Menyimpan waktu Anda dengan mendelegasikan pekerjaan ke kami ahli!
Dukungan 24/7
Laporan plagiarisme
Harga dapat dinegosiasikan
Revisi tanpa batas
Rumah
Dan
Blog
Dan
Bagaimana cara menulis pernyataan tesis?

Bagaimana cara menulis pernyataan tesis?

15 Sep 2019

Ada banyak pengertian baru yang harus dipahami siswa tahun pertama. Dan salah satunya adalah "pernyataan tesis." Istilah ini mengacu pada ide utama, pendapat, atau teori yang diungkapkan oleh seseorang atau kelompok baik secara tertulis atau dalam pidato. Itu dapat ditemukan di banyak tempat - surat perselisihan, dokumentasi hukum, dan bahkan periklanan. menurut kami Layanan penulisan Para ahli, penulisan akademik adalah salah satu bagian terpenting dari setiap penelitian layanan kertas.

Apa itu pernyataan tesis dalam esai?

Pernyataan tesis adalah bagian satu atau dua kalimat yang mengkomunikasikan pesan utama esai. Ini menyatakan topik penelitian Anda, menyajikan posisi Anda pada subjek, dan mencakup argumen utama yang akan Anda perkenalkan dalam tubuh pekerjaan Anda. Ini juga berfungsi sebagai panduan untuk konten esai Anda dan memberi tahu audiens Anda apakah itu sesuatu yang ingin mereka baca.

Apa tujuan dari pernyataan tesis?

Apakah Anda sedang menulis makalah argumentatif, analisis komparatif, atau a esai sintesis, Anda perlu berpikir secara menyeluruh tentang apa yang akan Anda tulis di paragraf pengantar makalah Anda. Selain meringkas gagasan utama wacana Anda, pernyataan tesis yang baik melakukan beberapa fungsi lainnya:

  • mewakili tema yang sedang dibahas dan interpretasi Anda tentang hal itu;
  • Melingkarkan masalah tertentu dalam topik yang dinyatakan dalam prompt esai;
  • Mendidik audiens pada subjek yang akan Anda ajak bicara;
  • adalah titik referensi yang membantu Anda tetap fokus dan tetap berpegang pada arah yang diuraikan dari teks Anda;
  • Membantu mengatur tulisan Anda sehingga Anda dapat mengembangkan poin Anda lebih jelas;
  • mendorong Anda untuk memperbaiki bukti yang mendukung ide atau kepercayaan Anda;
  • membuat klaim yang mungkin memacu perselisihan lebih lanjut.

Apa jenis pernyataan tesis?

Setiap tugas penulisan memerlukan melakukan sejumlah groundwork. Jika Anda ingin mempelajari cara membuat pernyataan tesis, hal pertama dalam daftar tugas Anda harus mengeksplorasi opsi yang tersedia. Atau, Anda bisa Beli esai. Dari layanan kami dan lupakan pernyataan tesis sama sekali juga Anda dapat mencari kami di Internet seperti: "Bayar seseorang untuk menulis makalah saya".

Sama seperti semua makalah akademik jatuh ke dalam empat kategori utama, yaitu Esai ekspositori, esai deskriptif, narasi, dan esai argumentatif, demikian juga pernyataan tesis. Ini menyiratkan bahwa tesis harus sepenuhnya sejalan dengan tujuan utama kertas dan cocok dengan gaya dan kandungannya.

Pernyataan tesis juga dapat berdiferensiasi dengan dasar niat, mengungkapkan dua tipe dasar - informatif dan persuasif. Mari kita lihat lebih dekat pada mereka:

Informatif

Tujuannya di sini adalah untuk memberi tahu pembaca Anda tentang subjek atau proses yang akan Anda bahas, tanpa menyatakan pendapat Anda atau berdebat tentang maksud Anda. Anda harus membuat peta jalan bahwa esai Anda akan mengikuti dan memandu audiens Anda pada kesimpulan yang Anda rencanakan untuk dijangkau.

Contoh: Program pengawasan massal sering dikaitkan dengan langkah-langkah efektif yang membantu memerangi terorisme, melindungi keamanan nasional, dan menurunkan tingkat kejahatan. Namun, ada banyak kekurangan dari inisiatif semacam itu dibandingkan dengan manfaatnya.

