Menyimpan waktu Anda dengan mendelegasikan pekerjaan ke kami ahli!
Dukungan 24/7
Laporan plagiarisme
Harga dapat dinegosiasikan
Revisi tanpa batas
Rumah
Dan
Blog
Dan
Bagaimana cara menulis esai beasiswa?

Bagaimana cara menulis esai beasiswa?

2 Nov 2016

Ada banyak program beasiswa yang berbeda menunggu kandidat mereka yang sempurna. Beberapa akan memperhitungkan prestasi pelamar dalam olahraga, musik, atau seni. Yang lain diberikan semata-mata berdasarkan prestasi akademik. Ada juga peluang bantuan keuangan dengan kami Layanan penulisan esai keuangan Dirancang khusus untuk siswa ras, etnis, agama, atau gender tertentu.

Bahkan jika Anda 100% cocok dengan kebutuhan utama program, Anda masih perlu membuktikannya. Untuk itulah esai beasiswa. Jadi mari kita lihat elemen proses aplikasi bantuan keuangan ini.

Apa itu esai beasiswa?

Esai beasiswa adalah jenis kertas yang ditulis oleh seseorang yang berencana untuk mendapatkan dukungan keuangan untuk studi lebih lanjut. Ini memberi pelamar kesempatan untuk memamerkan kemampuan, kekuatan, dan sifat-sifat unik mereka. Pada saat yang sama, ini memungkinkan panitia seleksi untuk mengetahui penerima penghargaan potensial dan mempelajari kisah-kisah mereka. Karena itu, juri dapat membuat keputusan yang lebih terinformasi.

Bagaimana cara menulis esai untuk beasiswa?

Menulis esai beasiswa bukanlah sepotong kue, terutama jika Anda ingin melakukannya dengan baik. Meskipun jenis kertas ini tidak berbeda dari jenis esai lainnya, ada satu perbedaan penting. Dengan esai aplikasi beasiswa, itu Anda, sifat dan prestasi pribadi Anda yang menjadi pertimbangan utama. Jadi, Anda harus sangat baik dalam tesis Anda untuk menunjukkan bahwa Anda adalah individu yang memiliki individu yang layak untuk diberikan penghargaan ini.

Derajat:
Sarjana
Total pesanan:
1584
Anda merawat hidup Anda, dan kami akan mengurus tugas Anda!

Tips Esai Beasiswa Praktis

Tidak ada resep satu ukuran-pas-semua tentang cara membuat pernyataan pribadi yang dapat memberi Anda uang beasiswa yang Anda butuhkan untuk mendanai pendidikan impian Anda. Anda harus mempercayai diri sendiri dan bekerja terus-menerus menuju tujuan Anda. Berikut adalah beberapa panduan dari kami Layanan penulisan kertas esai Itu akan membantu Anda menavigasi melalui proses penulisan.

Inspirasi dapat menyerang di tempat-tempat yang paling tidak mungkin, jadi bersiaplah untuk itu.

Momen bohlam ringan sering terjadi ketika Anda tidak mengharapkan mereka, begitu seikat diri Anda untuk merangkul jenius kreatif Anda di mana pun Anda berada. Dengan berbagai macam pemikiran berputar di kepala Anda, itu adalah kebiasaan yang bagus untuk menangkap ide-ide saat mereka datang. Memori dapat membuat Anda gagal. Jangan menipu diri sendiri dengan berpikir bahwa pikiran Anda adalah kabinet pengarsipan di mana semua ide Anda akan diberi label dan disimpan sampai Anda membutuhkannya. Lebih baik mengumpulkannya di satu tempat di luar otak Anda sehingga Anda dapat mengambilnya nanti.

Anda dapat membuat doc doc khusus dan kemudian menambahkan info baru dari salah satu gadget Anda. Anda mungkin mencoba merekam klip audio di ponsel Anda untuk memastikan tidak ada konsep esai yang melewatkan memori Anda. Juga nyaman untuk menjaga blok memo di tangan atau membawa notebook untuk menuliskan pikiran Anda. Ada beberapa yang hebat Metode pencatatan Itu dapat membantu Anda mengatur ide-ide Anda sehingga Anda dapat kembali kepada mereka sesudahnya.

Buat peta jalan untuk ke mana Anda akan pergi.

