Menyimpan waktu Anda dengan mendelegasikan pekerjaan ke kami ahli!
Dukungan 24/7
Laporan plagiarisme
Harga dapat dinegosiasikan
Revisi tanpa batas
Rumah
Dan
Blog
Dan
Cara menulis esai persuasif

Cara menulis esai persuasif

15 Sep 2019

Dalam artikel ini, Anda akan menemukan beberapa tips yang berfungsi, ditulis oleh Layanan esai Penulis, tentang cara membuat esai persuasif Anda meyakinkan dan terstruktur dengan baik.

Apa itu esai persuasif?

Apa itu esai persuasif? Pertama dan terpenting, Anda perlu mencari tahu premis tugas yang ditugaskan untuk Anda persiapkan. Tujuan esai persuasif adalah untuk meyakinkan pembaca sikap yang Anda ambil pada subjek tertentu.

Saat menyajikan argumen, penulis harus menggunakan sumber, penelitian, menghadirkan ide-ide yang dirumuskan dengan baik. Jika Anda ingin tahu cara menulis esai persuasif yang baik, lebih baik mengenal semua ada pada Esai argumentatif Karena Anda harus membujuk pembaca menggunakan argumen yang kuat.

Berusahalah untuk menggunakan logika dan penalaran suara saat menulis esai persuasif, karena ini akan membantu Anda memenangkan penonton.

Elemen esai persuasif

Format esai persuasif mendasarkan diri untuk membangun posisi dan mempertahankannya. Argumentasi lawan juga harus dipertimbangkan. Jenis tulisan ini dapat mengambil banyak bentuk dan melakukan banyak fungsi mulai dari potongan informatif yang biasa hingga bentuk yang lebih rumit.

Bukti sangat penting untuk membuat klaim yang kompeten. Koleksi, analisis, dan pembangkitan bukti yang relevan adalah fundamental. Semua jenis esai informatif memerlukan pernyataan tesis terstruktur dengan baik tentang bagaimana menulis argumen persuasif.

Pernyataan tesis biasanya hanya satu kalimat. Ini mendorong seluruh komposisi ke depan dan mengaturnya ke arah yang jelas bagi para pembaca.

Derajat:
Sarjana
Total pesanan:
1584
Anda merawat hidup Anda, dan kami akan mengurus tugas Anda!

Format esai persuasif.

Ketika Anda telah memilih topik di antara saran yang diberikan (atau dirumuskan sendiri), sekarang saatnya untuk menulis. Format esai persuasif mengandaikan tiga bagian: Pendahuluan, Tubuh, dan Kesimpulan.

Tubuh harus mencakup bagian tambahan dengan paragraf yang menyajikan pandangan berlawanan. Di bawah ini Anda akan menemukan deskripsi singkat tentang format. Untuk menguraikan esai persuasif secara singkat, inilah kesimpulannya:

  • pengantar
  • Tubuh
  • Kesimpulan

Jika Anda ingin mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana memulai esai persuasif dan menyelesaikan sepotong seperti itu, terus membaca.

Cara menulis garis besar esai persuasif

Garis besar esai persuasif tidak berbeda banyak dari tugas esai lain yang mungkin Anda dapatkan. Tujuan dari garis besar untuk esai argumentatif adalah mencari tahu apa yang akan Anda bahas dalam teks itu sendiri.

Ada tiga bagian di dalamnya: Pendahuluan, paragraf tubuh, dan kesimpulan. Juga, salah satu bagian terpenting adalah daftar referensi yang akan disajikan di akhir pekerjaan.

Lebar topik akan mempengaruhi jumlah paragraf tubuh, jadi kami layanan penulisan kertas Profesional merekomendasikan Anda untuk mengingatnya ketika memilih topik. Dalam kesimpulan esai persuasif Anda, ingatkan pembaca masalah utama yang dipermasalahkan dan pernyataan tesis Anda khususnya.

Alih-alih memberikan pernyataan tesis dalam bentuk argumen yang tajam, penulis harus menekankan pentingnya masalah tersebut.

