  • Di sini, siswa harus mengevaluasi pro dan kontra pengujian hewan dan kemudian menyajikan argumen, menggunakan bukti, untuk atau terhadap praktik tersebut.
  • Apakah kloning terhadap kemanusiaan?
  • Prompt ini mengharuskan penulis untuk mengevaluasi kelebihan dan kekurangan kloning secara umum dan kemudian menjelaskan posisinya, menggunakan fakta, pada etika kloning manusia.
  • Pemimpin wanita mana yang Anda anggap mentor Anda, dan mengapa?
  • Prompt ini mengharuskan siswa untuk memilih pemimpin wanita sebagai mentor dan menggunakan fakta tentang mentor itu untuk menjelaskan pilihannya, sehingga mendidik pembaca tentang kebajikan mentor wanita yang dipilih.
  • Jika waktu perjalanan dimungkinkan, tahun berapa Anda ingin kembali, dan mengapa?
  • Prompt ini mengharuskan penulis untuk menjelaskan mana waktu lalu ia akan melakukan perjalanan, mengutip alasan pribadi dan mungkin bersejarah.

Topik Esai Ekspositori

Sementara konten keseluruhan dari esai ekspositori akan sangat tergantung pada prompt, siswa mungkin memiliki kebebasan untuk memilih topik tertentu, atau setidaknya sudut; Dia ingin menerangi dalam koran. Misalnya, ia dapat menjelaskan asal-usul kelompok individu tertentu di masyarakat; Dalam kasus seperti itu, penulis harus membuat cerita semenarik mungkin. Untuk esai proses, penulis dapat menjelaskan proses pencernaan pada sapi. Esai deskriptif dapat menggambarkan waktu ketika penulis mengalami depresi, serta apa yang dia yakini sebagai penyebabnya.

Terakhir, topik untuk masalah atau esai solusi bisa bagaimana masyarakat dapat mengurangi atau menghilangkan rasisme, menggunakan fakta untuk mengekspos sejarah rasisme di komunitas tertentu.

Topik masalah sosial

  1. Jelaskan mengapa ada peningkatan yang signifikan dalam tingkat kehamilan remaja
  2. Apa konsekuensi negatif paling signifikan dari penyalahgunaan alkohol di kampus-kampus?
  3. Jelaskan bagaimana "lapar uang" dapat memengaruhi kepribadian seseorang
  4. Mengapa masih ada ketidaksetaraan gender di tempat kerja di seluruh dunia?
  5. Jelaskan bagaimana standar ganda masih dapat diamati dalam hidup kita
  6. Bagaimana bisa keluar dari perguruan tinggi memengaruhi masa depan Anda?
  7. Jelaskan peran toleransi atas keberhasilan tim di tempat kerja
  8. Apa yang menyebabkan anak-anak mulai berbohong?
  9. Jelaskan pemicu utama bunuh diri remaja
  10. Apakah pemanasan global kesalahan kita?

Topik esai ekspositori pendidikan

  1. Bagaimana gelar sarjana memengaruhi karier masa depan Anda?
  2. Jelaskan mengapa dianggap sebagai profesi mulia untuk mengajar orang lain
  3. Hidup di ruangan asrama tahap penting kehidupan setiap orang?
  4. Tentukan kemungkinan konsekuensi dari memperkenalkan seragam di sekolah
  5. Bagaimana pengalaman kuliah Anda berubah pikiran dan kepribadian Anda?
  6. Jelaskan bagaimana menjadi multibahasa dapat menguntungkan karir dan kehidupan Anda
  7. Haruskah kita berhenti menggunakan nilai?
  8. Jelaskan mengapa tes standar tidak dapat benar-benar membantu menilai pengetahuan siswa
  9. Bagaimana Covid-19 dan Lockown mempengaruhi bidang pendidikan?
  10. Jelaskan apa yang membuat sekolah tradisional lebih baik atau lebih menguntungkan daripada sekolah online

Topik masalah etis

  1. Jelaskan pemahaman Anda tentang moralitas
  2. Mengapa orang tua tidak mentolerir anak-anak remaja mereka yang tinggal bersama pacar mereka sendirian di kamar?
  3. Jelaskan mengapa menceraikan terkadang lebih baik
  4. Apakah Anda percaya masih ada yang seperti "kehormatan" di abad ke-21?
  5. Jelaskan konsekuensi dari tidak mengintegrasikan kebijakan kontrol senjata yang lebih ketat
  6. Apakah rasisme masih menjadi masalah di dunia modern?
  7. Jelaskan bagaimana seorang anak remaja harus bertindak jika dia tahu bahwa pacarnya hamil
  8. Apa konsekuensi dari aborsi awal?
  9. Ekspresikan posisi Anda pada penalti kematian
  10. Apa "Kode Etik" untuk Anda?

