Menyimpan waktu Anda dengan mendelegasikan pekerjaan ke kami ahli!
Dukungan 24/7
Laporan plagiarisme
Harga dapat dinegosiasikan
Revisi tanpa batas
Rumah
Dan
Blog
Dan
Cara Menulis Analisis Sastra: Panduan Lengkap

Cara Menulis Analisis Sastra: Panduan Lengkap

15 Sep 2019

Jadi, profesor meminta Anda untuk menulis esai analisis sastra karena besok, dan Anda mendengar nama ini untuk pertama kalinya? Bukan masalah! Panduan EssaySchools.com ini akan membantu Anda menangani tugas ini. Mari selami!

Apa itu analisis sastra?

Jika siswa STEM harus menjadi master laporan laboratorium, filologi dan linguistik siswa harus memakukan esai analisis sastra! Tetapi, membandingkan dengan laporan lab, tugas ini kurang rumit dan lebih menarik. Mengapa? Penulisan esai sastra mengembangkan keterampilan yang akan Anda gunakan tidak hanya selama studi perguruan tinggi tetapi juga dalam kehidupan nyata. Tujuan analisis sastra jelas dan sederhana: untuk mengajar siswa untuk menganalisis potongan literatur. Ini akan membantu Anda menemukan perasaan sejati dalam cerita, buku, lagu, dan film favorit Anda.

Apa arti ceritanya? Apa gunanya buku itu? Apa pesan penulis kepada pembaca? Analisis sastra adalah alat yang akan membuat semua pertanyaan ini jelas. Anda dapat bertanya: mengapa kita membutuhkan esai sastra jika kita sudah menulis ulasan buku? Nah, ulasan buku adalah langkah masuk ke analisis sepotong sastra. Untuk membuat analisis sastra yang sukses, Anda harus menganalisis bahasa teks, perspektif, struktur, dan jelaskan untuk tujuan apa penulis menggunakan perangkat stylistik tertentu.

Cara menulis esai analisis sastra

Karena poin utama tugas ini adalah untuk melakukan analisis teks yang bermakna, langkah pertama Anda adalah membaca teks dengan hati-hati. Pekerjaan Anda di bawah analisis sastra akan lebih mudah jika Anda menyoroti poin utama dan perangkat sastra selama membaca. Saat Anda membaca, pikirkan kemungkinan pernyataan tesis untuk esai Anda. Pembacaan yang bijaksana akan menginspirasi Anda untuk datang dengan pernyataan tesis yang kuat.

Masalah lain yang mungkin akan Anda hadapi selama penulisan adalah bahwa Anda dapat ditugaskan terlalu banyak esai sastra dalam satu minggu. Pasti mustahil untuk membaca semua buku untuk menyelesaikan tugas dengan sukses. Jadi, apa yang harus dilakukan siswa dalam situasi ini?

Anda dapat menggunakan ulasan buku dari Goodreads. untuk berkenalan dengan teks. Ini dapat memberi Anda seluruh gambar plot, tetapi masih belum cukup untuk menulis tesis yang kuat. Juga, beberapa teman grup Anda mungkin sudah membaca materi sumber. Coba minta mereka untuk menceritakan kembali teks; Ini akan membantu Anda mendapatkan poin utama itu. Atau kamu bisa Pesan Esai. Menulis layanan di situs web kami dan mengurangi muatan Anda dengan cara ini.

Titik utama analisis sastra adalah untuk menunjukkan bahwa Anda melihat hubungan antara ide, plot, dan mengetahui peran perangkat gaya yang digunakan dalam buku ini. Penting juga untuk melacak pengembangan karakter utama dan menentukan peristiwa apa yang memaksa mereka untuk melakukan tindakan tertentu. Jadi, tugas Anda adalah membaca teks secara menyeluruh, memperhatikan penyebab dan konsekuensi peristiwa dalam plot dan citra yang digunakan untuk menyampaikan pesan penulis kepada pembaca.

Untuk memaksimalkan proses membaca Anda, coba ikuti daftar periksa ini. Ini akan membantu Anda membuat analisis yang sukses dari karya sastra Anda:

  • Apa masalah cerita?
  • Struktur apa yang memiliki teks?
  • Dalam gaya apa cerita ditulis?
  • Apa gagasan utama ceritanya?
  • Bagaimana bentuk dan konten terhubung?
  • Apa hubungan antara plot utama dan subplot?
  • Apa kekuatan dan kekurangan karakter?
  • Apa kekuatan dan kekurangan alur cerita?