Cara Menulis Pendahuluan Esai Persuasif

Pendahuluan esai persuasif harus menarik perhatian pembaca dan memberikan informasi latar belakang tentang subjek. Pada titik ini, penulis harus memperkenalkan ikhtisar argumen. Seharusnya menutup dengan pernyataan tesis yang jelas dengan jelas menyajikan sikap penulis.

Bagaimana dengan paragraf tubuh?

Tubuh tulisan Anda adalah bagian penting dari esai. Itu harus berisi paragraf yang secara langsung mendukung tesis. Setiap paragraf tersebut harus dimulai dengan kalimat topik yang jelas dan ringkas yang berfokus pada satu titik kunci dan memberikan argumen yang kuat.

Bagian tubuh esai harus terdiri dari kutipan, fakta, dan contoh-contoh yang mendasarkan diri pada penelitian untuk mengklarifikasi posisi penulis. Setiap paragraf harus diakhiri dengan kalimat transisi yang membungkus pemikiran sebelumnya dan memperkenalkan bagian selanjutnya.

Konsep dasar paragraf persuasif terletak pada niatnya. Ini mengungkapkan bias dan upaya untuk mempengaruhi pembaca dengan bantuan tertentu. Menjelaskan relevansi juga penting, serta meninggalkan pembaca dengan kesimpulan yang dirumuskan dengan jelas.

Setidaknya satu bagian dari esai harus mengakui sudut pandang yang berlawanan. Untuk menulis esai persuasif yang baik, penulis perlu memilih klaim konflik yang kuat dan menyajikan kontra-argumen. Demikian pula, dapat mencakup inkonsistensi dalam logika dan memberikan bukti kontradiktif pada sudut pandang tertentu.

Kesimpulan

Kesimpulannya merangkum esai dan menyatakan kembali argumen utama dan alasan pendukung yang memaksa pembaca untuk melakukan apa yang penulis sarankan. Sebagian besar penulis lebih suka menutup esai persuasif mereka dengan komentar pribadi atau pertanyaan seolah-olah di Ib Extended Essay..

Trik seperti itu dapat mendorong pembaca untuk memikirkan masalah ini dan menarik kesimpulan sendiri. Paragraf harus memungkinkan pembaca untuk mempertimbangkan sudut pandang penulis dan mengetahuinya secara detail.

Format ini mirip dengan pidato persuasif. Salah satu fungsi paling penting dari paragraf ini adalah untuk membawa wawasan yang diperlukan. Beberapa pertanyaan untuk dipertimbangkan saat menulis kesimpulan Anda adalah:

  • Apa aplikasi dunia nyata dari argumen makalah ini?
  • Apakah saya menulis tentang sesuatu yang penting?
  • Apa beberapa pertanyaan yang diberikan argumen makalah ini?
  • Apa implikasi dari argumen makalah ini?
Mendapatkan bantuan Dengan esai Anda, habiskan waktu Anda dengan bijak.
Mendapatkan bantuan!

Cara Menulis Argumen Persuasif: Panduan Langkah demi Langkah

Kecuali kamu memesan menulis esai. Layanan, memahami audiens Anda adalah apa yang akan membantu Anda menulis bukan hanya esai persuasif yang baik tetapi yang luar biasa. Kesadaran akan apakah publik setuju, tidak setuju, atau netral untuk masalah tertentu. Membuat argumen yang meyakinkan dan menyusun bagian Anda dengan baik adalah aspek penting.

Seiring dengan melibatkan audiens, ada beberapa langkah penting yang perlu Anda lalui sebelum siap untuk menulis. Mari kita pertimbangkan esai persuasif sebagai jenis esai argumentatif yang lebih "lembut".

Esai argumentatif berusaha untuk membatalkan pandangan lawan, sementara esai persuasif hanya memberikan informasi yang dapat diandalkan yang terutama mendukung tesis yang ditetapkan.