Menumbuhkan kumpulan ide organik akan membantu mengatasi salah satu penghalang utama yang banyak siswa temui dalam perjalanan ke aplikasi pemenang untuk bantuan keuangan. Yaitu: "Apa yang harus saya tulis dalam esai beasiswa?". Anda bisa mendapatkan bantuan dengan pertanyaan ini di kami Bayar untuk esai melayani. Ketika Anda memiliki banyak pilihan untuk dipilih, jauh lebih mudah untuk mengidentifikasi cerita yang mengekspresikan siapa Anda yang terbaik. Dengan visi yang tepat dari fokus esai Anda, Anda dapat menguraikan hal-hal yang ingin Anda bagikan dalam pernyataan pribadi Anda.

Poin paling signifikan untuk diingat selama proses perencanaan adalah bahwa tulisan Anda harus dengan jelas menunjukkan hubungan antara tujuan pendidikan dan kehidupan Anda dan kesempatan yang Anda lamar. Menguraikan pengalaman yang telah memengaruhi keputusan Anda untuk memilih jalur utama atau karier yang dinyatakan. Jelaskan peristiwa dan keadaan yang mendorong Anda ke arah tujuan masa depan Anda. Beri tahu pembaca Anda tentang tantangan pribadi yang harus Anda hadapi sepanjang perjalanan hidup Anda. Buat garis besar esai Anda dengan cara yang setiap bit menjadi bukti realistis bahwa Anda adalah kandidat terbaik untuk penghargaan beasiswa ini.

Baca dengan hati-hati agar esai beasiswa.

Sebagian besar sekolah dan organisasi swasta yang menawarkan bantuan dengan biaya pendidikan tinggi ingin tahu siapa Anda, apa yang Anda sayangi, dan nilai apa yang dapat Anda bawa ke komunitas. Panel penjurian merindukan untuk melihat seberapa besar kebebasan finansial dapat memengaruhi pengembangan masa depan Anda. Untuk mengetahuinya, komite beasiswa biasanya memberi pelamar dengan pernyataan esai yang harus mereka tanggapi.

Topik yang cepat dapat dibangun di sekitar ambisi pendidikan siswa. Pelamar mungkin diminta untuk menulis tentang tokoh sejarah yang mereka lihat. Prompt ini dapat dibutuhkan untuk berbagi cerita di mana Anda telah menunjukkan kepemimpinan atau menerapkan pendekatan inovatif untuk memecahkan masalah. Terlepas dari topiknya, Anda harus mencoba melihat di luar permukaan dan mengidentifikasi masalah utama yang harus Anda atasi. Pergi melalui pernyataan esai beberapa kali untuk memastikan Anda memahami apa yang sebenarnya ditanyakan dari Anda. Tujuan Anda adalah sesuai dengan narasi Anda dengan rapi dengan persyaratan cepat tanpa mendevaluasi pengalaman Anda. Jadi cobalah untuk mencapai keseimbangan yang tepat antara harapan hakim dan kisah unik Anda.

Sorot ketahanan dan aspirasi masa depan Anda.

Esai Anda bukan tempat untuk pesta belas kasihan. Bahkan ketika beasiswa meminta secara khusus bertanya tentang kesulitan dalam hidup Anda, jangan menganggapnya sebagai lampu hijau untuk menangis di masa lalu Anda. Ketika menangani kendala yang Anda hadapi, diskusikan bagaimana Anda berurusan dengan keadaan yang menantang itu, mengakui cara mereka membentuk kepribadian Anda, atau berbagi pelajaran yang telah Anda pelajari.

Saat mengerjakan konsep esai Anda, perlu diingat bahwa tugas utama Anda bukan hanya untuk meminta uang dengan baik. Tujuan Anda adalah untuk menunjukkan rasa tujuan Anda kepada organisasi donor atau komite beasiswa universitas. Ketika mereka berniat berinvestasi di masa depan Anda, Anda perlu mengekspresikan potensi Anda, menegaskan bakat Anda, dan menggambarkan peran Anda yang diantisipasi dalam masyarakat setelah tujuan pendidikan Anda akan tercapai. Fokus esai Anda harus pada pengembangan Anda dan bukan pada kondisi yang telah mempengaruhi situasi keuangan Anda saat ini.

Ubah esai aplikasi beasiswa Anda menjadi narasi yang mencengkeram.

Setelah Anda memiliki rencana yang jelas tentang apa yang ingin Anda katakan dalam esai Anda, saatnya untuk pindah ke langkah berikutnya - menceritakan kisah Anda. Para ahli dari berbagai layanan penulisan Semua setuju bahwa tidak ada cara yang lebih baik untuk menonjol dari tumpukan aplikasi beasiswa yang tampaknya identik daripada menempatkan audiens Anda di dalam narasi yang memikat yang akan melukis potret siapa Anda.