Setelah Anda selesai dengan bagian membaca, saatnya untuk melanjutkan ke penulisan esai Anda.

Derajat:
Sarjana
Total pesanan:
1584
Anda merawat hidup Anda, dan kami akan mengurus tugas Anda!

Garis Besar Analisis Sastra

Akan sempurna jika menuliskan kesan Anda tentang sebuah buku sudah cukup untuk memenuhi tugas. Tetapi hidup itu tidak mudah, jadi freewriting bukan pilihan untuk tugas perguruan tinggi. Makalah Anda harus diselenggarakan, dan perlu memiliki paragraf spesifik yang akan mengubah freewriting menjadi analisis sastra yang sebenarnya:

  • PENDAHULUAN. Titik utama dari bagian ini adalah untuk menghubungkan perhatian pembaca. Pendahuluan harus berisi pernyataan tesis, pesan utama esai Anda dinyatakan dalam 1-2 kalimat. Itu harus mencerminkan topik kertas Anda dan nyatakan posisi Anda pada masalah ini.
  • Tubuh utama. Tubuh utama harus memiliki tiga paragraf. Anda harus menyatakan poin untuk membuktikan pernyataan tesis Anda. Untuk membuat argumen Anda kuat, tunjukkan kutipan dari buku yang mengkonfirmasi pernyataan Anda. Jika Anda menemukan bukti yang baik untuk mendukung ide-ide Anda, Anda dapat yakin bahwa analisis sastra Anda akan mencetak nilai yang baik.
  • Kesimpulan. Dalam paragraf ini, tujuan Anda adalah mengulangi pernyataan tesis, tetapi dalam bentuk yang lebih luas. Untuk mencapai tujuan ini, Anda harus kembali ke pernyataan tubuh utama dan meringkas bagaimana mereka mengembangkan topik esai Anda.

Jadi, dalam garis besar analisis sastra, penting untuk membangun kerangka esai Anda dengan elemen-elemen penting (paragraf). Anda juga dapat melakukan brainstorming ide-ide Anda ke versi rancangan esai Anda, tetapi mengetahui cara merencanakan makalah Anda dengan benar bermanfaat. Sebuah rencana membantu Anda memimpin pikiran Anda ke arah yang benar.

Sekarang, mari fokus pada semua elemen esai sastra langkah demi langkah.

Langkah 1. Pernyataan tesis

Berdasarkan menulis kustom. Profesional, bagian terpenting dari pengenalan analisis sastra adalah pernyataan tesis yang memberikan subjek dan ide keseluruhan esai. Penting untuk memilih topik yang akan beresonansi dengan pembaca. Juga, menulis akan lebih menyenangkan bagi Anda jika subjek esai beresonansi dengan pandangan Anda sendiri.

Bagaimana cara membuat pernyataan tesis yang kuat? Semua buku dari program kursus Anda telah diperiksa ratusan dan bahkan ribuan kali. Jadi, jika sulit bagi Anda untuk memecahkan kode utama novel, Anda dapat membaca ulasan dan mencari tahu informasi ini. Misalnya, salah satu tema utama Gatsby besar adalah dekonstruksi impian Amerika. Jadi, dalam pernyataan tesis Anda, Anda dapat menyebutkan topik ini dan mengatakan bahwa penulis, F. fitzgerald menunjukkan betapa fatalnya mengejar impian Amerika, karena karakter utama menaruh semua upayanya untuk menjadi kaya dan menarik wanita impiannya. , Tapi pada akhirnya, dia dibiarkan sekarat.

Kemudian dalam tubuh, Anda perlu menunjukkan bukti yang mendukung pernyataan tesis Anda. Jika pernyataan tesis Anda kuat dan jelas, itu tidak akan menjadi masalah bagi Anda untuk membuat ide untuk tubuh utama. Pendahuluan memberikan nada untuk seluruh kertas, jadi ikuti saja aliran. Ngomong-ngomong, apa pun jenis esai yang Anda tulis, apakah itu analisis sastra atau a Esai analisis proses, Menciptakan pernyataan tesis yang kuat dan pengenalan menarik perhatian sangat penting.

Langkah 2. Tubuh utama

Jika Anda memiliki titik, Anda harus membuktikannya! Dan pernyataan tanpa bukti tidak akan berhasil. Argumen yang kuat sangat penting untuk keberhasilan makalah Anda. Jadi, bagaimana cara menulis argumen dalam esai analisis sastra? Semua klaim Anda harus merujuk pada pernyataan tesis. Cara terbaik untuk memudahkan pekerjaan Anda pada sebuah makalah adalah untuk menyorot kutipan yang relevan dalam teks saat membaca. Saat menulis esai Anda, penting untuk memberikan bukti yang cukup untuk membuat argumen Anda meyakinkan mungkin.

