Menyimpan waktu Anda dengan mendelegasikan pekerjaan ke kami ahli!
Dukungan 24/7
Laporan plagiarisme
Harga dapat dinegosiasikan
Revisi tanpa batas
Rumah
Dan
Blog
Dan
Cara menulis esai analisis proses

Cara menulis esai analisis proses

10 Sep 2017

Esai analisis proses adalah salah satu jenis esai yang paling ramah, praktis, dan ramah pembaca. Jika Anda pernah menjelaskan kepada seseorang bagaimana memasak hidangan favorit Anda, mengingat petunjuk arah ke supermarket terdekat, atau mengajarkan nenek Anda untuk menggunakan smartphone, maka Anda telah bekerja dalam genre ini tanpa menyadarinya. Dan sementara kami bertaruh Anda sudah memiliki pengalaman yang relevan, yang perlu Anda lakukan sekarang adalah membaca pedoman kami yang mudah digunakan tentang cara menulis esai analisis proses, memilih topik yang sempurna dan melanjutkan langsung untuk menulis makalah analisis proses Anda, Anda dapat melakukannya bangga akan.

Apa esai analisis proses?

Esai analisis proses adalah jenis esai ekspositori yang menggambarkan urutan tindakan logis yang diperlukan untuk mencapai tugas yang pasti dan mencapai hasil yang diinginkan. Dalam esai seperti itu, Anda harus memberikan semua informasi yang diperlukan bahwa pembaca Anda mungkin harus dapat berhasil, termasuk bahan, peralatan, langkah-langkah prosedur, metode, teknik, dan juga kemungkinan bahaya. Anda harus mengandalkan kata-kata daripada gambar dan membuat manual yang dapat digunakan secara efektif tanpa menggunakan ilustrasi.

Analisis Proses Topik esai

Saat memilih topik untuk esai analisis proses Anda, ingatlah tiga tips penting. Pertama-tama, cobalah untuk menemukan topik yang akan menjadi minat tulus baik untuk Anda dan pembaca Anda. Ketika Anda menulis tentang sesuatu yang Anda sukai, tulisan Anda menjadi lebih menarik dan pribadi, yang membuatnya lebih mudah untuk memenangkan perhatian pembaca. Pada saat yang sama, lakukan yang terbaik untuk bermanfaat: Jika pembaca Anda mendapat manfaat dari berkenalan dengan esai Anda, maka Anda telah mencapai kesuksesan.

Kedua, pilih topik yang setidaknya akrab bagi Anda. Jangan menulis tentang sesuatu yang tidak Anda pahami dengan jelas dan tidak memiliki pengalaman: hanya akan membingungkan pembaca Anda. Akhirnya, pilih topik yang relevan yang akan membunyikan bel dengan audiens Anda. Jika Anda membutuhkan tangan dengan memilih topik yang dapat ditulis, hubungi kami dengan "Tulis esai saya untuk uang"Teks atau periksa daftar topik esai analisis proses di bawah ini untuk membuat Anda terinspirasi.

  • Cara mengambil selfie yang menang
  • Apa yang harus dilakukan jika Anda ingin memulai podcast
  • Cara menulis instapoem
  • Cara terbaik untuk belajar di rumah lebih efektif
  • Merencanakan Tahun Gap yang Berkesan
  • Cara membaca buku teks dengan cerdas
  • Cara menarik semua-nighur
  • Algoritma rahasia untuk datang dengan gelar esai yang menarik
  • Cara Mulai Menggunakan Zoom
  • Ajari diri Anda untuk bermeditasi
  • Cara Bugar Di Rumah
  • Tetap positif selama masa-masa sulit
  • Dekorasi kamar asrama Anda dengan anggaran terbatas
  • Cara Membuat Roket Air
  • Cara berhenti menunda-nunda
Derajat:
Sarjana
Total pesanan:
1584
Anda merawat hidup Anda, dan kami akan mengurus tugas Anda!

Struktur Esai Analisis Proses

Esai analisis proses seperti tutorial yang dimasukkan ke atas kertas. Di dalamnya, Anda seharusnya mengajarkan pembaca Anda untuk melakukan sesuatu yang menarik bagi mereka. Inilah sebabnya mengapa struktur esai analisis proses dibangun di sekitar prosedur itu sendiri dan langkah-langkah utamanya. Tetapi memiliki semua bagian biasa dari esai: pengantar, tubuh, dan kesimpulan. Anda juga dapat memulai pekerjaan Anda di atas kertas dengan outline analisis proses, yang akan membuat proses penulisan lebih mudah bagi Anda.

