Menyimpan waktu Anda dengan mendelegasikan pekerjaan ke kami ahli!
Dukungan 24/7
Laporan plagiarisme
Harga dapat dinegosiasikan
Revisi tanpa batas
Rumah
Dan
Blog
Dan
Cara menulis esai reflektif

Cara menulis esai reflektif

10 Nov 2016

Mencerminkan penulisan secara umum dan esai reflektif, khususnya, adalah tes pengalaman hidup Anda. Strukturnya tergantung pada tujuan dan ditentukan oleh ekspektasi pendidik. Pada awalnya, ini sepertinya tugas yang mudah, tetapi ketika Anda mulai menulis, menjadi jelas bahwa tugas akademik ini membutuhkan pendekatan hati nurani dan perhatian terhadap setiap detail, untuk memastikan koherensi dan mengekspos informasi yang relevan. Penulis esai refleksi menganalisis pengalaman hidup mereka sendiri dan transformasi, menjadi dipengaruhi oleh keadaan dan kondisi tertentu. Tujuan dari penulisan reflektif terdiri dalam mengungkapkan detail lebih lanjut tentang kepribadian seorang penulis. Ini membantu untuk menganalisis apa yang telah dia baca, dilihat atau didengar - bagaimana pengalaman ini berdampak pada hidupnya dan mengubah persepsi dunia.

Apa itu esai reflektif?

Esai reflektif berbicara tentang pendapat penulis pribadi mengenai mata pelajaran tertentu. Penting untuk memilih judul yang sesuai sebelum Anda mulai menulis esai. Anda harus mengatur arah pikiran. Topik yang diformulasikan akan membantu mempersempit bidang pencarian informasi.

Jangan takut untuk bereksperimen. Proses berpikir reflektif akan menuntun Anda ke jalan keluar yang benar. Anda perlu mengidentifikasi fakta dan keadaan tertentu dan keadaan yang memengaruhi pengalaman hidup Anda selama waktu tertentu. Anda dapat berbicara tentang tahun sekolah dan siswa, magang, atau program pertukaran.

Yang paling penting adalah mengidentifikasi poin kuat yang membantu Anda untuk menutupi kesenjangan pengetahuan Anda dan membentuk pendapat tentang mata pelajaran dan topik tertentu. Fokus pada kekuatan dan kelemahan, keberhasilan dan kesulitan yang menyertai Anda di jalan untuk mencapai tujuan.

Komponen emosional sangat penting. Menjelaskan perasaan Anda dari tindakan atau fenomena tertentu yang memengaruhi pandangan dunia Anda selalu menghasilkan minat. Tidak masalah jika Anda menulis esai pada topik gratis atau yang ditugaskan oleh pendidik Anda.

Hal utama yang harus Anda perhatikan adalah kemampuan untuk secara konsisten mengembangkan topik dan menjaga pikiran dan ide-ide Anda terstruktur dengan baik. Anda dapat menggunakan Generator Topik Kertas untuk memfasilitasi tugas ini.

Pikirkan tentang acara yang mengubah persepsi dunia Anda, membuat Anda belajar pelajaran, dan mengasosiasikannya dengan pengalaman hidup Anda. Pertama-tama, buat a peta pikiran; Ini akan memungkinkan Anda untuk menghindari banyak kesalahan. Anda akan memiliki rencana terstruktur, dan langkah demi langkah, Anda akan terus mengisi kesenjangan dalam argumen. Catatan Gagasan yang mungkin terkait dengan topik esai, cobalah untuk menyatukannya, menetapkan beberapa jenis koneksi dan urutan. Ingat, tuliskan pikiran Anda kapan saja, bahkan jika mereka mungkin aneh. Ini adalah konsep, dan Anda selalu memiliki opsi untuk mengedit. Bersiap untuk menulis esai berkualitas membutuhkan waktu dan usaha dan tidak kalah penting daripada menulis sendiri. Selama beberapa hari, simpan catatan ide dan pemikiran Anda. Setelah, duduk dan hati-hati membaca kembali mereka, membangun hubungan semantik, hubungan sebab-akibat, dll.