Memutuskan topik

Kecuali jika Anda memiliki prompt esai persuasif tertentu yang perlu Anda ikuti, Anda mungkin benar-benar gratis tentang apa yang harus ditulis. Memutuskan masalah ini adalah bagian tersulit, tetapi bagian topik dari posting ini akan memberi Anda banyak ide untuk dipertimbangkan.

Ingatlah bahwa topik yang terlalu luas mungkin dengan sangat baik meninggalkan argumen Anda terbelakang. Di sisi lain, memetik sesuatu yang terlalu spesifik dapat berubah menjadi argumentasi yang kuat.

Penelitian mendalam

Ketika Anda telah memutuskan suatu arah, yang terbaik adalah mulai menjelajahi Internet dan semua sumber yang tersedia untuk memastikan Anda Mahir dalam subjek.

Anda harus mencari setiap situs web yang tersedia (yang relevan dengan subjek, tentu saja), yang dapat membawa Anda ke sumber lain yang berpotensi memperluas ruang lingkup argumen Anda.

Simpan sumber daya potensial

Ketika Anda berpikir Anda telah menemukan apa yang Anda cari, jangan lupa untuk mengarsipkan atau menandai materi untuk nanti. Anda kemungkinan besar perlu mengutipnya nanti. Bersiaplah untuk menariknya kapan saja karena Anda akan membutuhkan setiap sedikit informasi yang bisa Anda dapatkan.

Bekerja pada garis besar

Merumuskan panduan esai persuasif tidak terlalu sulit. Cukup ikuti format yang disediakan (jika tersedia) dan buat poin-poin penting. Ini akan cukup untuk menulis esai persuasif yang baik.

Bekerja pada draft

Dengan persiapan yang cukup, bekerja pada draft dapat menjadi bagian termudah dari proses. Menempatkan ide di atas kertas dengan sumber yang disiapkan sebelumnya, dan garis besar terstruktur dengan baik tidak akan membutuhkan banyak waktu. Juga, tesis yang kuat adalah komponen penting dari pembentukan argumen Anda.

Contoh esai persuasif.

Ungkapan yang memadai sangat penting untuk keperluan esai persuasif. Perlu diingat bahwa masalah tersebut harus diperdebatkan, kedua belah pihak harus disajikan, dan sudut pandang lawan harus diperdebatkan.

Ini hanya mungkin jika Anda mendapat informasi tentang masalah ini. Berikut adalah beberapa sampel topik esai persuasif yang baik yang dapat melibatkan publik yang disiapkan oleh kami Layanan penulisan esai khusus penulis.

  • Apakah Alkitab merupakan sumber moralitas dan etika rasional dalam masyarakat modern?
Hal-hal yang terhubung dengan agama terikat untuk menciptakan kontroversi, terutama jika ada perdebatan ekstrem. Argumennya adalah bahwa tulisan-tulisan suci, sampai batas tertentu, ketinggalan jaman dan tidak lagi sesuai dengan konteks peradaban manusia yang terus berkembang. Sudut pandang yang berlawanan dapat mencerminkan keyakinan dan sejarah. Bisa juga ada fokus pada pentingnya tulisan-tulisan suci selama ribuan tahun.
  • Apakah gaya hidup vegan lebih baik daripada pemakan daging?
Dengan meningkatnya bukti pemanasan global dan kelebihan populasi, juara kehidupan diri yang berkelanjutan mencoba mempromosikan pola makan vegan. Pro dan kontra jelas; Itu hanya masalah mengambil sisi dan semakin tepat tentang hal itu.
  • Apakah Perguruan Tinggi Electoral cacat?
Ini sangat Topik trendi, mengingat peristiwa saat ini. Menyelam lebih dalam di dalamnya akan memungkinkan untuk keterlibatan historis dan perluasan argumen melalui penggunaan sumber dan latar belakang historis.
  • Kelayakan kloning dan sisi etis
Ini adalah salah satu dari banyak topik esai persuasif untuk sekolah menengah yang sudah dianggap klasik. Dengan penelitian yang cukup, contoh ini dapat berjalan jauh dalam menyusun klaim yang kohesif. Ini membutuhkan penelitian dan penerapan pendapat yang luas, dan lebih baik menampilkannya dengan cara netral.
  • Apakah pengetahuan tentang teori musik yang diperlukan untuk menciptakan seni berkualitas?
Ada banyak contoh musisi yang tidak memiliki latar belakang musik teoretis dan masih berhasil membuat karir di bidang ini. Ini menimbulkan pertanyaan, apakah pendidikan formal bahkan perlu dalam konteks kesuksesan?