Garis Besar Analisis Proses

Tidak seperti dan Esai penjelasan Garis besar, garis besar untuk esai analisis proses pada dasarnya akan terlihat seperti resep. Dalam Pendahuluan, Anda akan menentukan apa sebenarnya yang akan Anda bicarakan dan mengapa itu penting. Tubuh akan berisi daftar bahan, bahan, dan alat, serta daftar langkah yang diperlukan untuk menyelesaikan tugas. Akhirnya, Anda akan menjumlahkan penjelasan Anda pada kesimpulan tanpa masuk ke dalam banyak detail.

Cara memulai esai analisis proses

Dalam pengantar esai analisis proses Anda, Anda perlu memperjelas aktivitas apa yang akan Anda tulis dan mengapa itu dapat digunakan untuk pembaca Anda. Jadi, cobalah untuk menghindari menulis berputar-putar dan lanjutkan langsung ke intinya. Anda juga bisa mendapatkan bantuan dari penulis profesional di "Tulis esai saya" melayani.

Sebagai contoh, Saat menulis tentang langkah pertama dalam pengkodean, sebutkan bahwa di abad XXI, keterampilan ini adalah aset penting bagi semua orang daripada hanya spesialis TI. Pengantar makalah analisis proses yang berfokus pada penggunaan zoom atau teknologi lain yang terkait dengan pembelajaran jarak jauh mungkin menyebutkan relevansi pembelajaran jarak yang baru-baru ini diperoleh.

Tubuh

Tubuh esai analisis proses terdiri dari dua bagian utama. Pertama, Anda harus menawarkan deskripsi terperinci tentang semua bahan dan peralatan yang dibutuhkan. Kemudian, Anda harus memberikan pembaca Anda dengan panduan sederhana untuk ikuti yang akan membawa mereka melalui setiap langkah prosedur.

Sebagai contoh, Jika Anda menulis tentang memasak sesuatu, mulailah dengan daftar bahan dan peralatan dapur, dan kemudian lanjutkan untuk menjelaskan setiap langkah yang harus diambil oleh pembaca Anda sampai hidangan sudah siap. Burahi paragraf terpisah untuk setiap tahap persiapan dan memasak yang berbeda.

Kesimpulan

Dalam kesimpulan Anda, singkirkan seluruh proses yang baru saja Anda jelaskan tanpa membuatnya terlalu detail. Rempah dengan beberapa pertimbangan tentang mengapa esai Anda mungkin menarik dan bermanfaat atau menambahkan panggilan diam-diam untuk bertindak.

Sebagai contoh, Jika Anda menulis tentang meditasi, Anda dapat menyatakan bahwa mediasi adalah cara yang luar biasa untuk meredakan kecemasan terkait studi dan bahwa ia dapat dipraktikkan hampir di mana saja dan kapan saja: Yang perlu Anda lakukan adalah duduk dengan nyaman dan mengamati napas Anda.
Mendapatkan bantuan Dengan esai Anda, habiskan waktu Anda dengan bijak.
Mendapatkan bantuan!

Langkah-demi-langkah Proses Analisis Panduan Menulis Esai

Ikuti 3 langkah ini untuk membuat menulis esai analisis proses Anda dengan lancar dan mudah.

Pilih topik Anda dengan cerdas

Topik yang Anda pilih akan menentukan struktur esai Anda, gayanya, dan suasana umum, sehingga Anda pasti harus mulai dengan memilih subjek dengan bijak. Anda tidak ingin memilih sesuatu yang terlalu sederhana karena Anda tidak akan menguraikan apa pun. Tetapi topik yang terlalu kompleks akan membuat hidup Anda tidak perlu rumit. menurut kami layanan penulisan kertas Penulis, rata-rata emas cukup lebar bagi Anda untuk memilih subjek yang akan menyediakan ruang yang cukup bagi Anda untuk memamerkan keterampilan menulis Anda dan pada akhirnya tidak akan menghabiskan Anda. Anda dapat menemukan daftar topik esai analisis proses pintar di atas.