Gunakan kosakata dengan hati-hati untuk mentransmisikan perasaan dan emosi. Komponen deskriptif sangat penting dalam esai reflektif; Dengan kata lain, harus mengandung sejumlah besar kata sifat spesifik dengan konotasi wawasan.

Struktur esai reflektif

Saat menulis esai reflektif, Anda dapat fokus pada pertumbuhan pribadi Anda, pengembangan diri, dan stabilitas emosional. Anda menggambarkan keadaan, hambatan, dan kondisi yang membantu Anda menjadi diri Anda sendiri.

Overhinking tidak menguntungkan. Letakkan jari-jari Anda ke keyboard, mulailah mengetik kalimat pertama, seluruh paragraf, dan ingat bahwa Anda selalu memiliki opsi untuk mengolah dan mengeditnya. Sedang belajar Cara menulis esai membutuhkan waktu dan berlatih. Ingat, hampir tidak ada yang memiliki bakat bawaan untuk menulis tugas yang sempurna dari upaya pertama. Jangan malu untuk mencoba, menggunakan strategi yang paling cocok untuk Anda. Satu-satunya hal yang perlu Anda ikuti adalah rencana Anda.

Kami menyarankan Anda untuk membuat bagan atau tabel untuk mengikuti ide-ide Anda. Misalnya, membaginya menjadi tiga bagian:

  1. pengalamanmu
  2. perasaan Anda dalam emosi pengalaman ini
  3. Bagaimana Anda mengatasi situasi / pengalaman ini

Untuk membantu proses refleksi Anda, kami layanan penulisan kertas Penulis menyiapkan daftar pertanyaan spesifik yang dapat membantu Anda:

  • Bagaimana situasi atau pengalaman hidup ini memengaruhi pandangan dunia Anda?
  • Apakah Anda menganggap perubahan ini menjadi signifikan?
  • Apa yang Anda pelajari tentang diri Anda, dan fitur apa yang Anda temukan setelah pengalaman ini?
  • Apakah Anda menjadi orang yang lebih baik dan berkembang secara profesional?
  • Apa dampak pengalaman ini dalam hidup Anda? Di sini Anda dapat memberikan contoh dampak positif dan negatif.
  • Lihat ke belakang, dan jika ada kesempatan untuk mengubah sesuatu di masa lalu, apakah Anda akan melakukannya?
  • Apakah Anda ingin menghidupkan kembali pengalaman ini?
  • Seiring berjalannya waktu, apakah Anda pikir sikap Anda terhadap pengalaman ini telah berubah?
  • Apakah Anda melakukan hal yang benar dan membuat keputusan yang tepat?
Derajat:
Sarjana
Total pesanan:
1584
Anda merawat hidup Anda, dan kami akan mengurus tugas Anda!

Topik paling populer dari esai reflektif

  • Pengalaman wawancara kerja pertama saya?
  • Fitur paling penting dari persahabatan yang baik.
  • Ketakutan akan tanggal pertama.
  • Break-up yang tidak akan pernah saya lupakan.
  • Saat aku mengatasi rasa takut akan ....
  • Salah satu pilihan paling sulit dalam hidup saya.
  • Momen paling bahagia atau layak dalam hidupku.
  • Ketakutan tentang karir masa depan saya.
  • Ketidakpastian masa depan.
  • Kualitas yang mengganggu saya pada orang.
  • Cara bertahan dari pengkhianatan orang yang dicintai.
  • Perjalanan yang mengubah hidup saya.
  • Buku yang membalikkan hidup saya.
  • Emosi saya ketika saya melihat lautan untuk pertama kalinya.
  • Melihat matahari terbenam.
  • Saya pindah ke kota lain, takut akan yang tidak diketahui.
  • Perasaan kemenangan pertama

Cara memulai esai reflektif

Ini fundamental untuk berkenalan dengan struktur esai reflektif sebelum Anda mulai menulisnya. Struktur esai ini tidak banyak berbeda dari yang lain, tetapi wajib untuk mengikuti semua persyaratan. Bagian utama adalah pengantar, tubuh, dan kesimpulan. Jika Anda ingin mendapatkan esai reflektif kelas tinggi Anda bisa mendapatkan bantuan dari kami Pesan Esai. melayani.