Rubrik esai persuasif

Sebagian besar tutor akan mendasarkan nilai mereka pada rubrik esai persuasif. Berikut adalah pedoman umum untuk diikuti saat mensintesis alasan Anda.

  • Organisasi

Pendahuluan harus menghubungkan pembaca, memiliki tesis yang kuat, dan mendorong sisa esai dalam urutan logis. Kesimpulannya harus menjadi penyajian ide utama yang terstruktur dengan baik.

  • Tesis

Bagian penting ini mengidentifikasi sudut pandang utama yang dipilih oleh penulis.

  • Alasan / Mendukung Gagasan

Setidaknya tiga alasan (dalam paragraf tubuh) harus disajikan. Mereka harus didukung oleh sumber.

  • Hadirin

Pertimbangkan audiens dan kemungkinan penerimaan ide setiap kali Anda mengerjakan teks.

  • Pilihan kata

Bersikap kreatif dalam presentasi Anda, berusaha keras untuk kelancaran, dan menarik.

  • Tata bahasa dan sintaks

Seharusnya tidak ada kesalahan mengenai tata bahasa, ejaan, sintaksis, dll.

Untuk menyimpulkan

Ketika Anda telah memilih topik, sudah saatnya memikirkan ke mana harus dimulai dengan esai persuasif. Kami menyarankan Anda untuk memulai dengan bagian tubuh. Pendahuluan dan kesimpulan lebih mudah untuk diselesaikan, terutama setelah Anda memastikan bahwa dasar esai Anda logis dan dapat dimengerti bagi pembaca.

Bagian terakhir harus merangkum apa yang tertulis di bagian utama. Kesimpulan harus berhubungan dengan masalah yang diuraikan di bagian pengantar. Mereka harus singkat dan berevolusi di sekitar tesis.

Kesimpulannya seharusnya tidak benar-benar mengulangi kalimat dari bagian utama. Anda juga harus mencoba untuk tidak menggunakan frasa template (seperti "Saya telah datang ke kesimpulan berikut," "Berdasarkan hal tersebut di atas, kita dapat menggambar kesimpulan berikut").

Mengikuti langkah-langkah ini ketika menulis esai persuasif, Anda dapat menghindari kesalahan umum dan menciptakan bagian yang menarik dan menarik. Mudah cukup mudah untuk menemukan sampel tulisan di Internet, tetapi Anda harus ingat bahwa tidak semua karya yang tersedia secara bebas dilakukan pada tingkat tinggi.

Sebagian besar siswa dapat menghadapi beban tugas akademik. Namun, setiap kali Anda merasa terlalu sedih untuk mengerjakan sesuatu, ada jalan keluar. Lagi pula, Anda selalu bisa Beli esai dari para profesional.

Anda dapat memilih penulis esai dan menggambarkan spesifikasi tugas Anda menggunakan kami Layanan penulisan esai persuasif. Atau, Anda dapat menyiapkan teks dan memesan bantuan proofreading saja. Pilih varian Anda sendiri, bertindak dengan cara yang paling cocok untuk Anda. Bagaimanapun, ide utamanya sederhana - memiliki esai persuasif yang luar biasa untuk menyerahkan!

Lihat kami Sampel penulis Sebelum membuat sendiri!
Mengapa tidak ada artis wanita hebat?
Kembali ke Blog

Posting baru ke kotak masuk Anda!

Tetap berhubungan

Terima kasih! Pengajuan Anda telah diterima!
Ups! Ada yang salah saat mengirimkan formulir.