Pikirkan tentang pembaca Anda

Setiap tulisan berkisar di sekitar pembaca, terutama esai analisis proses dan Esai informatif.. Jadi, bahan utama untuk analisis proses resep sukses esai adalah memastikan produk akhir yang mudah dibaca dan informatif.

  • Gaya Anda harus jelas dan ringkas.
  • Jangan ulangi diri Anda atau resor dengan penjelasan yang bertele-tele.
  • Masukkan kata dan kalimat transisi.
  • Gunakan kalimat imperatif dengan hemat.
  • Jika Anda memutuskan untuk menggunakan terminologi, pastikan untuk mengklarifikasi ketentuan.
  • Dan, yang paling penting, mengoreksi kertas Anda untuk tata bahasa dan kejelasan. Anda dapat gunakan Grammarly. dan Hemingway. Aplikasi untuk tujuan ini karena selalu ada sesuatu yang akan dilewatkan oleh mata manusia.

Akhirnya, bayangkan, Anda adalah orang asing yang membaca esai yang baru saja Anda tulis untuk pertama kalinya. Apakah Anda dapat mengikuti semua langkah yang dijelaskan dalam esai? Apakah semua bahan dan alat yang disebutkan? Apakah deskripsi cukup detail? Apakah algoritma logis dan konsisten? Setelah Anda menjawab semua pertanyaan ini dalam afirmatif, yakinlah bahwa esai analisis proses Anda ditulis dengan baik dan ramah.

Tetap konsisten dan berorientasi detail

Anda tidak punya pilihan selain tetap berpegang pada urutan langkah yang logis yang diperlukan untuk menyelesaikan tugas. Kalau tidak, pembaca Anda mungkin salah menafsirkan penjelasan Anda dan akhirnya gagal. Outline esai analisis proses selalu membuat proses penulisan lebih mudah, jadi jangan abaikan tahap ini. Atau, Anda bisa Beli Esai. garis besar dari layanan kami. Kemudian lanjutkan ke draf pertama Anda. Mulai di awal dengan pernyataan tentang apa yang akan Anda bicarakan dan mengapa itu penting. Kemudian, bawa pembaca Anda melalui seluruh proses secara selangkah demi selangkah. Pada akhirnya, mahkota esai Anda dengan ringkasan dari apa yang telah Anda tulis. Jangan menghilangkan detail hanya karena mereka tampak jelas bagi Anda. Jangan berpikir bahwa ada sesuatu yang jelas dan, oleh karena itu, tidak boleh dimasukkan: pembaca Anda mungkin menjadi pemula yang membutuhkan panduan yang sangat mendukung. Dan, tolong, ingat bahwa detail mengubah esai yang baik menjadi esai yang hebat.

Contoh Esai Analisis Proses

Cara yang paling menyenangkan dan mudah untuk dipelajari adalah belajar dengan contoh. Inilah sebabnya mengapa kami menyiapkan untuk Anda esai analisis proses sampel disertai dengan komentar bermanfaat. Penulis kami dari "Bayar untuk esai"Layanan menulis contoh esai analisis proses.

Cara membuat cookie vanilla sederhana

Kue vanilla sederhana adalah suguhan buatan sendiri yang sempurna. Lezat, lembut, dan kenyal, kue ini akan segera memenangkan setiap anggota keluarga dan teman. Resep hanya mencakup 6 bahan dasar. Tetapi yang paling penting, adonan sangat mudah untuk membuat setiap pemula akan mengatasi tugas itu. Jadi, membuat kue-kue ini adalah hobi yang menyenangkan baik untuk anak-anak dan orang dewasa.

Untuk memanggang cookie vanilla sederhana, Anda tidak perlu melakukan beberapa perjalanan ke supermarket. Semua bahan dapat ditemukan di sebagian besar dapur. Anda akan memerlukan 6 bahan berikut: 1 cangkir mentega lembut yang tidak tawar, 1 ¾ gelas gula, 1 telur besar, 2 sendok teh ekstrak vanili, ½ sendok teh garam, dan 2 ¾ cangkir tepung. Pastikan Anda memiliki mangkuk besar, sendok kayu untuk mencampur bahan, dan dua lembar memanggang. Anda dapat menggunakan lembaran atau menggunakan kertas perkamen. Cookie dapat diratakan dengan garpu atau gelas, jadi simpan salah satu dari mereka mudah dijangkau.