Untuk memperkenalkan kertas, Anda harus secara singkat mengekspos ide utama, menjelaskan beberapa fitur utama yang akan dibahas dalam badan esai, dan membuat pernyataan yang menarik tentang bagaimana pengalaman ini telah memengaruhi Anda. Pendahuluan memungkinkan penulis, secara langsung atau tidak langsung, mengekspresikan gagasan utama artikel dan menggunakan esai kait. untuk fokus pada aspek-aspek yang akan ditanggung.

Bagian Pendahuluan memberdayakan Anda untuk menarik perhatian pembaca sejak awal. Cobalah untuk menemukan karakter yang ingin tahu dan menyebutkannya pada paragraf pertama untuk menjaga pembaca tetap terlibat. Pernyataan tesis harus dirumuskan dengan sempurna. Ini adalah ringkasan dari fakta-fakta spesifik yang mempengaruhi Anda secara signifikan. Hindari memberikan terlalu banyak informasi sejak awal, tinggalkan beberapa misteri untuk membuat pembaca Anda tetap tertarik. Pertimbangkan untuk menggunakan teknik menarik yang berbeda dan mulai diperkenalkan dengan kutipan, cerita pribadi pendek, atau kilas balik. Untuk membuat pengantar Anda terdengar lebih otoritatif, Anda dapat menggunakan satu atau lebih kutipan.

Mendapatkan bantuan Dengan esai Anda, habiskan waktu Anda dengan bijak.
Mendapatkan bantuan!

Cara Menulis Tubuh Esai Reflektif

Tentukan alasan yang memotivasi Anda untuk memilih topik ini, dan apa yang Anda harapkan untuk dicapai dengan esai ini. Ada dua cara penelitian ilmiah: deduktif dan induktif. Yang pertama berarti meneliti dengan menguji teori atau hipotesis pada kasus nyata. Sebaliknya, metode induktif menghasilkan teori dan penjelasan untuk memahami mengapa sesuatu terjadi dalam kehidupan nyata.

Bagian dari esai reflektif ini memberi Anda kesempatan untuk menganalisis pengalaman dan bagaimana hal itu memengaruhi hidup Anda. Untuk pernyataan dan contoh refleksi, gunakan hanya sumber yang diverifikasi dan dapat diandalkan. Gagasan dan kesimpulan harus terhubung secara logis. Kalimat pertama paragraf harus menetapkan tujuan utama. Teks tubuh harus menjadi kombinasi alami dari pikiran Anda dengan referensi ke sumber lain.

Mengakui elemen-elemen penting seumur hidup secara koheren dan sistematis. Sangat penting untuk mengikuti suksesi kronologis. Memberikan kritik yang sesuai dan refleksi tentang ide utama. Esai refleksi memungkinkan Anda untuk jujur dan menceritakan kisah nyata, dan jangan malu-malu menggambarkan apa yang salah atau akan ditingkatkan. Refleksi tentang bahan yang dipelajari, menggarisbawahi nuansa penting, kesimpulan tentang pengalaman yang diperoleh selalu diterima.

Cara menyelesaikan esai refleksi

Pertama-tama, kami ingin menekankan bahwa kesimpulannya harus sama transparan, dirumuskan, dan berdasarkan pada informasi dan fakta yang disebutkan dalam esai. Kesimpulannya, Anda merangkum pekerjaan yang dilakukan, secara singkat dan obyektif menunjukkan sisi positif dan negatif dari situasi atau pengalaman. Ini juga patut dicantumkan transformasi yang mengalami, dan apakah Anda merasa berguna untuk mengatasi kesulitan dalam perjalanan menuju kesuksesan.

Perlu diingat bahwa refleksi Anda mengungkapkan kepribadian Anda dan menunjukkan kepada Anda apa adanya. Kesimpulan yang sempurna harus menceritakan kembali kisah menggunakan kata lain, menggarisbawahi ide-ide utama, dan kesimpulan logis penelitian. Anda harus kompeten, terdengar masuk akal, dan Сonfident.

