Menyimpan waktu Anda dengan mendelegasikan pekerjaan ke kami ahli!
Dukungan 24/7
Laporan plagiarisme
Harga dapat dinegosiasikan
Revisi tanpa batas
Rumah
Dan
Blog
Dan
Cara menulis esai naratif

Cara menulis esai naratif

5 Nov 2016

Semua orang punya cerita untuk diceritakan. Setiap hari, Anda mungkin bercakap-cakap dengan keluarga, teman, teman sekelas, rekan kerja, atau orang asing, menyampaikan kisah dan pengalaman. Mengingat interaksi semacam itu, esai narasi untuk kuliah harus bersembunyi untuk Anda.

Bahkan jika Anda tidak menganggap diri Anda seorang penulis esai yang baik, masuk ke tema dan alur cerita akan membantu Anda menjaga kata-kata mengalir - Anda bahkan mungkin memiliki masalah tidak ingin mengedit apa pun! Masih butuh beberapa tips untuk dapat membuat esai narasi yang sempurna? Panduan kami oleh Layanan penulisan esai naratif Para ahli akan menunjukkan caranya!

Apa itu esai narasi?

Pikirkan esai narasi, seolah-olah Anda menceritakan kisah pahlawan non-fiksi dengan karakter sentral menjadi Anda. Jenis tulisan ini cenderung mencakup elemen cerita sambil mempertahankan struktur esai. Tujuan utama dari esai narasi adalah untuk memberi tahu pembaca tentang pengalaman tertentu. Meskipun mungkin ada pelajaran untuk belajar dari pengalaman, tujuan Anda sebagai penulis adalah untuk menceritakan sebuah kisah dan tidak menarik kesimpulan sebagai narator.

Jenis penulisan naratif

Orang-orang telah menceritakan kisah sejak zaman kuno. Semua jenis cerita berbagi satu kesamaan; Mereka semua adalah bagian dari penulisan naratif. Berikut adalah empat jenis narasi umum:

Narasi linear.

Jenis esai naratif ini menyajikan peristiwa cerita dalam urutan kronologis. Ada berbagai cara untuk mencapai ini melalui perspektif naratif. Teks dapat ditulis dalam orang pertama, kedua, dan ketiga. Narasi linier dimaksudkan untuk menciptakan efek perendaman bagi pembaca. Selama baca-melalui narasi semacam itu, pembaca menjadi tenggelam dalam kehidupan sehari-hari protagonis dengan menyaksikan peristiwa kehidupan karakter terungkap dalam urutan kronologis. Esai narasi linier memiliki awal yang jelas, tengah, dan akhir, menjadikannya relatif mudah untuk mengikuti peristiwa cerita. Berbagai contoh narasi linier dapat ditemukan di Jane Austen Masa keemasan dan kehancuran. Novel ini menunjukkan perspektif narasi yang berbeda. Namun, peristiwa plot terungkap dalam urutan kronologis.

Narasi non-linear

Seperti yang Anda duga dari nama, esai narasi non-linear menceritakan kisah yang rusak, sering menggunakan kilas balik dan perangkat sastra lainnya untuk menggeser pembaca bolak-balik melalui timeline dari cerita. Ini dilakukan untuk menekankan emosi pada beberapa bagian narasi dan membuat koneksi tematik antara peristiwa. Contoh besar dari narasi non-linear ditunjukkan dalam salah satu klasik paling kuno, puisi epik Homer Pengembaraan. Presentasi peristiwa dari urutan kronologis memiliki efek dari membangun ketegangan sepanjang puisi naratif panjang, karena pembaca dibiarkan bertanya-tanya bagaimana cobaan Odysseus dimulai. Mengingat panjang puisi, itu juga digunakan untuk membuat pembaca tertarik.

Narasi pencarian

Dalam esai narasi pencarian, protagonis terus bergerak menuju tujuan tertentu. Biasanya, mencapai tujuan itu melibatkan perjalanan panjang, karena objek pengejaran mereka terletak jauh dari keberadaan mereka saat ini. Di antara contoh-contoh terbaik dari narasi pencarian adalah j.r.r. Tolkein's. Hobbit. dan Lord of the Rings. Pada novel-novel, protagonis memulai perjalanan panjang, yang membawa mereka melalui banyak bahaya, dan tantangan di sepanjang jalan.