Persuasif.

Mayoritas esai cenderung termasuk dalam kategori ini, karena mereka mengharuskan siswa untuk mengambil posisi pada masalah yang diberikan dan kemudian membuktikan mengapa itu benar. Dalam hal ini, pernyataan tesis harus berisi pendapat dan daftar bukti atau alasan yang mendukung sikap itu.

Contoh: Program seperti prisma harus dihentikan, ketika mereka menyerang kebebasan sipil, melanggar hak privasi, dan tidak mematuhi peran mereka yang dinyatakan, yang melindungi warga.
Derajat:
Sarjana
Total pesanan:
1584
Anda merawat hidup Anda, dan kami akan mengurus tugas Anda!

Apa gaya pernyataan tesis?

Cara Anda mengatur ide-ide dalam pernyataan tesis Anda akan sebagian besar ditentukan oleh format esai dan jumlah maksimum kata. Ada dua gaya utama yang dapat Anda gunakan:

Daftar.

Ini adalah solusi ideal untuk esai singkat (500-800 kata), yang mengikuti struktur 5-paragraf: Pendahuluan, tiga paragraf tubuh, dan kesimpulan. Format ini menyiratkan bahwa setiap bagian dari bagian utama kertas memperkenalkan konsep baru, argumen, atau bukti yang terkait dengan materi pelajaran inti. Oleh karena itu, mudah untuk menyajikan tesis Anda sebagai daftar dua atau lebih poin utama yang akan dibahas dalam teks.

Pernyataan yang mencakup semua

Untuk esai yang lebih lama yang tidak sesuai dengan struktur penulisan yang kaku, lebih baik menyatakan satu titik menyeluruh yang akan mengikat semua paragraf tubuh bersama. Tesis semacam itu akan menciptakan lebih banyak ruang untuk fleksibilitas karena dapat menutupi ruang lingkup masalah yang lebih luas di bawah tema universal yang sama.

Bagaimana cara menulis pernyataan tesis yang baik?

Jadi Anda sudah menemukan jenis tesis apa yang sesuai dengan tugas Anda yang terbaik dan memutuskan bagaimana mengatur pemikiran Anda dengan cara yang paling efisien. Sekarang saatnya untuk berpikir tentang bagaimana mengambil perhatian pembaca Anda dan membuat mereka bersemangat untuk membaca seluruh bagian.

Pernyataan tesis yang baik mengikuti aturan CCC - mereka ringkas, kontroversial, dan koheren.

Ringkas

Tesis harus spesifik dan to the point. Ini harus terdiri dari ide-ide konkret tanpa bulu, jargon, bahasa berbunga, atau ekspresi yang terlalu samar. Anda tahu Anda melakukannya dengan baik ketika Anda dapat menyaring tesis Anda menjadi satu atau dua kalimat, dan tidak membuang seluruh paragraf pengantar di atasnya.

Kontensius

Pernyataan tesis bukanlah fakta atau observasi yang sederhana. Ini adalah pernyataan yang harus Anda buktikan kepada pembaca Anda. Itu membutuhkan analisis mendalam, meyakinkan alasan, dan argumentasi yang kuat. Pernyataan tesis terbaik meningkatkan pertanyaan dan kemungkinan akan menimbulkan ketidaksepakatan.

Koheren

Meskipun pernyataan tesis adalah semacam ringkasan konten untuk esai atau makalah penelitian Anda, itu masih merupakan bagian dari keseluruhan. Dengan demikian, itu tidak boleh menjadi elemen terisolasi dari tulisan Anda, tetapi sebuah fondasi tempat Anda membangun narasi Anda. Akan lebih bagus jika Anda dapat mencerminkan aspek utama tesis Anda di bagian judul atau contoh dalam teks.

Mendapatkan bantuan Dengan esai Anda, habiskan waktu Anda dengan bijak.
Mendapatkan bantuan!

Apa formula pernyataan tesis mencengkeram?