Storytelling bukanlah kerajinan sihir, ini adalah sistem aturan yang menarik, seseorang perlu memahami dan mendaftar. Setiap cerita yang baik dimulai dengan a pernyataan pembukaan yang kuat Itu bekerja seperti kait yang menawan perhatian audiens Anda. Kemudian, untuk membangun narasi yang koheren, Anda harus membimbing pembaca Anda melalui seri "Apa selanjutnya?" Momen. Formula terbaik di sini adalah untuk membagi tubuh esai Anda menjadi beberapa paragraf, masing-masing membahas detail tertentu yang berkaitan dengan topik utama. Jangan mencoba menjelaskan sesuatu, berikan contoh-contoh yang menggambarkan poin Anda. Anda dapat memperkaya tulisan Anda dengan memberi tahu anekdot pribadi yang relevan, berbagi wawasan Anda, atau menarik ke sisi emosional dari kisah Anda. Ketika Anda sampai ke homestretch, mengumpulkan cerita Anda sehingga pembaca dapat membentuk gambaran mental penuh tentang Anda dan dunia Anda.

Bangga, tapi tetap rendah hati.

Membanggakan prestasi Anda adalah hal yang benar-benar alami, dan esai Anda untuk beasiswa harus membawa momen itu ke sorotan. Ini adalah kesempatan Anda untuk memberi tahu komite tentang kesuksesan masa lalu Anda dan cara untuk mempromosikan kualitas terbaik Anda. Akun pemikiran baik tentang pencapaian Anda yang terbukti akan menanamkan di dalam kepercayaan mereka pada kemajuan selanjutnya. Yang penting di sini bukan untuk memungkinkan diri Anda diambil alih dengan kesombongan atau mencoba tampil lebih unggul dari pelamar lain.

Jangan campur esai beasiswa dengan resume.

Sebagian besar esai beasiswa memiliki jumlah kata yang cukup terbatas, sehingga Anda tidak akan memiliki banyak ruang untuk memenuhi semua highlight otobiografi Anda. Tinggalkan kutipan fakta yang terkait dengan formasi akademik Anda, kualifikasi, dan keterampilan. Anda akan memiliki CV untuk itu.

Pernyataan pribadi Anda harus membahas hobi, pengejaran, atau gairah yang membuat Anda menonjol. Itu tidak berarti tesis Anda harus menjadi daftar panjang dan membosankan dari semua kegiatan yang pernah Anda lakukan. Elemen kunci tentang cara menulis esai beasiswa yang baik adalah dengan fokus pada kualitas, bukan kuantitas. Saling satu insiden pusat, tantangan, minat, atau hobi yang ingin Anda tekankan dan mengubahnya menjadi kisah yang mempesona yang memungkinkan kepribadian Anda bersinar.

Waspadalah terhadap jebakan penulisan.

Menulis A. esai kreatif. Bukan hanya tentang memilih cerita yang tepat dan membiarkan imajinasi Anda menjadi liar. Anda harus tetap bertunangan. Namun terlepas dari pembuka yang sempurna, perkembangan progresif argumen Anda, dan metafora cerdik, beberapa hal masih dapat merusak kesan tulisan Anda. Berikut adalah beberapa tips dari Penulisan esai khusus Profesional yang akan membantu menghindari slip-up dalam teks Anda dan membantu Anda membuat kertas tanpa cela:

  • Tahan godaan untuk menghiasi esai Anda dengan bahasa bunga. Pastikan kalimat Anda jelas dan ringkas.
  • Tidak ada bulu atau pengisi. Cadangkan poin Anda dengan fakta, informasi yang disesuaikan, dan contoh-contoh yang relevan.
  • Dapatkan ekspresi pembersihan tenggorokan dari teks Anda. Hindari mengacaukan tesis Anda dengan frasa pengantar yang panjang yang menambah sedikit atau tidak masuk akal untuk menulis Anda.
  • Berbicara dengan suara Anda sendiri. Jangan gunakan kata-kata besar hanya untuk terdengar lebih pintar atau mengesankan pembaca Anda.
  • Menghindari klise dan platitudes. Lewati frasa yang berlebihan yang mendukung pemikiran asli Anda dan konsep-konsep segar.
  • Menyusut dari menulis ujung moral-of-the-story. Pembaca harus tahu bahwa mereka memasuki bentangan akhir makalah Anda berdasarkan konten paragraf penutup.
Mendapatkan bantuan Dengan esai Anda, habiskan waktu Anda dengan bijak.
Mendapatkan bantuan!