Narasi sudut pandang

Esai narasi sudut pandang dirancang untuk menunjukkan sudut pandang tertentu atau pengalaman pribadi dari satu atau lebih karakter cerita. Dalam esai narasi sudut pandang, suasana hati dan perasaan narator dinyatakan dari sudut pandang mereka. Ini berbagi kesamaan dengan Esai penjelasan, karena Anda dapat menceritakan sebuah kisah dari sudut pandang orang lain. Gaya narasi ini sering mempekerjakan narasi orang pertama. Kadang-kadang, kita dapat melihat narasi orang ketiga di mana Narator Mahakuasa dapat beralih di antara sudut pandang karakter yang berbeda. Jenis narasi ini memungkinkan untuk kemungkinan narator yang tidak dapat diandalkan. Ini dapat digunakan untuk membangun ketegangan dengan cara yang unik dengan meminta pembaca untuk mempertanyakan narator.

Contoh yang bagus dari narasi sudut pandang adalah Lolita. oleh Vladamir Nabokov. Dalam tulisan naratif ini, narasi orang pertama berasal dari Humbert Humbert, seorang pria yang telah menjadi pasien di klinik psikiatris berkali-kali dan menceritakan seluruh cerita dengan cara subyektifnya sendiri, yang mungkin belum tentu menyajikan kebenaran kepada pembaca.

Derajat:
Sarjana
Total pesanan:
1584
Anda merawat hidup Anda, dan kami akan mengurus tugas Anda!

Elemen penulisan naratif

Menjadi tulisan naratif, esai narasi harus mencakup nya elemen.: plot, pengaturan, tema, karakter, konflik, dan sudut pandang. Para ahli dari kami Tulis esai saya Layanan memeriksa masing-masing elemen secara lebih rinci di bawah ini. Mari kita periksa masing-masing elemen secara lebih rinci di bawah ini.

Merencanakan

Yang ini seharusnya tidak mengejutkan, karena setiap cerita memiliki plot. Anggap saja sebagai tulang punggung kertas narasi Anda. Ini adalah urutan peristiwa dalam narasi Anda, yang mencakup informasi latar belakang, konflik, klimaks dari cerita, dan kesimpulannya.

Pengaturan.

Ini juga merupakan elemen penting dari setiap cerita dan harus dimasukkan dalam makalah Anda, sehingga mengikuti format esai narasi yang tepat. Pengaturan ini menggambarkan dunia di mana cerita berlangsung, dunia di sekitar narator dan karakter. Memberikan deskripsi yang jelas tentang pengaturan dapat menjadi perbedaan antara rata-rata dan esai yang hebat.

Karakter

Setiap tulisan narasi memiliki karakter, dan Anda seharusnya tidak berbeda dalam hal ini karena karakter merupakan bagian integral dari setiap cerita. Lakukan yang terbaik untuk menggambarkan karakter sehingga pembaca memiliki gambar yang jelas dalam pikiran mereka.

Sudut pandang

Sudut pandang harus konsisten sepanjang esai narasi Anda. Ingatlah bahwa Anda menceritakan kisah Anda dan menjaga narasi di orang pertama.

Tema

Pesan esai Anda harus jelas. Ini adalah elemen sastra mendasar, karena segala sesuatu dalam esai berputar di sekitar temanya.

Konflik

Kekuatan pendorong di balik tindakan karakter dalam kertas narasi Anda adalah konflik. Ini memiliki efek langsung pada plot, serta tema narasi. Pikirkan konflik cerita Anda ketika Anda merencanakan esai narasi Anda.

Format esai narasi

Pemformatan esai yang cermat bisa sama pentingnya dengan kualitas isinya. Berikut adalah beberapa hal untuk diperhatikan saat memformat esai narasi Anda.

Format

Pilih esai narasi Gaya format Tergantung pada persyaratan penugasan. Sebagian besar fasilitas pendidikan menggunakan APA, MLA, Harvard. Cara terbaik untuk memeriksa ulang panduan dengan pendidik Anda untuk memastikan Anda tahu persis format apa yang digunakan. Dalam beberapa kasus, memilih format naratif yang salah untuk kertas bahkan dapat menghasilkan penolakannya.

Judul Halaman

Berikan perhatian yang dibutuhkan ke halaman judul. Ini akan menjadi hal pertama yang akan dilihat guru. Oleh karena itu, ini adalah kepentingan terbaik Anda untuk memastikan bahwa tata bahasa dan ejaan sempurna, terutama pada halaman judul.

Referensi

Berhati-hatilah dengan cara Anda memformat referensi Anda. Ada berbagai kekhasan tentang bagaimana itu harus terlihat tergantung pada format. Pastikan untuk membuat halaman referensi dalam format yang sama dengan esai narasi Anda.