Adonan untuk kue vanilla sederhana sangat mudah dibuat. Masukkan mentega ke dalam mangkuk besar dan campur dengan sendok kayu sampai zatnya mengembang. Kemudian tambahkan gula dan lanjutkan pencampuran sampai bahan-bahannya dikombinasikan dengan baik. Selanjutnya, tambahkan gula yang tersisa, telur, vanilla, dan garam. Campur dengan benar. Akhirnya, campur dalam tepung dalam tiga tambahan. Uleni adonan dengan tangan dengan tangan Anda. Hasilnya adalah adonan yang longgar dan rapuh, yang harus Anda tekan bersama menjadi pasta yang lancar yang tidak berantakan terlalu mudah.

Tahap selanjutnya dari proses menarik ini adalah transisi antara adonan dan cookie panas harum yang siap dikunyah. Anda perlu memanaskan oven Anda ke 350 ° F / 175 ° C dan siapkan seprai kue Anda. Anda dapat meminumnya atau melapisi dengan kertas perkamen. Menggunakan tangan Anda, bentuk adonan menjadi bola berukuran sedang (sebesar satu sendok makan). Posisikan bola 1 inci / 2,5 cm terpisah pada loyang dan ratakan dengan bantuan garpu atau bagian bawah gelas. Jika garpu menempel pada adonan, Anda dapat mencelupkan garpu ke gula pasir.

Akhirnya, lanjutkan ke tahap terakhir dan sangat diantisipasi dari ritual kue ini. Tempatkan loyang Anda ke dalam oven yang dipanaskan dan tunggu sekitar 10-15 menit sampai cookie mulai berubah sedikit cokelat. Kemudian lepaskan cookie dari oven. Setelah cookie sudah dingin, sajikan di piring besar atau dimasukkan ke dalam kaleng nanti.

Kue vanilla sederhana adalah makanan penutup serba guna. Mereka adalah pertandingan yang bagus untuk secangkir kopi yang mengukus di musim dingin dan segelas teh es yang berkeringat di musim panas. Resepnya sangat mudah, dan semua bahan dapat ditemukan di tangan. Yang harus Anda lakukan adalah mencampur enam bahan dengan baik, bentuk cookie, dan memanggangnya selama sekitar 10 menit. Mungkin, cookie ini akan menjadi pasangan studi terbaik Anda dan pendamping membaca. Jadi, mengapa tidak mencoba mereka?

Kami dengan tulus berharap Anda menikmati membaca contoh analisis proses ini. Sekarang mari kita perhatikan strukturnya lebih dekat. Paragraf pertama adalah pengantar. Ini memberi tahu pembaca mengapa cookie vanilla sederhana adalah makanan penutup yang luar biasa dan mengapa pembaca harus mencoba memanggangnya. Tubuh termasuk 4 paragraf. Dengan demikian, paragraf kedua esai berisi daftar bahan dan peralatan dapur. Paragraf ketiga, keempat, dan kelima dikhususkan untuk tiga tahap berbeda: membuat adonan, membentuk cookie, dan memanggangnya. Akhirnya, paragraf terakhir adalah kesimpulan yang merumuskan seluruh proses, menyoroti keunggulan produk yang dihasilkan, dan juga berisi panggilan untuk bertindak. Kami bertaruh sangat sedikit pembaca akan tetap acuh tak acuh dengan pesona sederhana namun kuat dari cookie super mudah ini.

Untuk menyimpulkan

Seperti yang Anda lihat, tulis makalah analisis proses tidak lebih sulit daripada memanggang kue vanilla sederhana. Namun, Anda pasti akan membutuhkan waktu untuk memilih topik, brainstorming untuk ide-ide, menyiapkan garis besar fungsional, menulis draft pertama Anda, dan kemudian dengan hati-hati memolesnya. Tolong, jangan lupa untuk mengoreksi kertas Anda! Jadi, jangan menunda terlalu lama dan mulai menulis sekarang.

Tetapi jika Anda masih merasa bahwa menulis esai analisis proses adalah sebuah tantangan, jangan ragu untuk mempekerjakan penulis esai. Dari layanan kami dan pelajari dari para profesional.

Lihat kami Sampel penulis Sebelum membuat sendiri!
Mengapa tidak ada artis wanita hebat?
Kembali ke Blog

Posting baru ke kotak masuk Anda!

Tetap berhubungan

Terima kasih! Pengajuan Anda telah diterima!
Ups! Ada yang salah saat mengirimkan formulir.