Pedoman untuk menulis esai reflektif

Penulis esai kami dari "Tulis esai saya untuk saya"Layanan, menyiapkan pedoman penulisan esai reflektif.

Makalah reflektif memiliki persyaratan dan format spesifik. Untuk menerima nilai yang bagus, Anda harus mengikuti mereka:

  • margin - 1 inci di semua sisi;
  • ruang penuh antara garis;
  • Gunakan Times New Roman 12-PT.

Tips praktis yang akan membantu Anda menulis esai yang sempurna:

  • Tulis tentang pengalaman pribadi Anda; Jangan menciptakan.
  • Gunakan bahasa formal; Cobalah untuk mengikuti gaya penulisan ilmiah.
  • Gunakan kata-kata dan frasa interpretasi untuk memperkenalkan detail.
  • Jangan membuat cerita Anda terlalu lama dan membosankan; Cobalah untuk menjadi Сlear dan singkat.
  • Hindari penggunaan gaul.
  • Mendukung kertas Anda dengan bukti.
  • Selalu ikuti persyaratan yang Anda berikan.
  • Pertimbangkan untuk menggunakan sumber tambahan untuk menunjukkan pemahaman Anda tentang pengalaman Anda dari perspektif teoretis.

Kita Layanan Esai Kustom Tim menyiapkan daftar kata-kata dan frasa yang berguna untuk membantu Anda menulis tugas akademik Anda:

Kata dan frasa interpretasi:

Bermakna, relevan, koheren, bermanfaat, signifikan

Mengklarifikasi sifat poin pembelajaran:

Elemen, masalah, ide, masalah, pengalaman, aspek

Melihat kembali:

Pada saat itu, pada awalnya, pada awalnya, sebelumnya, kemudian, kemudian, selanjutnya, sebagai konsekuensinya

Mengungkapkan sudut pandang Anda:

berpikir, mempertimbangkan, merasakan, mempertanyakan, menyadari, berharap

Tekankan dan sorot situasi tertentu:

Memang, sebagai contoh kasus, pada kenyataannya, sama, tidak mungkin, sama, alternatif, dll

Untuk mengklarifikasi pernyataan Anda, gunakan kata-kata dan frasa berikut:

Misalnya, sebagai contoh, untuk spesifik, untuk mengklarifikasi, dengan cara ilustrasi, untuk menjelaskan, lebih detail, yaitu, dengan kata lain, dll

Untuk membedakan konsep:

Dengan cara yang sama, dalam situasi khas, biasanya, seperti biasa, biasanya, untuk digunakan, dll

Untuk menyimpulkan, sarankan implikasi, dan buat kesimpulan:

Untuk menyarankan, berdasarkan, seperti yang diberikan, dijelaskan sebelumnya, seperti yang terlihat, dapat dilihat, dll

Sampel esai reflektif

Untuk memahami format esai reflektif bahkan lebih baik, baca sampel esai yang ditulis oleh salah satu dari kami Tulis esai saya untuk saya profesional layanan.

Perjalanan yang mengubah hidup saya

pengantar

Saya pergi ke kereta yang membawa saya untuk bertemu impian saya dan berkenalan dengan Venesia. Bagi saya, bagi banyak orang di dunia ini, perjalanan adalah cara terbaik untuk mengenal diri saya melalui prisma dunia di sekitar saya. Saya tidak bisa mengatakan bahwa saya telah mengunjungi beberapa tempat, saya sering bepergian, tetapi daftar kota saya yang harus dilihat belum mengumpulkan semua tanda centang. Namun, ada satu perjalanan yang akan saya ingat untuk waktu yang lama. Saya tidak takut mengklaim bahwa itu mengubah persepsi dunia saya.