Topik kesehatan

  1. Jelaskan bagaimana mahasiswa dapat makan sehat tanpa melewati anggaran
  2. Apa konsekuensi negatif dari makan junk food setiap hari?
  3. Jelaskan bagaimana musik dapat secara positif mempengaruhi kesehatan mental dan kesejahteraan seseorang
  4. Akankah para ilmuwan dan Organisasi Kesehatan Dunia menemukan cara untuk menyembuhkan penyakit "tidak dapat disembuhkan"?
  5. Tentukan metode efektif berurusan dengan ADHD
  6. Bagaimana mahasiswa dapat meminimalkan stres dan kecemasan?
  7. Jelaskan pentingnya mengambil janji dokter reguler untuk tetap sehat
  8. Apakah ada hubungan antara kemiskinan dan kesehatan mental?
  9. Bagikan saran yang efektif untuk tetap bugar di perguruan tinggi
  10. Mengapa minuman soda berbahaya bagi kesehatan Anda?
Mendapatkan bantuan Dengan esai Anda, habiskan waktu Anda dengan bijak.
Mendapatkan bantuan!

Menulis garis esai ekspositori

Secara tradisional, esai ekspositori termasuk lima paragraf:

  • pengantar
  • Paragraf Tubuh Utama 1
  • Paragraf Tubuh Utama 2
  • Paragraf Tubuh Utama 3
  • Kesimpulan

Ini adalah cara standar untuk mendekati jenis kertas ini, tetapi Anda dapat menambahkan perubahan jika tugas membutuhkannya. Anda juga bisa mendapatkan bantuan profesional dengan esai Anda Bayar untuk esai Layanan dan membuat tugas ini lebih mudah. Jangan lalai untuk menyusun esai Anda karena memungkinkan Anda untuk mengatur pemikiran Anda dan menyajikan argumen yang jelas kepada pembaca.

pengantar

Seperti halnya tulisan lain, esai ekspositori harus dimulai dengan paragraf pengantar. Simpan itu pendek (3-5 kalimat) tetapi informatif. Dalam kalimat pertama, cobalah untuk menyajikan masalah kepada pembaca dengan cara yang menarik. Ini akan menjadi kail Anda. Anda kemudian harus menulis informasi umum tentang topik, menyebutkan mengapa masalah ini relevan, dan menguraikan konteks di mana Anda berencana untuk membahas masalah tersebut. Bagian ini harus menarik dan menarik bagi hadirin untuk menjadi tertarik pada karya Anda. Perlu diingat bahwa Pendahuluan meletakkan dasar untuk pengembangan lebih lanjut dari argumen Anda.

Anda harus memasukkan pernyataan tesis yang kuat dalam kalimat terakhir dari Pendahuluan. Pernyataan tesis mencerminkan ide utama esai ekspositori dan membuat pernyataan tentang temuan penulis. Saat membuat klaim ini, kami Penulisan esai khusus Profesional merekomendasikan bertanya pada diri sendiri apa yang Anda coba katakan dengan esai Anda. Namun, Anda harus menahan diri untuk tidak mengekspresikan pendapat pribadi Anda. Lebih baik untuk tetap netral dan hanya menghadirkan fakta yang terbukti. Investasikan waktu ekstra untuk membuat kalimat ini bijaksana dan meyakinkan.

Garis besar pengenalan dapat dirangkum dengan cara berikut:

  1. Kait
  2. Informasi Umum
  3. Bukti relevansi topik
  4. Konteks topik
  5. pernyataan tesis

Badan Esai Ekspositori

Tubuh esai harus menjelaskan argumen Anda. Itu harus menjadi bagian paling detail dari teks, jadi buatlah spesifik dan jangan tambahkan bulu. Pastikan setiap paragraf tubuh difokuskan pada satu ide atau klaim tertentu. Ini akan membantu pembaca untuk tetap fokus dan mengikuti argumentasi Anda tanpa usaha. Biasanya, Anda perlu menulis tiga paragraf. Masing-masing dari mereka harus memiliki garis besar berikut:

  • Kalimat topik yang berkorelasi dengan pernyataan tesis
  • Bukti yang mendukung kalimat topik
  • Penjelasan bukti
  • Kalimat penutup yang merangkum poin utama paragraf

Kalimat topik harus memperkenalkan gagasan seluruh paragraf. Membuatnya ringkas dan jelas. Jangan lupa bahwa semua kalimat topik yang Anda tulis harus terhubung dengan pernyataan tesis yang diperkenalkan pada paragraf pertama. Akan menjadi ide yang baik untuk menggunakan fakta, contoh, dan statistik sebagai bukti untuk mendukung klaim Anda.