Pernyataan tesis yang baik biasanya termasuk dua elemen: klaim tentang subjek dan alasan yang menjelaskan posisi penulis. Elemen pertama dapat disajikan sebagai pendapat, penilaian, interpretasi, atau proposal. Kemudian Anda dapat merujuk pada beberapa sumber yang dapat dipercaya, peristiwa terkait, teori, atau konsep untuk mencadangkan poin Anda dan mengilustrasikan pemahaman Anda tentang situasi tersebut. Struktur tesis bi-komponen tersebut memungkinkan Anda untuk memenuhi ide-ide Anda menjadi salah satu template dasar ini:

  • X benar karena A, B, dan C.

Ini adalah strategi paling sederhana tentang cara memulai pernyataan tesis. Anda hanya membuat klaim di bawah X bagian dan membenarkannya dengan bukti yang kredibel yang ditandai oleh A, B, dan C. Tentu saja, Anda masih harus mengasah draft tentatif ini untuk mengubahnya menjadi argumen asli yang kompleks, tetapi itu adalah cara yang bagus untuk mendapatkan jus kreatif yang mengalir.

Contoh: SMM meningkatkan paparan merek, karena kehadiran media sosial aktif mendorong lalu lintas yang ditargetkan, membangun hubungan dengan audiens Anda, dan membantu meningkatkan tingkat penjualan.
  • Meskipun Y, pemeriksaan lebih dekat A, B, dan C menunjukkan X.

Format pernyataan tesis seperti itu bekerja paling baik untuk wacana tertulis yang bertujuan untuk menyendiri persepsi konvensional dari materi pelajaran yang diberikan. Ini juga membantu mengembangkan tesis kerja jika titik sentral makalah Anda menentang gagasan itu dinyatakan dalam prompt esai. Template ini menunjukkan bahwa Anda membuka pernyataan Anda dengan counterargument, dan kemudian menyajikan alasan bahwa keduanya menunjukkan ketidaksepakatan Anda dengan pernyataan asli dan mempertahankan poin Anda.

Contoh: Meskipun SMM dipandang sebagai media yang sempurna untuk pemasaran, penerapan taktik konten SEO yang sudah ketinggalan zaman dan kesalahpahaman total algoritma media sosial oleh banyak pemilik bisnis, telah mengubah platform media sosial menjadi papan buletin berantakan yang penuh dengan iklan yang mengganggu dan tidak relevan.

Bagaimana cara menulis pernyataan tesis langkah demi langkah?

Pernyataan tesis adalah pusat pusat untuk seluruh esai Anda. Jadi itu harus cukup kuat untuk mengambil pekerjaan itu. Pesan Esai. Menulis layanan dari penulis kami atau mengikuti tips bermanfaat di bawah ini untuk membuat pekerjaan Anda lebih mudah:

Tahu tugasnya

Pastikan Anda mengerti apa yang diminta dari Anda. Pergi melalui esai prompt beberapa kali untuk menentukan ide kunci, masalah, atau konflik dan lihat bagaimana Anda dapat bekerja dengannya di teks Anda.

Temukan fokus Anda

Setelah Anda mengklarifikasi topik dan tujuan penugasan Anda, mempersempit subjek ke satu aspek tertentu yang ingin Anda atasi di kertas Anda. Mungkin tampak agak menantang pada awalnya, tetapi templat ini dapat menjadi titik awal yang bagus untuk memicu kreativitas Anda:

Saya menulis tentang_______________, dan saya akan berdebat / menunjukkan / membuktikan __________.

Contoh: Saya menulis tentang kompensasi finansial untuk donor, dan saya akan membuktikan bahwa praktik donasi organ yang belum dibayar yang luas secara aktif berkontribusi pada pengembangan pariwisata transplantasi dan pasar gelap untuk organ manusia terlarang.

Brainstorm.

Sebelum Anda mulai menulis, cobangkan beberapa poin yang dapat Anda bawa ke lampu sorotan. Biarkan pikiran Anda mengalir dan melihat di mana itu akan membawa Anda. Praktek ini dapat mengungkapkan koneksi baru, memungkinkan Anda menemukan kekhasan yang sebelumnya tidak diadosif dari topik yang diberikan, dan membantu memilah ide-ide Anda.