Ada aturan umum untuk menulis esai narasi. Aturan-aturan ini dapat bervariasi tergantung pada tempat di mana Anda belajar, serta pendidik Anda. Namun, ada satu prinsip universal yang harus Anda ikuti untuk membuat kertas tingkat +. Ikuti instruksi Anda, gunakan struktur esai yang tepat, hindari plagiarisme, dan jadilah deskriptif mungkin.

Fasilitas pendidikan yang berbeda dapat mendefinisikan esai narasi secara berbeda. Namun, umumnya, itu adalah makalah yang mirip dengan cerita pahlawan. Topik dapat bervariasi dari deskripsi liburan liburan untuk menceritakan sebuah cerita pendek tentang petualangan terbesar hidup Anda.

Mendapatkan bantuan Dengan esai Anda, habiskan waktu Anda dengan bijak.
Mendapatkan bantuan!

Struktur esai narasi

Seperti disebutkan sebelumnya, esai narasi mirip dengan cerita pahlawan. Ini juga memiliki struktur yang serupa dari a cerita pahlawan, yang ditunjukkan pada gambar.

Mari kita lihat lebih dekat apa unsur-unsur esai narasi:

pengantar

Seperti namanya, di sinilah karakter cerita, pengaturan, dan konflik pusat diperkenalkan. Pastikan untuk memberikan deskripsi detail karakter, karena akan membantu pembaca untuk membuat gambaran yang jelas tentang mereka dalam pikiran mereka. Kadang-kadang, konflik diperkenalkan pada bagian selanjutnya dari narasi, yang menuntun kita pada "tindakan meningkat."

Meningkatnya tindakan

Ini adalah bagian dari cerita di mana karakter mulai mengambil tindakan sehubungan dengan konflik cerita. Dalam cerita pahlawan, di sinilah perjalanan pahlawan dimulai. Awal bagian ini adalah tempat yang tepat untuk memperkenalkan konflik seperti itulah yang memotivasi karakter untuk mengambil langkah-langkah untuk menyelesaikannya. Juga di mana karakter pusat mulai menjalani transformasi sebagai tantangan yang ia hadapi mengubahnya menjadi seseorang yang lebih besar ketika narasi mendekati puncaknya. Tujuan utama dari bagian cerita ini adalah untuk menciptakan ketegangan dan menjaga pembaca tertarik pada apa yang akan terjadi selanjutnya.

Klimaks

Sampai dengan titik ini, ketegangan dalam cerita ini telah membangun karena pembaca bertanya-tanya apa yang akan terjadi selanjutnya. Ini adalah titik balik dalam cerita ketika konflik diselesaikan melalui tindakan Pahlawan Pusat. Dalam kisah-kisah pahlawan klasik, pahlawan mengalahkan penjahat, menandai akhir konflik. Ketika konflik akan diselesaikan, ketegangan dalam cerita ini dilepaskan, dan segala sesuatunya mulai menetap.

Aksi dan Resolusi Jatuh

Setiap cerita yang baik membutuhkan akhir yang baik, dan di sinilah tempatnya terjadi. Kesimpulan dari esai narasi milik bagian ini. Dalam potongan narasi yang lebih panjang, seperti novel, bagian ini dapat mengambil beberapa bab, dan kadang-kadang jatuh aksi dan resolusi dipisahkan. Resolusi ini memiliki beberapa kesamaan dengan pendahuluan; Namun, sekarang Anda "memperkenalkan" bagaimana ceritanya berakhir dengan menggambarkan karakter dan pengaturan di akhir cerita.

Untuk tulisan yang lebih pendek, seperti esai narasi, aksi jatuh dan resolusi dapat digabungkan karena kedua bagian ini mengalir bersama. Mereka memiliki banyak kesamaan, dan keduanya terjadi setelah konflik cerita telah diselesaikan.

Cara menulis panduan langkah-demi-langkah esai naratif

Cara memulai esai narasi

Mungkin terdengar mengejutkan, tetapi menulis pengantar bisa menjadi bagian tersulit dari menulis esai. Sebelum memutuskan topik esai narasi Anda, pastikan untuk membaca dan memahami tugas Anda dengan benar. Setelah ini, luangkan waktu untuk melakukan brainstorming berbagai topik untuk esai masa depan Anda untuk membantu Anda memutuskan yang paling Anda sukai. Menciptakan A. Garis besar untuk esai juga merupakan ide bagus, karena akan membantu Anda menyusun tugas Anda dengan benar. Ingatlah untuk mengikuti struktur esai naratif saat Anda mulai menulis Pendahuluan Anda.