Pastikan Anda mengutip informasi dari sumber luar dalam gaya yang dibutuhkan tugas Anda, seperti MLA, APA, referensi Harvard, dll. Dikutip dan dimasukkan bukti akan menunjukkan kepada hadirin bahwa informasi yang Anda sajikan dapat dipercaya dan dapat dipercaya. Yang terbaik adalah memiliki tiga poin atau potongan bukti untuk mendukung setiap kalimat topik. Selesaikan paragraf dengan kalimat penutup untuk merangkum klaim yang telah Anda buat.

Pastikan paragraf tubuh terkait secara logis. Menggabungkan transisi baik dalam kalimat terakhir dari paragraf tubuh sebelumnya atau dalam kalimat topik dari yang berikut. Gunakan menghubungkan kata-kata untuk membuat teks kohesif.

Kesimpulan Garis Besar Esai Ekspositori

Paragraf penutup harus merangkum poin utama esai ekspositori Anda. Anda tidak perlu menambahkan informasi baru. Mulailah dengan menyatakan kembali pernyataan tesis, tetapi jangan menyalinnya. Kemudian, rangkum argumen pendukung dan buat pernyataan atau pertanyaan yang memprovokasi, menjadikannya kalimat terakhir dari makalah Anda.

Bagaimana cara menulis esai ekspositori?

Proses penulisan yang sukses membutuhkan persiapan dan perencanaan yang bijaksana. Jika Anda tidak punya waktu untuk itu, Anda selalu bisa Beli Esai Online dari layanan kami. Tetapi jika Anda memutuskan untuk menulisnya sendiri, bagi pekerjaan Anda menjadi lima tahap berikut.

Brainstorming.

Sebelum Anda mulai menulis esai ekspositori Anda, Anda perlu memilih ide-ide topik dan curah pendapat dan kemungkinan argumen. Jika itu adalah tugas sekolah atau perguruan tinggi Anda, kemungkinan besar Anda sudah memiliki pedoman tertentu. Baca apa yang guru atau profesor Anda ingin Anda lakukan dan lihat ide-ide apa yang dapat Anda lakukan dengan topik tersebut. Catat mereka ke bawah. Pastikan Anda dapat sepenuhnya menutupi topik dalam batas jumlah kata yang diperlukan. Untuk alasan ini, jangan memilih materi pelajaran yang terlalu luas atau terlalu sempit. Selain itu, topik harus relevan tidak hanya kepada masyarakat pada umumnya tetapi juga kepada Anda secara pribadi.

Perencanaan

Setelah Anda melakukan brainstorming, mulai perencanaan. Gunakan garis yang disebutkan di atas. Ini akan membantu Anda tetap fokus pada topik dan membangun argumentasi Anda dengan cara yang efektif.

Selama perencanaan, cobalah untuk membagi informasi yang diteliti menjadi beberapa bagian. Misalnya, garis besar pada topik "gaya kepemimpinan" dapat terlihat seperti ini:

  1. Pengantar:
  • Definisi kepemimpinan;
  • Informasi umum tentang kepemimpinan;
  • Pernyataan tesis yang mengklaim bahwa ada gaya kepemimpinan yang berbeda yang bekerja dengan baik ketika seimbang dengan benar.
  1. Paragraf Tubuh Utama 1
  • Kalimat topik yang memperkenalkan gaya pertama yang akan dibahas, kepemimpinan demokratis, dan menyatakan esensinya;
  • Bukti pendukung: Ini memberikan kebebasan;
  • Bukti pendukung: Ini mendorong pembelajaran dan kreativitas;
  • Bukti Pendukung: Ini memastikan loyalitas;
  • Kalimat penutup: gaya kepemimpinan demokratis menguntungkan proses kerja.
  1. Paragraf Tubuh Utama 2
  • Kalimat topik yang memperkenalkan kepemimpinan delegatif dan memberikan definisinya;
  • Bukti Pendukung: Ini memberdayakan karyawan;
  • Bukti pendukung: Ini memungkinkan mengandalkan tim;
  • Bukti Pendukung: Ini meningkatkan pembangunan tim;
  • Kalimat penutup: Gaya kepemimpinan delegatif melibatkan otonomi karyawan.
  1. Paragraf Tubuh Utama 3
  • Kalimat topik yang memperkenalkan kepemimpinan otoriter dan menjelaskannya;
  • Bukti pendukung: dapat diterapkan dalam kombinasi dengan gaya lain;
  • Bukti Pendukung: Ini memiliki batas tertentu;
  • Bukti Pendukung: Ini mengharuskan pemimpin untuk menjadi ketat;
  • Kalimat penutup: Gaya kepemimpinan otoriter memiliki sisi negatifnya tetapi dapat dikombinasikan dengan gaya kepemimpinan lainnya.
  1. Kesimpulan
  • Ringkasan Poin Utama;
  • Penyajian kembali tesis.