Jawab pertanyaan tertentu

Terlepas dari bagaimana prompt esai Anda dirumuskan, Anda selalu dapat merestrukturisasi untuk membuat pertanyaan. Sisanya sederhana: Ubah tesis Anda menjadi respons yang menarik dan akurat terhadap pertanyaan itu.

Buat argumen yang dapat dibuktikan

Karena tesis adalah pernyataan yang kontroversial, Anda perlu mengumpulkan bukti yang akan mendukung klaim Anda. Pertimbangkan semua counterargumen yang mungkin dimiliki pembaca Anda, dan pikirkan strategi tentang bagaimana Anda dapat mempertahankan sikap Anda terhadap tandingan tersebut.

FAQ.

Bagaimana Anda menulis garis tesis?

Saat menyusun pernyataan tesis Anda, Anda harus mencakup tiga elemen inti:

  • topik - subjek yang akan dibahas;
  • pendapat yang tepat - sudut pandang penulis mengenai topik yang diberikan;
  • Penjelasan - Alasan mengapa penulis setuju dengan atau membantah subjek.

Apa bagian paling penting dari tesis?

Pernyataan tesis yang baik, sama seperti tulisan akademik yang baik, didasarkan pada a argumen yang kuat. Tanpa titik pusat itu, makalah Anda mati di dalam air. Anda harus tahu apa yang ingin Anda tulis dan bagaimana Anda akan mengalahkan klaim Anda, sudah pada tahap awal proses penulisan esai. Jika Anda ingin mendapatkan bantuan dengan Anda tesis yang dapat Anda gunakan "menulis esai untuk saya"Layanan untuk ini.

Bisakah pernyataan tesis menjadi pertanyaan?

Tidak, tesis bukan tempat untuk membuat pertanyaan. Sebaliknya. Anda harus memberikan jawaban singkat untuk mengajukan permintaan, dan kemudian memperpanjang dan menguraikan ide ini dalam bagian-bagian berikut esai Anda.

Bisakah pernyataan tesis menjadi pendapat?

100% ya. Seperti yang disebutkan sebelumnya, salah satu bagian konstituen dari pernyataan tesis yang baik adalah klaim yang diperkirakan. Itu dapat berbentuk interpretasi, evaluasi, atau pendapat, yang harus didukung oleh bukti yang relevan.

Kata-kata apa yang harus Anda hindari dalam pernyataan tesis?

Tahan godaan untuk menggunakan kata kerja seperti mengeksplorasi, menyelidiki, meringkaskan, mempelajari, dan menjelaskan dalam pernyataan tesis Anda. Kata-kata ini menunjukkan fungsi tesis, dan mereka harus dimasukkan dalam struktur yang mendasarinya, tetapi tidak di bawah sorotan.

Itu juga baik untuk menghindari kata-kata seperti bisa, boleh dan mungkin yang membawa ketidakpastian ke dalam tulisan Anda. Lebih baik menyempurnakan tesis Anda untuk memasukkan kata kerja yang lebih asertif seperti akan, melakukan, dan sebaiknya.

Ringkasan

Meskipun pernyataan tesis biasanya terdiri dari satu atau dua kalimat, itu mengatur arah untuk seluruh esai. Sebuah tesis adalah versi terkondensasi dari subjek, pendapat yang tepat, dan cetak biru alasan yang diikat bersama. Format kompak seperti itu memudahkan perlu diingat saat melakukan penelitian, mengevaluasi sumber, dan akhirnya membuat konsep esai pertama Anda. Tesis tentatif juga membantu menemukan statistik yang relevan, contoh, atau bukti lain yang dapat digunakan untuk mendukung klaim Anda.

Jika Anda memiliki keraguan tentang bagaimana menulis pernyataan tesis, Anda selalu dapat meminta bantuan pembuat konten profesional yang memiliki 10+ tahun pengalaman dalam Penulisan esai khusus. Para ahli kami akan dengan senang hati menjadi mitra dalam kesuksesan akademik Anda.

Lihat kami Sampel penulis Sebelum membuat sendiri!
Mengapa tidak ada artis wanita hebat?
Kembali ke Blog

Posting baru ke kotak masuk Anda!

Tetap berhubungan

Terima kasih! Pengajuan Anda telah diterima!
Ups! Ada yang salah saat mengirimkan formulir.