Struktur esai beasiswa

Kunci untuk esai beasiswa yang menang adalah sejati dan otentik. Tulis tentang hal-hal yang Anda sayangi dan biarkan kata-kata itu datang dari hati. Pada saat yang sama, pernyataan Anda harus bermakna, bijaksana, dan terorganisir dengan baik. Struktur membantu membentuk tulisan Anda dengan cara yang bekerja untuk menyelesaikan argumen Anda sambil membuat Anda fokus pada titik utama. Seperti disebutkan sebelumnya, setiap cerita yang baik memiliki awal, tengah, dan akhir yang jelas. Menerapkan struktur yang dicoba-dan benar ini akan memberi Anda kerangka kerja:

pengantar

Fungsi paragraf pertama esai Anda adalah memberi tahu pembaca tentang Anda dan nilai-nilai yang Anda jalani. Seharusnya melukis gambaran yang jelas dari pengalaman yang Anda pilih untuk dibagikan dalam tesis Anda. Itu harus memberi anggota komite beasiswa insentif untuk terus membaca seluruh bagian.

Tidak ada cara yang benar bagaimana memulai esai beasiswa. Anda dapat menggunakan flashback untuk berlangsung dengan cerita Anda. Cara lain untuk memulai adalah menempatkan pembaca langsung ke tengah-tengah aksi dan kemudian secara bertahap memberi tahu peristiwa yang terjadi sebelum itu. Bagian Pendahuluan mungkin juga merupakan snapshot dari mana Anda melihat diri Anda 10 tahun ke depan ketika Anda sudah menjalani impian Anda. Anda juga bisa keluar dari gerbang langsung dengan membantah interpretasi umum tentang masalah yang disarankan oleh prompt esai.

Menuliskan pembukaan yang meraih perhatian mungkin merupakan hal yang rumit. Jika Anda tidak yakin bagaimana memperkenalkan diri dalam esai beasiswa, mungkin bermanfaat untuk menyalurkan upaya Anda ke bagian utama teks dan kembali ke paragraf pertama nanti.

Tubuh

Ini adalah inti dari esai beasiswa Anda. Ini adalah bagian di mana Anda menulis tentang pengalaman Anda sebelumnya, menyoroti pencapaian yang signifikan, menguraikan tujuan akademik Anda, berbagi rencana perguruan tinggi, ambisi karir, dan aspirasi di masa depan. Anda harus membentuk utas naratif yang halus dan menarik yang akan mengikat bit-bit tersebut bersama-sama.

Tubuh esai Anda harus terdiri dari 2 hingga 3 paragraf. Ini adalah praktik yang baik untuk memiliki satu ide baru per bagian. Misalnya, ketika mengatasi esai meminta topik yang berkaitan dengan kesulitan dalam hidup Anda, Anda dapat memecah tulisan Anda ke poin tersebut:

  • Apa tantangan yang signifikan dalam hidup Anda?
  • Bagaimana Anda mengatasi situasi sulit ini?
  • Bagaimana itu memengaruhi pilihan hidup Anda?

Akibatnya, bagian utama dari esai aplikasi beasiswa mungkin terlihat seperti ini:

... Tumbuh, aku berjuang untuk berkomunikasi dengan cara yang dilakukan orang lain. Bukannya saya tidak memiliki ide-ide bermakna untuk dibagikan, tetapi setiap kali saya mencoba mengartikulasikan pikiran saya, mereka keluar sebagai kekacauan gibering. Sepertinya bibir, rahang, dan lidah saya tidak tahu cara menghasilkan suara dan kata-kata yang akurat. Selama lima belas tahun, apraxia pidato memelukku tawanan dalam pikiranku, merampas hubungan manusia dan keintiman manusia.

Itu adalah tahun pertama saya di sekolah menengah ketika saya menemukan bahasa melodi dan harmoni, bahasa yang tidak perlu kata-kata untuk menyampaikan indera. Melalui musik, saya mengekspresikan diri. Perasaan saya yang teredam, ketakutan tak terucapkan, dan cerita yang tak terhitung akhirnya terwujud. Gading adalah kata-kata saya, dan piano adalah pidato saya. Ketika saya bermain, saya merasa mampu dan percaya diri. Saya menemukan suara saya sendiri.

Musik mendorong saya untuk menjelajahi dunia dan bergerak melampaui keterbatasan saya. Tahun lalu hasrat saya membawa saya ke Paris, di mana saya berpartisipasi dalam kompetisi internasional untuk amatir piano yang luar biasa. Itu adalah kesenangan terbesar saya dan suatu kehormatan besar untuk tampil pada tahap yang sama yang pernah menyambut Edith Piaf dan Charles Aznavour.