Struktur esai analisis sastra tidak berbeda dari esai sekolah menengah lainnya, sehingga tubuh kertas Anda harus mengandung tiga paragraf. Anda dapat memperpanjang esai Anda bahkan untuk lebih banyak paragraf jika profesor Anda menyetujuinya. Dalam kasus yang ideal, paragraf Anda harus ringkas dan jelas menyatakan titik yang akan membuktikan pernyataan tesis Anda dan membawa Anda ke kesimpulan yang paling meyakinkan. Jika Anda memasukkan banyak teks ke dalam tubuh utama, tetapi itu tidak koheren, tidak mengandung bukti dengan argumen yang kuat, itu tidak akan membuat profesor Anda puas. Jadi, Anda perlu melakukan yang terbaik untuk menghindari Fluff dan Filler.

Terkadang sulit untuk mendefinisikan bagian-bagian teks mana yang dapat bekerja sebagai bukti pasti dari poin Anda. Jadi, jangan lupa memperhatikan perangkat sastra yang digunakan dalam buku ini. Jika penulis membuat metafora, maka itu memiliki tujuan dan makna yang lebih dalam, dan itu dapat menuntun Anda ke ide utama buku ini. Anda dapat mempertimbangkan tidak hanya metafora dalam analisis sastra Anda tetapi perangkat lain juga, karena daftar tokoh-tokoh pidato sangat panjang! Mulai dari yang paling sederhana - alusi, aliterasi, hiperbola, dan antitesis. Jika Anda memperhatikan dan menandai perangkat gaya saat membaca sepotong yang perlu Anda analisis, setiap penugasan analisis sastra yang Anda dapatkan akan menjadi sepotong kue.

Memperhatikan referensi adalah cara lain yang sangat baik untuk mendapatkan bukti untuk tubuh kertas. Penulis modern adalah penggemar penulis berabad-abad terakhir, terutama dari zaman kuno. Karakter mereka dapat dibangun berdasarkan arketipe populer. Jika Anda menemukan kiasan untuk karya-karya terkenal lainnya, hal-hal, atau peristiwa dalam esai sastra Anda, Anda dapat yakin esai Anda akan mencetak nilai yang lebih tinggi.

Langkah 3. Cara mengakhiri esai analisis sastra

Jadi, Anda sudah menulis Pendahuluan, tiga paragraf tubuh, dan sekarang Anda perlu menemukan kesimpulan yang bermakna dan logis. Anda mungkin menemukannya menantang, tetapi sebenarnya, itu tidak, karena kesimpulannya tidak harus berisi informasi baru! Pekerjaan Anda di sini adalah merangkum argumen utama Anda dan menunjukkan hubungan antara mereka dan pernyataan tesis Anda. Masalahnya adalah Anda tidak perlu membuat kesimpulan baru, karena Anda sudah membuatnya di tubuh utama.

Bagaimana cara mengetahui bahwa Anda telah menulis kesimpulan yang memuaskan? Formula ini sederhana: pembaca Anda seharusnya tidak dapat bertanya, "Jadi apa" setelah selesai membaca esai Anda. Jika itu benar, itu berarti kesimpulan Anda cukup jelas, argumen Anda cukup meyakinkan, dan tidak ada pertanyaan yang tersisa.

Mendapatkan bantuan Dengan esai Anda, habiskan waktu Anda dengan bijak.
Mendapatkan bantuan!

Pedoman langkah-demi-langkah untuk penulisan esai analisis sastra

Banyak profesor gagal memberikan panduan yang tepat kepada siswa mereka. Mereka memberi Anda tugas menulis tanpa penjelasan komprehensif tentang bagaimana melakukannya. Siswa sering tidak tahu di mana menemukan sumber informasi untuk digunakan dalam makalah ini, cara memformat esai dengan benar, dan seperti apa analisis sastra yang sempurna. Satu-satunya cara untuk berhasil menyelesaikan tugas dalam situasi seperti itu adalah menemukan petunjuk langkah demi langkah online. Menggunakan layanan penulisan esai yang akan membantu Anda menyelesaikan makalah Anda adalah praktik umum. Ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi siswa untuk berkonsultasi dengan penulis berpengalaman tentang cara menulis esai sastra langkah demi langkah atau jenis tugas akademik lainnya, seperti a Analisis Retorika., esai ekspositori, esai sebab dan akibat, kertas penelitian, dan sebagainya.