Menulis

Hanya setelah paket esai Anda siap, Anda dapat mulai menulis esai yang sebenarnya. Seharusnya mudah, karena Anda sudah memiliki garis besar terperinci. Anda perlu menggabungkan ide-ide menggunakan tautan dan kata transisi antara paragraf dan kalimat. Pastikan Anda mengatasi setiap titik rencana dan mendistribusikan informasi yang sama di antara paragraf. Ini akan membantu Anda untuk membahas semua poin. Jangan lupa untuk merujuk pada sumber terkemuka untuk menopang klaim Anda.

Proofreading..

Setelah Anda selesai dengan tulisan, Anda perlu mengoreksi dan mengedit esai Anda untuk memperbaiki kekurangan yang mungkin Anda temui. Jika batas waktu memungkinkan, lakukan beberapa hari atau setidaknya berjam-jam setelah penyusunan awal. Selain mengedit tata bahasa, ejaan, dan tanda baca, Anda perlu memastikan bahwa esai memiliki transisi yang lancar. Akan lebih baik jika Anda membaca teks dengan keras seolah-olah ada audiens.

Karena ini adalah tulisan akademik, jangan menggunakan kontraksi, kata kerja phrasal informal, gaul, dan bahkan kata ganti orang pertama. Pastikan gaya penulisan itu formal, dan nada netral dan objektif.

SIMPTION.

Jika Anda yakin bahwa esai sempurna dan secara efektif menyampaikan ide utama Anda, maka Anda dapat mengambil langkah terakhir dan mengirimkan atau menerbitkannya. Ini mungkin tampak seperti tahap paling menakutkan dari proses penulisan kepada beberapa siswa. Namun, Anda dapat memastikan bahwa jika Anda telah menginvestasikan cukup waktu dan upaya untuk menulis esai ekspositori Anda, guru atau profesor Anda pasti akan menyadarinya dan memberi Anda tanda yang layak Anda dapatkan. Jangan pernah takut dengan umpan balik, bahkan jika itu negatif, karena ini adalah kesempatan bagi Anda untuk menumbuhkan dan mengembangkan keterampilan menulis Anda.

Contoh esai ekspositori

Efek jangka panjang dari pemanasan global

Selama abad terakhir, suhu rata-rata permukaan planet kita telah meningkat sebesar 2,12 derajat Fahrenheit. Perubahan suhu permukaan, permukaan laut, dan iklim lokal di seluruh dunia adalah bendera merah pertama yang memperingatkan kita - "Pemanasan Global ada di sini!" Tetapi apakah kita benar-benar memahami semua konsekuensi yang dimilikinya?

Pemanasan Global adalah fenomena yang didefinisikan oleh kenaikan bertahap pada suhu permukaan planet, air, atmosfer, dan tanah yang dipicu oleh manusia, serta penyebab alami. Telah menjadi salah satu topik yang paling banyak dibahas dari tahun-tahun terakhir. Dan sekarang, masalahnya tampaknya semakin dekat dengan titik tanpa pengembalian, dengan sejumlah besar efek jangka panjang yang dapat kami amati segera.

Mungkin efek paling jelas dari pemanasan global adalah perubahan suhu dan kondisi cuaca yang signifikan di seluruh dunia. Memang, karena suhu naik, cuaca di daerah terpisah bisa menjadi lebih parah. Para ilmuwan meyakinkan bahwa iklim yang lebih hangat dapat menyebabkan memburuknya berbagai jenis bencana alam seperti heubwa, badai, kekeringan, dan banjir. Semakin hangat iklimnya, semakin banyak air suasananya dapat mengumpulkan, mempertahankan, dan jatuh. Masing-masing, lebih dari beberapa waktu, jika tidak akan ada perubahan, kita dapat berharap untuk mengamati kenaikan jumlah miliar dolar-kerugian dan bencana yang sangat maut.