Ketika menggambarkan karakter dan pengaturan Anda, sedetail mungkin dalam deskripsi Anda untuk memberikan pembaca Anda pemahaman terbaik tentang apa yang ada dalam pikiran Anda.

Tubuh

Tubuh esai Anda harus mencakup tindakan meningkat dan titik utama dari cerita (klimaks). Seperti dalam Pendahuluan, Anda harus deskriptif mungkin; Namun, di bagian ini, beri perhatian ekstra pada tindakan karakter Anda dan jelaskan sebaik mungkin. Detail materi dan bisa perbedaan antara B + dan kertas level.

Cara mengakhiri kertas naratif

Kesimpulan dari esai narasi Anda harus memiliki kesamaan dengan pengantar Anda. Menganggapnya sebagai memperkenalkan peristiwa yang terjadi setelah titik balik. Berikan deskripsi terperinci tentang pengaturan, serta suasana hati dan perasaan karakter. Dalam novel-novel seperti Harry Potter, kesimpulan dari satu novel dapat mengatur panggung untuk volume berikutnya dan hampir berfungsi sebagai pengantar ke yang berikutnya jika mereka membaca kembali.

Topik esai narasi

Untuk beberapa siswa, memilih topik esai narasi agak sulit. Dan itu bisa dimengerti, karena ada begitu banyak topik potensial bahwa volume ide-ide semata-mata bisa luar biasa. Beberapa siswa, di sisi lain, kesulitan menemukan tempat untuk memulai.

Apa pun masalahnya, berikut adalah daftar topik yang dapat digunakan untuk menulis esai narasi Anda. Atau, Anda bisa Pesan Esai Online dari kami layanan kertas dan tidak berurusan dengan itu sama sekali. Perlu diingat bahwa topik dari daftar ini tidak harus menjadi judul esai Anda. Daftar ini dimaksudkan untuk memberi Anda gambaran tentang apa yang dapat Anda tulis.

Daftar topik:

  • Hari sekolah Anda yang paling menyenangkan.
  • Perjalanan lapangan yang diambil kelas Anda.
  • Liburan musim panas favorit Anda.
  • Perjalanan yang termasuk sesuatu yang tidak terduga atau mengejutkan.
  • Waktu yang Anda pelajari sesuatu yang baru yang mengubah Anda dalam beberapa cara.
  • Hari Anda mendapatkan hewan peliharaan pertama Anda.
  • Pindah dari satu tempat ke tempat lain.
  • Sesuatu yang lucu yang terjadi padamu.
  • Sesuatu yang lucu yang terjadi pada salah satu anggota keluarga atau teman Anda.
  • Sesuatu yang memalukan yang terjadi pada Anda.
  • Pesta ulang tahun favorit Anda.
  • Waktu bahwa kekuatan padam.
  • Hari musim panas ketika suhu mendapat jauh lebih tinggi dari yang diharapkan.
  • Saat ketika Anda pergi ke taman hiburan.
  • Saat ketika Anda tersesat di suatu tempat.
  • Pengalaman yang tak terlupakan dengan anggota keluarga.
  • Tindakan kebaikan secara acak.
  • Momen Anda yang paling menarik tampil dalam permainan, bernyanyi, memainkan musik, atau menari.
  • Tindakan kebaikan secara acak.

Untuk menyimpulkan

Menulis esai narasi dapat menjadi tugas yang menantang. Namun, di mana ada tantangan, ada banyak potensi untuk ekspresi. Intinya, sebuah kertas narasi adalah cerita pahlawan dan mengikuti struktur yang sama. Pilih topik Anda dan ingat untuk memberikan deskripsi terperinci dan memberi pembaca gambar dan pengaturan yang jelas. Saat memformat kertas Anda, pastikan tata bahasa dan ejaan sempurna, dan bebas plagiarisme.

Dan jika Anda perlu bantuan menciptakan yang unik esai kustom., Jangan ragu untuk menghubungi EssaySchools.com . Anda dapat mempekerjakan seorang profesional penulis esai. Untuk membantu Anda menulis atau mengoreksi barang Anda. Beli Esai Online dan dapatkan kertas berkualitas tinggi

Lihat kami Sampel penulis Sebelum membuat sendiri!
Mengapa tidak ada artis wanita hebat?
Kembali ke Blog

Posting baru ke kotak masuk Anda!

Tetap berhubungan

Terima kasih! Pengajuan Anda telah diterima!
Ups! Ada yang salah saat mengirimkan formulir.