Sebelum Anda mulai mengerjakan kertas Anda, lihat tips ini dari kami Tulis esai untuk saya Layanan penulis profesional. Jika Anda mengikuti mereka, tidak ada keraguan bahwa makalah Anda akan menonjol:

  • Baca bahan sumber (buku, artikel, dll) dengan hati-hati;
  • Ikuti instruksi yang disediakan;
  • Memformat esai Anda sesuai (MLA, APA, Harvard, Chicago);
  • Pikirkan pernyataan tesis yang kuat;
  • Membuat garis besar analisis sastra;
  • Tuliskan makalah Anda sesuai dengan rencana Anda;
  • Setelah Anda selesai dengan tulisan, benar-benar mengoreksi teks Anda;
  • Berikan esai Anda ke orang tua, teman, atau teman sekelas untuk ulasan tambahan;
  • Kirim esai Anda sebelum tanggal jatuh tempo;

Kedengarannya cukup sederhana, bukan? Ini bukan masalah besar untuk membuat kertas tanpa cacat jika Anda memiliki pedoman yang tepat untuk itu. Jika Anda mengikuti semua langkah yang disebutkan di atas, peluang Anda untuk mengirimkan kertas A + sangat tinggi!

Gaya akademik esai analisis sastra

Penulisan esai akan menjadi cara yang lebih mudah dikelola jika Anda tidak harus selalu mengikuti persyaratan gaya penulisan yang ketat. Seperti penugasan perguruan tinggi lainnya, esai sastra harus ditulis dalam gaya akademik. Jika Anda tidak membuat makalah Anda dalam format tertentu, Anda akan mendapatkan tanda yang tidak memuaskan tidak peduli seberapa hebat Anda menulis analisis sastra Anda. Anda dapat mengetahui lebih banyak tentang gaya akademik esai analisis sastra di layanan penulisan kertas. Masalahnya adalah bahwa profesor Anda mungkin terkesan positif dengan kertas Anda, tetapi jika Anda tidak mematuhi aturan memformat, Anda tidak dapat mengandalkan tanda yang lebih tinggi daripada C.

Skor tinggi menuntut hal-hal yang tepat dari semua persyaratan. Pemformatan yang tepat, kutipan yang benar, dan halaman referensi adalah suatu keharusan. Institusi Anda dapat meminta penulisan Format gaya yang berbeda: Chicago, Mla, APA, Harvard. Jangan khawatir jika aturan ketat ini membingungkan Anda. Ada aplikasi dan situs web bermanfaat yang akan menghemat Anda dari masalah kutipan kertas akademik.

Garis bawah

Menulis analisis sastra adalah keterampilan yang harus Anda kuasai jika Anda seorang siswa filologi atau linguistik. Dan keterampilan ini akan membantu Anda tidak hanya di sekolah menengah atau perguruan tinggi tetapi dalam kehidupan sehari-hari juga. Kita semua dikelilingi oleh karya sastra, dari buku ke acara TV. Jika Anda tahu cara menulis esai analisis sastra, Anda dapat menganalisis karya kreatif dan membuktikan kesimpulan Anda dengan argumen yang kuat. Anda akan dapat melihat makna tersembunyi dan referensi yang penulis gunakan dalam buku ini. Juga, Anda akan melihat bagaimana perangkat gaya menyampaikan makna teks yang lebih mendalam.

Jika Anda mengikuti tips penulisan esai kami, pekerjaan di atas kertas Anda tidak akan menantang itu. Tetapi pertama kali selalu yang paling sulit, jadi jangan malu-malu untuk meminta bantuan! Penulis akademik profesional dari kami Layanan penulisan esai akan menunjukkan kepada Anda bagaimana menciptakan garis besar analisis sastra, argumen kuat untuk tubuh, dan cara memformat kertas Anda sesuai dengan gaya akademik yang disebutkan, dan tugas terkait esai lainnya. Juga, gunakan Layanan penulisan esai ekonomi Jika Anda membutuhkan bantuan dengan penugasan ekonomi.

Lihat kami Sampel penulis Sebelum membuat sendiri!
Mengapa tidak ada artis wanita hebat?
Kembali ke Blog

Posting baru ke kotak masuk Anda!

Tetap berhubungan

Terima kasih! Pengajuan Anda telah diterima!
Ups! Ada yang salah saat mengirimkan formulir.