Salah satu konsekuensi jangka panjang yang paling menakutkan dari pemanasan global adalah penggurunan. Sederhananya, desertifikasi adalah bentuk degradasi lahan yang menyebabkan daerah daratan yang relatif kering menjadi lebih droughty. Dalam prosesnya, area-area ini biasanya kehilangan satwa liar, vegetasi, dan badan air. Masalah terbesar di sini adalah bahwa degradasi lahan ini dapat secara signifikan mengurangi jumlah lahan yang tersedia untuk budidaya. Karenanya, semakin sedikit tanah yang subur akan dibiarkan, semakin sedikit makanan yang bisa kita tanam. Akibatnya, penggurunan dapat berubah menjadi bencana nyata dalam bentuk kelaparan global. Dan itu hanya satu dampak jangka panjang yang merugikan yang bisa kita dapatkan.

Efek samping lain adalah konsekuen pertumbuhan permukaan laut di seluruh dunia. Bahkan, ini adalah salah satu efek dari pemanasan global yang sudah bisa kita amati. Proses dimulai pada pertengahan abad ke-19 dan masih mendapatkan kecepatan. Selama abad ke-20 saja, permukaan laut global naik 17 cm, dengan 3,2-3,4 mm lagi ditambahkan setiap tahun. Kerusakan yang bisa dilakukannya adalah masif. Kecuali kita melakukan sesuatu tentang itu, itu hanya akan menjadi lebih buruk seiring waktu. Dalam perspektif jangka panjang, puluhan kota dan negara dapat berakhir di bawah air, menyebabkan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki pada flora dan fauna, migrasi massal, dan, sebagai hasilnya, banyak masalah politik dan ekonomi.

Mengetahui semua konsekuensi jangka panjang yang menakutkan dari pemanasan global, hanya ada satu pertanyaan yang tersisa untuk dijawab - "Apakah ada yang bisa kita lakukan?" Untungnya, kita masih bisa membalikkan perubahan ini. Pemicu inti untuk pemanasan global adalah dorongan emisi gas ke atmosfer. Oleh karena itu, salah satu hal pertama yang para ilmuwan dan aktivis lingkungan yang mendorong kami adalah mengurangi emisi gas rumah kaca. Ini dapat dimungkinkan jika kita berhenti membakar bensin dan beralih ke kendaraan elektronik. Solusi lain adalah daur ulang. Daur ulang dapat membantu kita meminimalkan limbah dan, dengan demikian, mengurangi polusi.

Kesimpulannya, saya ingin mengatakan bahwa umat manusia telah melakukan segala yang mungkin untuk secara perlahan menghancurkan planet yang kita tinggali. Jika kita tidak mengurangi bahaya yang kita buat, mungkin tidak ada masa depan bagi anak-anak kita. Jadi, jika kita ingin bertahan hidup, kita harus mulai membuat perubahan sekarang, bersama!

Untuk menyimpulkan

Seperti yang Anda lihat, menulis esai ekspositori agak mudah ketika Anda siap. Anda harus mengetahui tujuan pekerjaan Anda dan memilih jenis esai yang tepat. Ketika Anda yakin tentang topik, Anda dapat meneliti dan mengekspresikan kreativitas ketika memilih bukti yang sesuai untuk klaim Anda. Dengan perencanaan dan kepatuhan yang tepat terhadap instruksi, Anda dapat dengan mudah menulis esai yang sukses dan mendapatkan nilai yang baik.

Namun, proses penulisan dapat mengintimidasi, bahkan jika Anda tahu semuanya. Selain itu, tekanan dan tenggat waktu ketat dapat mencegah Anda mendapatkan hasil yang diinginkan. Saat itulah Layanan penulis esai dapat membantu Anda dengan esai ekspositori Anda dan penugasan penulisan akademik lainnya. Membeli esai Oleh penulis profesional dengan gelar dalam subjek Anda tentang layanan Essays menjamin Anda adalah kertas berkualitas tanpa usaha.

Lihat kami Sampel penulis Sebelum membuat sendiri!
Mengapa tidak ada artis wanita hebat?
Kembali ke Blog

Posting baru ke kotak masuk Anda!

Tetap berhubungan

Terima kasih! Pengajuan Anda telah diterima!
Ups! Ada yang salah saat mengirimkan formulir.