Minggu itu di Prancis menanamkan pada saya kebutuhan untuk mengambil keterampilan saya ke tingkat berikutnya. Saya ingin dapat membantu orang-orang seperti saya mengatasi tantangan mereka dengan kekuatan penyembuhan musik. Jadi saya memilih untuk mengejar terapi musik ...


Jika Anda membutuhkan lebih banyak contoh esai beasiswa, Anda bisa Beli esai sampel atau beberapa di situs web kami.

Kesimpulan

Bawa itu sebagai klimaks dari cerita Anda. Ini harus menjelaskan mengapa esai Anda yang lain penting, semacam merangkum semua poin utamanya.

Anda dapat menyelesaikan tesis Anda dengan deklarasi mengapa Anda bercita-cita untuk berkarir di bidang yang diinginkan. Kesimpulannya dapat menjadi deskripsi singkat tentang bagaimana uang beasiswa akan membantu Anda untuk mengejar tujuan hidup Anda. Pilihan lain tentang cara mengakhiri esai beasiswa adalah untuk menegaskan tekad Anda untuk bekerja untuk kepentingan masyarakat setelah menyelesaikan gelar Anda. Pernyataan terakhir Anda juga dapat membawa sorotan bagaimana ambisi dan tujuan pribadi Anda menyelaraskan dengan misi organisasi yang menawarkan bantuan keuangan.

Pikiran terakhir

Dengan penulisan aplikasi beasiswa, mungkin sulit untuk memperbaiki keadaan pertama kali. Jadi setelah Anda menyelesaikan draft Anda, baca dan periksa apakah esai Anda menanggapi dengan tepat ke prompt. Pastikan argumen Anda menambah cerita yang lengkap dan koheren dengan urutan narasi yang sempurna. Coba baca esai Anda dengan keras untuk melihat apakah masih ada inkonsistensi atau bagian yang membingungkan. Ketika Anda menemukan beberapa frasa atau menemukan kalimat yang terlalu rumit, tweak kata-kata Anda sehingga mengalir dengan mudah.

Penulis yang baik akan merevisi dan menulis ulang teks mereka berkali-kali. Jadi salah satu tips esai beasiswa terbaik adalah mengedit, memotong, dan memoles tulisan Anda sampai diasah dengan kesempurnaan. Dan ketika mengerjakan draf terakhir Anda, perhatikan aspek-aspek berikut:

  • Ejaan dan tata bahasa. Setelah Anda selesai menulis, ambil satu atau dua hari dari esai. Kemudian baca kertas Anda dengan mata segar sehingga Anda dapat menangkap penyimpangan apa pun. Buat suntingan yang ditetapkan untuk memperbaiki tanda baca yang rusak dan lepaskan semua kesalahan ketik atau kesalahan kata yang telah masuk ke dalam teks Anda.
  • Batas kata. Sebagian besar pedoman aplikasi beasiswa akan menyatakan jumlah kata maksimum untuk esai Anda. Pastikan Anda berada dalam batas yang ditentukan. Dalam beberapa kasus, pernyataan pribadi Anda mungkin tidak dipertimbangkan jika Anda gagal mengikuti instruksi tersebut.
  • Memformat. Ketika datang ke format esai, jangan putar tulisan Anda ke dalam proyek seni. Pertahankan profesional kerja Anda, dan patuhi persyaratan organisasi yang Anda lamar. Jika Anda tidak dilengkapi dengan arahan pemformatan khusus, tetap pada standar: gunakan font Times New Roman, ukuran 12, ruang ganda kertas Anda, dan tetapkan margin satu inci di bagian atas, bawah, dan kedua sisi halaman.

Menulis esai beasiswa yang menang dapat menjadi pengalaman yang menakutkan, tetapi dengan perencanaan yang cermat dan beberapa upaya, Anda dapat memakukan tugas itu. Jika Anda membutuhkan bantuan ekstra, Anda dapat menghubungi tim ahli profesional kami yang menyediakan layanan penulisan akademik. Anda dapat memesan layanan penulisan, pengeditan, atau proofreading. memesan esai. dan menjadi satu langkah lebih dekat dengan impian Anda.

Lihat kami Sampel penulis Sebelum membuat sendiri!
Mengapa tidak ada artis wanita hebat?
Kembali ke Blog

Posting baru ke kotak masuk Anda!

Tetap berhubungan

Terima kasih! Pengajuan Anda telah diterima!
Ups! Ada yang salah saat mengirimkan formulir.