Tubuh

La Serenissima ("yang paling tenang") adalah ibu kota wilayah Veneto Italia dan mutiara Adriatik. Saya selalu bermimpi mengunjungi kota ini selama karnaval. Rasakan emosi dan terjun ke atmosfer bola, tarian, intrik, dan rahasia. Ketika saya merencanakan liburan liburan saya, saya tidak curiga bagaimana itu akan berubah. Setelah menghabiskan dua jam di kereta di jalan dari Milan ke Venesia, dan menandai di peta tempat baru untuk dikunjungi, saya akhirnya santai dan mengantisipasi pertemuan mukjizat. Siapa pun yang pernah ke Italia dan melihat lanskap Danau Garda akan mengklaim bahwa mereka menginspirasi. Saya hampir lupa satu detail penting; Saya tidak tahu sepatah kata dalam bahasa Italia.

Teman-teman saya memperingatkan saya tentang coppocket Venesia yang mengamuk. Itu bisa mengambil semua yang Anda miliki dalam mata berkedip. Slack-jawed, saya terus menonton lanskap dan meninggalkan barang-barang saya tanpa pengawasan. Secara alami, ketika saya melihat ketidakhadirannya, sudah terlambat. Saya terputus tanpa apa-apa, dengan dokumen dan telepon seluler - awal yang sempurna dari akhir pekan mimpi. Perasaan putus asa, kesalahpahaman tentang tindakan lebih lanjut, dan keputusasaan menangkap saya. Saya merasa seperti semut di lautan raksasa yang luas. Mungkin, sekarang, melihat kembali situasi ini, saya percaya bahwa saya sedikit melebih-lebihkan keseriusan masalah tersebut. Namun, bagi saya, sepertinya akhir dunia telah datang.

Seperti yang Anda ketahui, tidak ada di dunia ini kebetulan. Peristiwa-peristiwa tertentu terjadi untuk mewujudkan sesuatu dan bertemu orang-orang tertentu yang membantu kita mengubah persepsi hidup kita. Saya turun dari kereta, duduk di tangga di pintu keluar stasiun, dan mulai menangis - peristiwa lebih lanjut yang dikembangkan dalam tradisi terbaik melodramas Hollywood. Saya tidak akan masuk ke detail. Saya hanya akan mengatakan bahwa pertemuan bahwa nasib telah mempersiapkan saya di kota impian saya menaungi semua aspek negatif. Saya memutuskan untuk berbagi cerita ini dan menunjukkan bahwa tidak peduli seberapa mengerikan situasi tampaknya, semuanya terjadi untuk sesuatu. Tiga tahun lalu, di stasiun ini, saya bertemu dengan pria dalam hidup saya. Sekarang kita hidup bersama, dan baru-baru ini kita telah menjadi orang tua dari seorang gadis yang luar biasa.

Kesimpulan

Karena pengalaman yang luar biasa ini, saya menemukan bahwa tidak perlu merobohkan rambut dan isakan jika terjadi kesalahan. Situasi ini mengajari saya untuk melihat hal-hal yang positif. Untuk percaya bahwa segala sesuatu yang menanti saya dalam perjalanan bermanfaat, bahkan jika pada awalnya tampaknya tidak begitu.

Pikiran terakhir

Esai reflektif membantu melihat dan menganalisis kehidupan, kepribadian, peristiwa penting, dan pertemuan penulis yang memengaruhi, mengubah dan mengubah karakter penulis. Tujuan dari jenis esai ini terdiri dalam mengekspresikan emosi dan sikap pribadi mengenai insiden kehidupan yang signifikan. Ingatlah untuk membaca ulang esai refleksi Anda beberapa kali untuk memastikan Anda mematuhi semua persyaratan atau meminta untuk membantu penulis kami Layanan penulisan esai reflektif

Jika menulis esai reflektif masih tampak terlalu rumit, Anda tidak memiliki cukup waktu untuk menyelesaikan tugas dan memahami bahwa batas waktu sangat dekat, selalu ingat bahwa Anda bisa Beli esai di platform kami. Penulis kami yang sangat berpengalaman akan melakukan pekerjaan yang sangat baik dan membantu Anda menyingkirkan sakit kepala yang tidak perlu.

Lihat kami Sampel penulis Sebelum membuat sendiri!
Mengapa tidak ada artis wanita hebat?
Kembali ke Blog

Posting baru ke kotak masuk Anda!

Tetap berhubungan

Terima kasih! Pengajuan Anda telah diterima!
Ups! Ada yang salah saat mengirimkan formulir.